01: pet care

429 64 1
                                    

bintangnya kak jangan lupa

-

"Yang, bangun. Ada chat dari Aidan, nih."

Berhubung Sean tadi malam begadang demi menyelesaikan permintaan revisi dari klien, Sean lebih memilih pura-pura tuli sewaktu Lylac mengguncangkan tubuhnya dan menyuruhnya untuk segera bangun. Beruntung, pekerjaan sebagai arsitek nggak selalu menuntutnya untuk pergi ke kantor tiap hari, jadinya Sean bisa molor dari matahari terbit sampai nggak keliatan lagi. Kalau Sean masih kuliah, kemungkinan besar dia bakal mengumpat "Jancok! Senin lagi!" kala menyadari Minggu sudah berakhir dan libur sudah lewat secepat peralihan dari masa remaja menuju dewasa.

"Seannnnn!"

Gak ada jawaban.

"Yang?"

Orangnya masih pura-pura budeg.

"Halo, Jeff. Tawaran photoshoot bareng---"

Ajaib, ponsel Lylac dirampas seketika oleh Sean. Padahal tadi waktu Lylac bangunin, cowok itu nggak bereaksi sama sekali. Sean lalu dibikin menghela napas waktu melihat nggak ada panggilan yang terhubung ke ponsel Lylac, yang artinya tadi itu cuma akal-akalan Lylac buat bangunin Sean.

"Dibangunin nggak nyaut, kok aku sebut-sebut Jeff nyaut sih?"

Sean kembali roboh ke tempat todur, yang kontan bikin bahunya digeplak sama Lylac.

"Bangun nggak! Ambil Mansyur sekarang!"

"Males ...."

"Ya udah, aku minta tolong ke Jeff aja---"

"Iyaaa iyaaa ini mau mandi. Kiss dulu."

"Nggak. Ambil Mansyur dulu."

Sean nggak peduli sama titah bersyarat yang diajukan Lylac sedetik lalu, laki-laki itu tiba-tiba saja mencium pipi Lylac sebanyak yang dia mau. Bikin Lylac kontan memukul bahunya sekali lagi soalnya Sean sama sekali belum sikat gigi. Dan biar Sean beritahu kalau hasil gaplokan Lylac itu lumayan bisa membikin nyeri yang cukup berarti.

"Hih! Belum sikat gigi!"

Sean cuma nyengir.

aidan
si mansyur jadi lo ambil nggak?
atau mau didonasikan aja ke gue?
ni anak lumayan lucu

buah pepaya buah kedondong
kalau ngetik mikir dulu dong

aidan
ya mau diambil apa enggak?

santai ngab
masih pagi ini

aidan
JAM 10 LO BILANG MASIH PAGI???

matahari belum ada di atas kepala
berarti ini masih pagi

aidan
jakarta panasnya udah kayak neraka free trial
lo bilang masih pagi

adem nih
di kamar ada ac
😟☝️

aidan
TERSERAH
CEPET AMBIL MANSYUR

*

Kalan baru aja pulang sekolah sewaktu dia mendengar suara rintihan hewan di dekat pos satpam. Pak Sal---satpam kompleks yang biasanya berjaga sambil ditemani beberapa buah pisang goreng dan kopi yang pahitnya sampe bikin genderuwo nggak mau nyicipi---nggak kelihatan stand by di pos seperti biasanya.

Cowok itu mendekat dengan seragam biru putih yang masih melekat. Hari ini, murid-murid pulang lebih cepat karena guru-guru ada rapat. Ternyata, di sana ada anak anjing yang meringkuk kesakitan dan tengah mengeluarkan suara rintihan.

Dainty Child - HunsooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang