6. Haikal itu baik

5.6K 618 13
                                    

Happy Reading!
.
.
.











Dari kusen jendela kamarnya, Cahyo ngeliat lelah ke bawah. Di sana ada Haikal yang lagi ribet banget sama kegiatannya. Cape banget Cahyo liatnya dari tadi kakaknya itu terus bolak-balik, gonta-ganti pakaian beberapa kali abis itu bolak-balik lagi. Cahyo tau yang Haikal lakukan tapi enggan buat ngebantu. Terlalu males soalnya. Haikal itu kalo di tolongin malah makin menjadi. Bukannya bilang makasih malah makin nyusahin.

"Masih?"

Di ambang pintu Jeman jalan mendekat ke arahnya sambil ngemil beng-beng. Cahyo cuma ngangguk terus ngejawab singkat.

"Masih."

Jeman ngehela nafas pelan terus duduk di samping Cahyo yang lagi nopang dagu. Mereka akhirnya sama-sama nontonin Haikal yang lagi ngedrama di bawah sana. Udah 1 jam lebih itu anak beraksi di depan kamera tapi gak ada niatan buat berenti. Mungkin belum kelar..

"Lo gak ngebantuin?"

Cahyo menggeleng. "Gak mau ahh. Aa kalo di bantuin terus akunya salah dikit suka ngomel-ngomel gak jelas."

Si Jeman ketawa pelan terus ngangguk. Emang bener sih yang di bilang Cahyo. Bener bangett..

"Iya juga."

"Kakak kenapa gak bantuin?"

"Males. Mending ngebedel perut kodok gue mah." Terus tiduran di kasur Cahyo sambil ngelipet tangannya di belakang kepala. Jeman natap langit-langit kamar adiknya itu sambil dengerin setiap ocehan Cahyo.

"Tapi kasian juga sih. Dari tadi gak beres-beres. Mana gonta-ganti bajunya banyak banget lagi."

"Berapa karakter sih yang dia mainin?"

Cahyo ngangkat bahunya gak tau. "7 mungkin. Gak tau."

Terus hening. Keduanya sama-sama diam. Cahyo yang kembali anteng merhatiin Haikal dan Jeman yang udah meremin mata siap buat tidur.

Kadang Cahyo mikir, kenapa kakaknya yang satu itu agak berbeda. Maksudnya dari segi mimpi dia yang paling menonjol. Dunia hiburan kaya selebriti itu gak gambang, Cahyo cukup paham walau gak terlalu banyak pahamnya. Tapi, dia tau gimana susahnya buat jadi publik figur yang di tuntut harus tetap sempurna di mata orang-orang. Susah coyy. Apalagi tuntutan kerjaan yang harus ngelakuin ini itu, ribet banget deh pokoknya.

Ngeliat Haikal yang begitu yakin dan optimis dengan mimpinya membuat Cahyo sadar. Sesulit dan seberat apapun tantangannya jangan pernah sedikitpun untuk menyerah. Ada atau nggak adanya dukungan dari orang-orang kalo kita yakin mimpi kita itu yang terbaik buat kita, ya udah lakuin aja. Toh, kalo berhasil juga kita sendiri yang bangga.

Diam-diam Cahyo tersenyum ngeliat betapa semangatnya Haikal dalam membuat konten dengan bermodalkan kamera handphone. Wajah Haikal yang semringah ketika berhasil memerankan karakter yang ia buat dengan baik membuat Cahyo ikut senang. Ternyata Haikal tidak main-main dalam mengejar mimpinya.

"Kakak tau.." Kata Cahyo tiba-tiba. Jeman yang udah merem buat tidur cuma bergumam. "Yang sebenernya sering di repotin itu Aa bukan kita." Katanya lagi sambil terus ngeliat ke arah Haikal.

Jeman ngerutin dahinya gak ngerti. Terus dia ubah posisi jadi duduk. "Gimana gimana?"

Cahyo noleh ke Jeman terus senyum. "Kemarin pas aku sama Icung punya tugas bikin peta A Ikal bantuin aku sampe selesai. Maghrib maghrib A Ikal pergi ke toko alat tulis buat beli kertas karton karena punyaku udah abis dan gambar petanya salah jadi harus di ulang." Terus Cahyo balik natap lagi ke bawah. Haikal masih di sana namun sekarang dia lagi duduk di bawah pohon rambutan tempat si Sasuke nangkring kemarin.

Yo Dream | Nct Dream✔(Terbit) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang