—Naruto
"Aku taro sini aja ya, kak, bajunya?"
Katingku satu itu mengiyakan dengan pejaman mata.
Malem ini aku resmi tinggal di asrama kampus. Kebetulan banget, gedung yang harusnya jadi tempat tinggalku lagi dibangun, dan katanya untuk beberapa bulan kita boleh tinggal sekamar sama kakak NPM.
Aku langsung seneng dong! Karena berarti aku bakal tinggal sama Kakashi yang aku rasa udah akrab lah, tapi entah kenapa dari aku dateng keliatannya Kakashi gak begitu seneng aku di sini? Ah apa perasaan aku aja ya.
"Itu kamar mandinya, gue biasa mandi sebelum tidur, lu gamasalah 'kan?"
Aku menggeleng. "Gak papa kok, kak."
Cukup lama gak ada percakapan diantara kami, aku sibuk beresin barang-barang, Kakashi sibuk baca bukunya.
Berhubung kasurnya cuma ada satu, pihak kampus bilang kalau kasur ini bakal diganti sama tipe dua tingkat. Hm, berarti malem ini mungkin aku harus tidur di sofa dulu.
Kakashi yang cuma diem aja ngebuat perasaan aku sedikit gak enak. Takut ganggu atau dianya gak suka, tapi hajar aja kali ya ajak ngobrol. Kalo cuma nebak-nebak mah mana tau.
"Kak, lagi baca apa?" Tanyaku memberanikan diri, meskipun jantung detak cepet banget saking groginya.
Kakashi melirik sekilas dan menunjukkan bukunya. "Buku Icha-Icha seri no.09. Lu pernah baca?"
Aku menggeleng. Jujur, kaya pernah liat sampulnya tapi lupa. "Emang genrenya apaan kak?"
Kakashi senyum miring sambil sedikit ketawa. Lega banget sumpah, daritadi mukanya nekuk mulu soalnya.
"Bagus deh kalo lu gak tau. Mending lu baca buku resep aja biar jadi istri yang baik." Ledeknya lagi.
Mukanya emang ganteng, tapi ngeselin banget. Makanya rasanya lega banget suasana udah lebih cair sekarang, mungkin udah tepat buat aku tanya.
"Kak, kakak merasa keganggu gak aku di sini?" Tanyaku to the point.
Wajah Kakashi datar lagi. "Jujur, iya. Mungkin kalo dibilang keganggu terlalu kasar, bukan cuma ke lu, gue juga gak begitu mau tinggal berdua sekamar sama orang. Untuk beberapa hari fine, tapi dalam jangka waktu yang lama gue takut berantem."
"Hmm gitu ya, kak. Tapi 'kan mustahil kak manusia berinteraksi dan gak nemu hal yang bisa dibikin ribut. Apalagi kalo karakternya beda banget. "
Kakashi mengangguk kemudian taruh bukunya buat fokus ngobrol. "Yup, makanya gue gak mau berinteraksi sama terlalu banyak manusia."
"Kenapa?" Aku sedikit beku pas mata Kakashi memicing minta kelanjutan dari pertanyaanku. "Maksudku, kalo kakak gak cocok sama orang dan takut berantem, ya berarti selesain masalahnya, kak. Ngobrol, saling terbuka, bukannya justru malah gak interaksi sama siapa pun lagi."
Kakashi mendengus. "Itu menurut lu, kalo gue gak bisa."
"Gak bisa apa gak mau, kak?" Mungkin habis ini, bakal ada perang dingin. Tapi jujur aja, aku sedikit heran sama pola pikir Kakashi yang terlalu negatif dan individualis.
"Naru, mending stop ngomongin ini sebelum kita malah berantem." Ucapnya keliatan gak tertarik lanjutin obrolan.
"Tapi, kak, justru kalo gak diomongin sekarang, kita cuma nyiapin bom waktu yang bakal meledak lebih besar nanti. Lebih baik diomongin dari sekarang masalahnya apa dan dicari tau solusi terbaiknya gimana 'kan?"
Oke, aku udah terlalu banyak omong, tapi menurutku itu emang cara terbaik sebelum tinggal sama orang baru. Selain punya tingkat toleransi dan kesabaran yang tinggi, komunikasi juga penting banget buat hubungan dua orang yang mau membiasakan satu sama lain.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kating [Kakanaru]
RomanceAda tiga hal yang bisa bikin Kakashi penasaran dan gak bosen: 1) Serial buku Icha-Icha, 2) Batagor Mang Teci, dan 3) Adek tingkat baru yang tengilnya bukan main. Kakashi harus dipaksa berkenalan sama dunia Naruto yang menurutnya kontras. Bukannya ga...