19. Janji

3K 416 4
                                    

Happy Reading!
.
.
.

























"Jem?!"

Ngerasa terpanggil, Jeman langsung noleh. Dari arah ruang tengah ada Jono yang udah siap pake baju singlet yang ngebuat otot-otot dia yang sehat terekspos jelas. Sambil cengar-cengir Jono nyamperin Jeman yang lagi bikin sesuatu di dapur.

"Bikinin gue jus dong." Katanya sambil nyomot timun yang lagi Jeman potong-potong.

"Bikin aja sendiri." Terus Jeman ngambil timun baru lagi.

"Berbakti dong lo sama abang. Mau durhaka lo hah gak nurut sama gue?"

Berdecak sebal terus Jeman lanjut ngiris bawang. "Abang kaya lo bikin ragu buat di turutin."

"Gue bogem juga lo!"

"Berani? Sok atuh. Paling entar lo di pites sama bapak."

Terus Jono malah menye-menye ngeledek adenya. Jeman itu orangnya gak ketebak banget. Kadang seru kadang nggak. Kadang kocak kadang garing. Kadang aneh kadang B aja. Kok bisa ada gitu manusia kaya dia yang perubahan moodnya cepet banget.

Ngeliat Jeman cuek bebek dan malah anteng motongin cabe Jono akhirnya gerak sendiri buat buka kulkas terus nyolong pisang dua biji. Terus di duduk di kursi meja makan sambil nyemilin pisang ambon. Tadinya dia mau nyuruh Jeman buat bikinin dia jus pisang soalnya bosen di cemilin terus. Tapi kayanya Jeman lagi sebuk bikin nasi goreng terus dia agak judes juga. Bukannya takut, tapi kalo adiknya yang satu itu hawanya udah agak gak enak mending Jono diem aja. Soalnya kalo di gangguin terus bisa bahaya. Siaga 1 pokoknya.

"Jem? Belum mulai kan?"

Sekonyong-konyong mama datang sambil nenteng garem sebungkus. Mama abis dari warung soalnya garam di dapur abis terus pas bapak minta di bikinin nasi goreng mama langsung on the way ke warung buat beli garam doang.

"Belum ma. Baru motong-motong bumbunya." Jawab Jeman seadanya.

Mama ngangguk terus bantuin Jeman masak. Tangan mama dengan cekatan mensuir-suir daging ayam yang udah di goreng abis itu lanjut siapin nasi sebagai bahan pokoknya.

"Bang, mau nasi goreng juga nggak? Biar sekalian bikinnya." Tawar mama yang sadar kalo Jono masih ada di sana.

Jono menggeleng walau mama gak ngeliatnya. "Aku makan pisang aja. Gak mau makan makanan berlemak."

"Dih, gaya lo bang. Yang kemaren ikut-ikutan makan sama si Aa siapa? Mana abis dua piring lagi." Cibir Jeman sambil sibuk ngoseng-ngoseng nasi di wajan.

"Kemaren lupa. Sekarang udah inget lagi. Jadi gue nggak dulu deh makan yang minyak-minyak."

"Cih.."

"Udah ah ribut mulu. Oh iya bang, kamu jadi kan ikut kompetisi?" Ujar mama kemudian.

Jono ngangguk terus nelen kunyahan terakhirnya. "Jadi dong. Mama dateng ya sama bapak juga."

"Pasti dateng ini mah. Kan biasanya juga dateng."

"Kalo dateng dapet apa nih gue?" Celetuk Jeman dengan kurang ajarnya.

Yo Dream | Nct Dream✔(Terbit) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang