new person

20 4 0
                                    

   'Fiki kemana si? Katanya ngajakin main basket' gerutu Bira yang sudah mulai kesal menunggu Fiki di Aula basket sendirian.

   'gue yakin, pasti dia masih makan pempek alias isian pipi dia. gue yakin banget deh, itu pipi dalam sehari bisa nambah sekilo' lanjutan gerutu Bira. akhirnya, karna terlalu lama menunggu Fiki. Bira memutuskan main sendiri dulu. sampai akhirnya Fajri, Kaka kelas basket idaman cewe cewe sekolah itu menghampiri Bira.

   'lo main sendiri?' tanya Aji kepada Bira. Bira gugup. Baru ini dia interaksi dengan Prince Ice nya SMA Nusa Bangsa.

   'harus nya ada temen sih ka, cumaaa .. dia masih dikantin' alibi Bira. jika dia bilang Fiki sedang makan pempek, itu pasti memalukan.

   'mmm, kalo gitu, boleh gue yang nemenin lo?' tawaran Aji. Hal terlangka adalah Aji mau berinteraksi dengan perempuan disekolah nya. karna menurut Aji, Bira adalah perempuan yang tidak *mupeng saat melihat diri nya. dan itu menjadi daya tarik tersendiri untuk Aji mendekati Bira.

   *setelah beberap menit main berdua, Fiki datang dengan mangkuk sterofom yang berisi pempek juga.

   'hah? ga salah ni? itu center of attention main basket sama Bira? hoki juga temen gue' gumam Fiki ketika dia melihat teman nya bermain basket bersama Aji.

   'Biraaa? Birrr ... ' teriak Fiki memanggil Bira sambil melambaikan tangan.

   Aji & Bira pun menghentikan permainan basket nya, dan secara bersamaan melihat Fiki ditempat duduk penonton.

   'saya ke Fiki dulu ya, ka' pamit Bira ke Aji.

   'Oh, jadi temen lo Fiki. anak seni juga kan dia?' sahut Aji sekaligus menanyakan Fiki. Aji mengenal Fiki karna Fiki adalah junior nya di ekskul seni.

   'iya ka. dia anak seni juga. yauda, saya duluan ya ka. by the way, makasih udah ditemenin main basket' pamit ulang Bira.

   'sama sama' jawab Aji.

   Bira pun menghampiri Fiki sambil men-dribble bola basket.

   'masih aja dibawa itu pempek kesini? ga cukup yang dikantin?' sindir sinis Bira ke Fiki seraya Duduk & meminum es tebu punya Fiki.

   'eh eh Bir, pun ... ' omongan Fiki terputus karna melihat es tebu nya sudah di sruput habis oleh Bira.

   dengan muka menggulum kesal, 'lo kalo ngomel ya ngomel aja. minuman gue gausa sekalian diminum' ketus Fiki

   'hehehe ya maaf, gue haus' centil Bira

   'ko bisa sih, Bir?' tanya Fiki sambil melahap pempek.

  'apa nya yang bisa? main basket? lah selama ini gue main sama lo masih lo kira gabisa? stress.' bela Bira. sebenarnya dia ngerti maksud 'bisa' dari Fiki itu. hanya pura pura saja tidak mengerti saja, biar ga kira geer.

   'sama aji?' tanya singkat & flat Fiki. persis seperti orang cemburu.

   'emang harus gabisa?' tanya balik Bira dengan muka sedatar mungkin.

   'aneh. setau gue, Aji susah berbaur sama cewe. kalo ekskul aja, dia lebih milih nyuruh temen nya yang lain buat megang anak kelas 10 yang cewe. nah ini, dengan fun nya dia main basket sama lo. ga takut lo diserbu cewe satu sekolah?' omongan panjang lebar Fiki menjelaskan Aji sesingkat mungkin. dia hanya tidak mau sahabat nya diganggu oleh banyak fans fanatik nya Aji.

   'ngapain takut. toh gue juga ga ngapa ngapain ka Aji. ga suka juga. ya tapiii, kalo ka Aji yang suka sih, itu bukan problem gue'  jawab bodo amat Bira

   • • • •

*dikelas

   'Bir, dipanggil ka Aji tuh depan kelas' teriak Rama. ketua kelas mereka. teriakan Rama pun mengundang pandangan anak cewe kelas kepada Bira. secara tidak langsung, Rama menjadi Bira center of attention saat itu.

   'haduh Bir, gue bakal lebih ribet lagi pasti jagain lo kalo lo sama Aji' keluh Fiki sambil membereskan baju basket nya ke dalam tas.

   'apaansi, ngelantur' ketus Bira.

Bira pun menghampiri Aji ke depan kelas. Bira melihat Aji ditemani oleh 2 teman nya, Fenly & Zweitson atau akrab dipanggil soni. mereka ber-3 sekelas & se-ekskul. hanya saja, Fenly & Soni anak OSIS.

   'ada apa ka? sampe harus samperin saya ke kelas?' Tanya bira ketika baru saja sampai ke hadapan Aji & teman teman nya.

   'nanti balik sekolah, lo ada acara?' pertandingan Aji yang sebenarnya adalah ajakan kepada Bira agar pulang sekolah bareng dengan nya.

   'mmm, kayak nya ga ada. kenapa ka?' jawab Bira sekaligus menanyakan kenapa Aji menanyakan hal itu.

   'balik bareng gue, mau?' ajak & tanya Aji tanpa basa basi. Fiki yang mengetahui percakapan itu hanya dari melihat gerakan bibir Aji pun langsung lari menghampiri sahabat nya.

   'Bira balik bareng gue, ka.' final Fiki yang langsung memutuskan tatapan Aji kepada Bira.

   'gue ga nanya & ngajak lo. jadi lo ga perlu ngeluarin jawaban apa apa' ketus Aji ke Fiki.

   Bira yang melihat tatap tatapan kedua cowo itu saling sinis. langsung angkat bicara.

   'ka, maaf banget. saya emang udah biasa bareng Fiki. rumah kita deketan juga' tolak halus Bira. karna dia juga sebenarnya enggan pulang bersama Aji yang pasti akan membawa nama nya keluar dari mulut seluruh cewe sekolah.

   'gue ga nerima penolakan. lo gue tunggu di halte sekolah pulang sekolah nanti' nada final dari Aji sambil meninggalkan Bira, Fiki & kedua teman nya.

   'tenang aja, Bir. Aji ga bakal ngapa ngapain ko. saya jamin. dia cuma pengen nyoba deketin kamu aja. tapi karna dia ga pernah deketin cewe, jadi mungkin cara nya aga kaku' bela Fenly menjelaskan niat Aji. dari nada bicara nya saja, Bira sudah jatuh hati. ramah, lembut & dihiasi senyuman nya yang bener bener mengembang sempurna.

   'bener tuh. kita juga awalnya kaget pas Aji bilang mau nganterin kamu pulang. karna perdana. semoga kamu paham sama sifat dasar nya Aji ya' sambung Soni diikuti ketawa renyah khas diri nya. gemas.

  • • • •


sepulang sekolah, Bira memutuskan untuk pulang bersama Aji. dengan gugup, dia izin kepada Fiki untuk kali pertama nya dia tidak pulang bersama Fiki.

  'Fik, gue bareng ka Aji ya?' izin Bira sambil mengeluarkan puppy eyes nya berharap manjur untuk menutup ocehan yang mungkin akan keluar dari mulut Fiki.

   Fiki menatap sahabat nya itu teduh sambil duduk di atas meja nya.

   'serius? gue ga masalah. itu hak lo' jawab Fiki seperti acuh tak acuh. Bira pun kaget dengan jawaban Fiki.

   'ih ko lo ngomong nya gitu siii? gue ga enak aja tadi ka Aji udah ngomong dia nunggu di halte sekolah. sekali ini aja ko. yaaa?' rengek Bira yang yakin sahabat nya sedikit kesal dengan nya.

   'yauda, gue duluan kalo gitu. kalo udah sampe rumah kabarin gue. harus. atau kalo lo di apa apain sama Aji, lo wajib langsung call gue.' aturan yang di beberkan Fiki pum hanya dibalas sikap tegap hormat oleh Bira

   'oke bos!'

don't leave me, again!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang