Happy Reading!
.
.
.Gak ada yang lebih baik dibandingkan dengan secangkir kopi dengan gorengan di sore hari. Reyhan, laki-laki itu asik merenung dengan suara rintik-rintik hujan yang berjatuhan di atas genteng menjadi backsound nya kali ini.
Handphone yang biasanya selalu ia genggam dan bawa kemana-mana sekarang entah kemana. Mungkin sedang di mainkan adik-adiknya. Reyhan nggak peduli lagipula bermain handphone pun untuk apa. Sekarang tidak ada lagi yang harus di kabari kecuali urusan pekerjaan. Tapi hari ini Reyhan bener-bener lagi nggak ada kegiatan selain ngelamun sambil ngunyah tempe mendoan buatan Jeman.
Reyhan galau.
Dia baru aja putus dengan gadis pujaan hatinya beberapa jam yang lalu. Memang, belakangan ini mereka sering banget berantem soal masalah sepele. Gak tau kenapa si Hani atau pacar Reyhan jadi berubah gitu sikapnya. Jadi lebih sensi terus sering nolak kalo di ajak jalan atau ketemuan. Aneh banget gak kaya biasanya.
"PUNTEN, GO FOOD!"
Dari luar kedengeran suara orang teriak. Terus Reyhan noleh ke arah tangga, di sana Haikal lagi lari-lari sambil masang muka sumringah. Reyhan terus ngeliatin adiknya sampe dia bukain pintu terus nerima barang dari abang abang go food. Abis itu si Haikal balik dan duduk di sofa samping-sampingan sama Reyhan yang lagi liatin dia males.
"Aduhh wangi nyaa.." Haikal ngeluarin makanan yang baru aja dia beli dari dalam pelastik. "Mas mau?" Tawarnya.
"Lo nge-Go food cuma buat beli jasuke sebiji?"
Haikal ngangguk sambil ngunyah jasukenya. "Emang mas mau beliin gue jasuke ke luar?"
"Dih, ogah."
"Ya udah diem."
Reyhan memutar bola matanya males banget ngeliat kelakuan Haikal. Udah bagus itu anak lagi recokin Cahyo sama Icung di kamar, malah turun segala. Ngeganggu acara galau Reyhan aja.
Ngerasa ada yang aneh sama masnya, Haikal nunda dulu acara makannya. Terus dia liatin Reyhan dari atas sampe bawah buat mastiin apa yang ngebuat masnya ini agak beda.
"Apa liat-liat?!"
Haikal terlonjak kaget ketika Reyhan menciduk nya yang lagi merhatiin dia. Terus, dengan watados nya Haikal malah lanjutin makan. Jujur aja nih, Haikal takut sama pelototan Reyhan yang tajem banget. Ditambah muka Reyhan yang lagi gak bersahabat ngebuat Haikal jadi ragu buat nanya.
Terdengar Reyhan menghela nafas lelah. Lalu di minumnya dengan penuh perasaan kopi hitam yang mulai mendingin itu terus dia nunduk. Pikiran Reyhan masih mumet. Perasaannya juga lagi amburadul banget. Dia pengen curhat tapi malu. Tapi kalo gak curhat malah bikin hati dia sakit. Nyelekiiitt banget..
"Kal?"
"Ho?" Haikal langsung noleh saat Reyhan memanggilnya.
"Kalo gue curhat kira-kira lo bakal geli nggak?" Reyhan natap Haikal dengan muka nelangsa nya.
"Bhahahaa.. Gak salah, mas? Lo mau curhat?" Dengan kurang ajarnya Haikal malah ngakak yang ngebuat Reyhan makin nelangsa aja. Giliran mau melow-melow malah di ledekin.
"Eh, tapi serius mas?" Tanya Haikal lebih serius sekarang.
Tapi sayang Reyhan udah pundung duluan gara-gara di ketawain. Dia gak jawab terus lebih milih buat makan tempe mendoan lagi.
"Sok atuh mas. Tadi mah becanda."
"Bodo."
"Mas mah gitu. Serius ini gue dengerin."
KAMU SEDANG MEMBACA
Yo Dream | Nct Dream✔(Terbit)
Fiksi RemajaNote; Novel Yo dream bisa di order di Shopee yaww;) Mempersembahkan sebuah cerita dari 7 pemuda pemilik mimpi yang berbeda-beda namun satu tujuan. 'Punya uang banyak, hidup sejahtera, membahagiakan kedua orang tua juga diri sendiri dan yang paling...