16. pasar malam

3.1K 440 29
                                    


Happy Reading!
.
.
.


















Gak kerasa udah satu minggu lebih Haikal menjalani rutinitasnya sebagai aktor. Selama itu juga Haikal mulai terbiasa dengan berangkat pagi dan pulang pagi lagi. Kadang nginep juga di loksyut kalo emang udah gak kuat ngantuk atau kecapean. Tapi Haikal gak pernah ngeluh soal itu. Dia malah bersyukur karena ini memang keinginannya. Kalo Haikal ngeluh itu artinya dia munafik soal mimpinya sendiri.

Dan malam ini, Haikal lagi seneng banget. Soalnya dia lagi libur terus kemarin honornya juga turun. Lumayan lah, plus penghasilan dari youtube nya juga lumayan. Mendengar itu Juan langsung minta traktiran, tapi Haikal malah bilang, "bentar Ju. Ade gue aja belom kenyang gue jajanin. Lo sisanya aja." Dan itu sukses membuat Juan cemberut.

Mendengar dari bisik-bisik antara Jono sama Jeman perihal pasar malam. Haikal langsung berinisiatif buat ngajak dua bungsu ke sana. Tadinya mau ngajak Jeman sama Jono juga, tapi mereka lagi pada sibuk. Si Jeman lagi sibuk sama praktek yang harus nyiapin ini itu jadi gak ada waktu buat maen. Terus juga si Jono lagi nge fisik soalnya bulan depan mau ikut lomba lagi. Do'ain semoga abang Jono bisa menang lagi. Aamiin..

"A, naik kora-kora hayu!"

"Jangan A, takut.."

"Ah, lemah.."

Haikal cuma geleng-geleng kepala ngeliat perdebatan yang dibuat sama Icung dan Cahyo. Cahyo yang ambis banget pengen naik kora-kora karena pengen ikut teriak-teriak juga kaya yang lain sedangkan Icung yang gak mau naik karena takut badannya kepontang-panting.

"Hayu, A. Aku mau naik." Sambil narik-narik tangan Haikal, Cahyo terus merajuk biar kemauannya di turuti.

"Jangan, A. Entar aku sama siapa kalo kalian naik." Kalo Cahyo narik Haikal di sisi sebelah kiri, si Icung narik dia dari sebelah kanan. Haikal udah kaya kembang desa yang direbutin para bujang kalo gini kejadiannya. Dia jadi pusing sendiri harus mihak ke siapa.

"Eh, aduh ini gue pusing jadinya." Haikal ngelepas tangan kedua adiknya yang terus narik-narik dia kaya kambing. Terus ngebenerin kemeja dulu biar keliatan ketceh.

"Cahyo mau naik kora-kora kan?"

Cahyo ngangguk antusias ngebuat rambutnya ikut 'tuing tuing'. Lucu banget jadi pengen hap kepalanya.

"Icung mau apa kalo gak mau naik kora-kora?"

Icung meliarkan pandangannya ke seluruh tempat. Dia ngeliat banyak jajanan, permainan, juga penjual pakaian. Rame deh pokoknya. Di tambah dengan alunan musik yang keras menambah keramaian pasar malam ini.

"Aku laper. Jajan baso ikan yuk!" Icung nunjuk penjual bakso ikan yang gak jauh dari mereka berdiri.

"Aku mau aku mau." Cahyo langsung heboh begitu tau ada tukang bakso ikan.

"Ya udah kita jajan dulu aja. Entar kalo udah kenyang naik kora-kora. Okey?"

"Okeyy!!"

Jarang banget sebenernya ngeliat Haikal mode kakak kaya gini. Dia lembut banget sama Icung dan Cahyo. Ini kalo yang lain liat pasti udah shok sih. Soalnya seorang Haikal yang di kenal kelakuannya mirip syaiton nirojim bisa jadi kakak idaman yang super duper perhatian.

Haikal yang sadar kondisi pasar malam yang penuh dengan pengunjung semakin mengeratkan genggamannya pada kedua adiknya yang berjalan di sisi kiri dan kanannya. Haikal cuma takut mereka kepisah terus yang niatnya mau seneng-seneng malah jadi panik karena harus nyari adiknya yang hilang.

"Mang, 10 ribuan 3 ya."

"Siap. Bentar ya." Si mamang bakso ikan langsung gercep buatin pesenan Haikal.

Yo Dream | Nct Dream✔(Terbit) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang