4

195 26 16
                                    

—Kakashi

Sinar matahari yang muncul dari jendela kamar bikin gue mengerjap pelan. Gue liat jam dinding, udah jam 6 ternyata.

Disamping gue ada ade tingkat menggemaskan yang tidur dengan mulut mangap dan rambut berantakan. Hahah, lucu banget sumpah.

Gue pun curi kesempatan dengan cubit pipinya. Kalau udah bangun mana mau dia pipinya gue cubitin mulu. Bocil suka ngambek gajelas. Kenapa ya, gue kaya familiar sama perasaan ini tiap bareng Naruto? Ah bodo amat.

Selimut gue pinggirin, biar gak ngantuk lagi dan langsung cuci muka dan sikat gigi. Laptop yang masih belum di matiin dan cuma gue sleep pun langsung nampilin laporan yang masih setengah jalan.

Ah, kenapa ya gue ngerasa stuck banget ngerjain tugas ini? Harusnya gue bisa, harusnya gue gak setolol ini. Bangsat. Kalau gue gak bisa nyelesain tugas ini, gue gak akan cepet lulus.

Darimana gue mau hidupin diri sendiri kalau bukan dari kerja? Gue gak bisa kaya gini terus. Gue harus sadar. Gue bukan anak kecil yang masih bisa jadiin orang tua sebagai safety net. Gue harus-

"Kak? Udah bangun?"

Seketika, semua suara berisik di otak gue menghilang. Diganti sama suara serak Naruto yang masih belum terlalu sadar.

Dia pun bangun dari kasur dan peluk gue dari belakang dengan matanya yang masih nutup itu.

"Udah nugas lagi pagi-pagi? Sarapan dulu yuk, kak. Naru lapeer." Ngerengek mulu bocil satu ini.

Tapi kali ini gue bener-bener gak bisa ikutin mau dia. Tugas ini progressnya minim banget gak selesai-selesai. Gue akan merasa bersalah kalau santai di saat ada tugas yang harus gue kerjain.

"Lu cari sarapan sendiri dulu ya. Gue mau nugas dulu, urgent. Nanti kalo laper gue cari makan sendiri."

Naruto masih ngerengek sebenarnya, tapi pas gue liat dia dapet pesen yang mungkin dari temennya, dia pun bergegas ke kamar mandi dan pergi buat nyari sarapan.

Hah.. akhirnya sendirian.  Di kamar yang sepi ini, tempat gue nugas, dan juga tempat gue ngelampiasin semua emosi gue.

Gue membuang napas lelah, nutup mata dan ngadepin wajah ke langit-langit kamar.

Dulu, gue ngerasa sebagai anak jenius. Gue unggul di kelas, gue juara, gue dibanggakan. Tapi makin gede, entah kenapa gue ngerasa makin bego. Apa orang sekitar gue aja yang pada hebat?

Bukan cuma pinter, mereka didukung sama keluarga yang sehat dan pengertian. Tiap mereka punya kesulitan, mereka selalu bisa minta tolong keluarganya. Sedangkan gue?

Gue harus kerja sampingan buat biaya rumah sakit jiwa bapak gue sendiri, yang kesembuhannya pun udah bikin gue putus asa.

Sial, lagi-lagi gue kejebak di lingkaran setan yang ngebuat gue bandingin diri sendiri dan ngerasa jadi manusia paling sial di muka bumi.

Fuck... Kamar ini sepi banget gak ada suara, tapi di saat yang sama berisik banget sampe gue gak tau harus ngapain. Apa gue harus ngerjain tugas ini? Atau gue harus nyari kerja buat dapet uang? Atau gue harus memperbaiki otak gue yang gak bisa bersosialisasi ini? Yang mana dulu yang harus gue benerin, kenapa hidup gue fucked up kaya gini.

Ting!

Bunyi notifikasi WhatsApp ngalihin gue dari pikiran itu. Selalu aja kaya gini, gue tenggelam di pikiran gue sendiri sampe gak bisa fokus sama nugas. Gue pun teralihkan sama hp.

"Kak, Naru lagi sarapan lontong sayur. Kakak mau lontonh bumbu kacang atau kuah kuning?"

Pesan singkat dari deting gue yang super berisik itu dia kirim bareng foto selfie dia sama temen-temennya. Ada temen yang mukanya datar cuma fokus makan, sama ada yang cewe rambut pink ikut senyum ke kamera.

Kating [Kakanaru]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang