Episode 2 - Scenery

7 0 0
                                    

~Author's POV~

"Kau baik-baik saja?" ucap Enrico memastikan kondisi gadis yang ada di sebelahnya itu.

Sonia hanya mengangguk.

Kecemasan dan ketakutan sungguh terlihat di antara keduanya.

"Sialan apa yang baru saja terjadi?!"

"Aku akan memeriksanya keluar, kamu tunggu di sini dulu ya?" lanjut Enrico beranjak pergi.

Sonia yang mulai tadi hanya terdiam, sontak meraih tangan Enrico. Membuatnya menoleh sesaat.

"Jangan tinggalkan aku!" ucap gadis itu.

"Sudah tak apa-apa, Son. Aku hanya akan pergi sebentar, aku janji!"

Setelah mengumpulkan segala keberanian dalam dirinya, akhirnya pria itu keluar juga dari dalam kapal.

Namun semua keberanian yang ada di dalam dirinya musnah seketika, setelah melihat banyak Walker berkeliaran di pantai tepat di depannya.

Pria itu langsung menunduk. takut bila para mayat hidup itu menyadari keberadaannya.

"Ya, Tuhan! Di mana yang lainnya?!!"

"Apa mereka baik-baik saja?"

"Apa mereka semua berlari ke arah hutan?"

Kecemasan-kecemasan itu mulai berkelabut di benak Enrico setelah mengetahui tak ada teman-temannya di sekitar sana.

Ia memutuskan untuk kembali ke dalam kapal.

"Ada apa di luar sana?" tanya Sonia penuh penasaran.

"Ummm.. umm.." Enrico gelagapan saat memikirkan jawaban yang tepat untuk membalas pertanyaan gadis itu.

"Kenapa? Apa semuanya baik-baik saja?"

Masih terdiam.

"Enrico! Jawab!"

Setelah mendapat sentakan keras dari Sonia, Ia langsung membungkam cepat mulut gadis itu dengan tangannya.

"Ssssttttt!!" Enrico mengisyaratkan untuk tetap diam.

Namun Sonia malah menjadi semakin emosi, Ia menyingkirkan tangan Enrico dengan keras dari mulutnya.

"Apa-apaan kau ini?" tanya Sonia dengan suara yang lebih pelan dari sebelumnya.

Enrico langsung mencekram rambutnya sendiri karena frustrasi dengan keadaan ini.

"Kau ini kenapa?" tanya Sonia lagi, karena bingung dengan tingkah laku Enrico yang seperti orang gila itu.

"Kita harus menyusul mereka" ucap pria itu setelah beberapa detik terdiam.

"Menyusul? Memang kemana mereka semua?" air muka Sonia mulai berganti cemas.

"Aku tak tahu! Mungkin mereka berlari ke arah pepohonan"

"Hah?!"

Mendengar itu, Sonia langsung beranjak pergi keluar dari sana.

Enrico segera menyusulnya dari belakang.

"Sudah paham, kan?" ucap Enrico menatap Sonia yang sedang terkejut saat melihat para Walker berjalan bebas di sekitar mereka.

Sonia langsung mengurungkan niatnya.

"Lalu kita harus bagaimana?" bisik Sonia pelan.

"Apa kita harus menunggu di sini sampai mereka semua kembali?"

"Bagaimana kalau mereka membutuhkan bantuan kita?" pertanyaan bertubi-tubi itu membuat Enrico pusing sendiri.

"Sudah! Cukup, Son! Kalau kau mau kita berdua selamat, kita harus memikirkan ini baik-baik!" balas Enrico mencari cara untuk kabur dari sana.

The Judgement DayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang