—Kakashi
Gue mengacak rambut frustasi. Laporan yang dikerjain dari seminggu lalu ternyata dapet banyak banget revisi dari dosen.
Sialan emang. Ginilah kalo kerja kelompok, gue susah ngaturnya. Belum lagi harus nyiapin waktu buat ngerjain bareng. Mana ngerjainnya pada asal banget lagi. Ujung-ujungnya mending dariawal gue yang ngerjain semuanya.
Ting!
Sebuah pesan masuk mengalihkan atensi gue dari layar laptop.
Naruto'20
Pagi, kak! Udah sarapan belum? Kalo belum, cari sarapan bareng, yuk!Boro-boro sarapan. Dari semalem, gue belum tidur ngerjain revisi laporan. Tolak aja kali ya? Biasanya kalo begadang gini mood gue bakal jelek banget dan nyemprot orang sembarangan.
Naruto'20
Naru traktir deh kak. Bubur ayam full komplit tambah es kelapa. Setuju?Gusti, Ini anak gigih bener. Jadi kagak tega gue nolaknya.
Kakashi
Ok. Lo ke asrama gue aja.Jari gue balik ngetik laporan di laptop. Nunggu suara bel yang bentar lagi pasti bunyi. Gak usah mandi lah. Selain hemat air, cinta lingkungan, dan menghemat energi, muka gue juga tetep ganteng mau mandi atau belum.
"Kakaak! Ini Naruto!" Suara nyaring yang mulai gue hapal.
"Iya, sebentar!" Bergegas, gue ke depan pintu buat mempersilahkan deting tersebut masuk.
Muka nyengir Naruto langsung jadi pemandangan pertama di pagi hari yang gue lihat selain kumpulan tulisan penelitian.
"Pagi, kak! Naru boleh masuk dulu nggak? Mau liat-liat asrama kampus kaya gimana," tanyanya sambil pegang belakang kepala.
Gue mengangguk kemudian mempersilahkan doi masuk.
Matanya berbinar banget. Mungkin excited liat asrama kampus impiannya. Gue jadi iri liat muka se-happy itu. Karena gue dariawal udah yakin bisa masuk, gak ada kesenangan dari tantangan yang gue jalanin. Makanya pas dapet pun, flat aja yang gue rasain.
"Enak nggak, kak, tinggal di sini?"
Gue natap mata birunya sebentar terus ngangguk pelan. "Lumayan. Gue gak perlu bayar sewa mahal-mahal dan deket ke kampus."
Bocah itu ikut mengangguk. "Tapi 'kan kalau kostan kampus diatur banget, kak? Ada jam malem, terus gaboleh bawa cewe, gak boleh nongkrong main gitar juga sama temen."
Menghela napas pelan. Ya, dia pikir semua orang mau ngelakuin itu kali. Justru gue gak mau repot-repot lakuin itu semua, makanya tinggal di asrama kampus.
"Biarin. Emang siapa yang mau bawa cewe?"
Bocah itu menganga. "Serius kakak gak punya cewe? Kok bisa?"
"Kok harus?" Jawab gue malah balik nanya. "Tugas mahasiswa mah sekolah, bukan nyari cewe."
Naruto terkekeh. "Kalo nyari cowo boleh dong?" Candaan bocah itu sedikit buat gue ketawa.
"Udah ah, katanya mau nyari sarapan? Gue masih harus ngerjain laporan habis ini."
"Oh?" Naruto ngecek jam di tangannya. "Kalo gitu ayo, kak!"
Tangannya narik tangan gue keluar. Mungkin dia emang tipe orang yang suka megang orang lain. Walau gue gak begitu suka, tapi tingkahnya emang gemesin banget.
Kita berdua pun milih makan bubur di kiosnya sekalian. Kata Naruto biar gak usah cuci piring.
"Kakak kantong matanya tebel banget. Gak tidur ya semaleman?" Naruto bertanya sambil gigit kerupuknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kating [Kakanaru]
RomanceAda tiga hal yang bisa bikin Kakashi penasaran dan gak bosen: 1) Serial buku Icha-Icha, 2) Batagor Mang Teci, dan 3) Adek tingkat baru yang tengilnya bukan main. Kakashi harus dipaksa berkenalan sama dunia Naruto yang menurutnya kontras. Bukannya ga...