HaSaTi: KABUR

13 0 0
                                    

Udah hampir tiga bulan Kea seolah hidup sebatang kara. Mamanya sering keluar kota dan kedua abangnya pun kek orang asing buat dia. Biarpun serumah tapi mereka gak pernah ketemu. Bahkan di hari ulang tahunnya yang ke 18th, gak ada yang kasih ucapan selamat kecuali Wonu sama tiga bestie nya.

"Mbak Kea mau kemana sekolah kok pake bawa koper segala to ?".*Mbok darsih.

"Mau nginep di rumah temen mbok. Kapan - kapan kalo mama pulang, bilangin aja aku nginep di rumah wonu, nanti mama pasti langsung ngerti kenapa. Tapi jangan bilang ke bang yoongi ataupun bang jin ya mbok aku nginep dimana".*Kea.

"Hati - hati ya mbak".*Mbok darsih.

"Mbok juga. Aku titip abang - abangku ya mbok. Aku pamit ya mbok, wonu udah nunggu di depan soalnya. Assalamu'alaikum".*Kea.

"Wa'alaikum salam".*Mbok darsih.

Setelah kea sama wonu pergi, mbok darsih buru - buru nutup pintu rumah. Gak lama yoongi sama jin keluar.

"Kea mana mbok ?".*Yoongi.

"Mbak Kea udah berangkat sekolah mas".*Mbok darsih.

"Jam setengah enam ?".*Yoongi.

"Iya mas. Katanya biar gak ketinggalan angkot".*Mbok darsih.

"Ya udah, sekarang mbok lanjutin kerjaan mbok".*Seokjin.

"Baik. Permisi".*Mbok darsih.

"Lo ngerasa gak sih yoon, keknya kita terlalu sibuk sama urusan kita sampe kita lupa kalo Kea juga masih butuh kita".*Seokjin.

Yoongi cuma diem dengerin omongannya jin. Dia juga ngerasa bersalah banget sama Kea.

"Entar siang gue mau jemput Kea. Lo mau ikut gak ?".*Seokjin.

"Iya bang. Gue ikut. Wendy juga akhir - akhir ini jadi sibuk banget".*Yoongi.

"Kalo gitu entar siang abis kelas kita ke sekolah Kea. Sekalian kita jalan - jalan. udah lama kan kita gak jalan bertiga".*Seokjin.

"Iya".*Yoongi.

Sekarang udah jam 2 lewat. Sesuai yang diomongin Seokjin sama Yoongi dateng ke sekolah Kea buat jemput Kea. Tapi pas mereka nyampe sana Kea gak nongol - nongol juga. Padahal mereka udah lebih 30 menit nunggu.

"Coba gue tanya dulu deh".*Yoongi.

"Dek, mau nanya. Anak kelas XI IPS1 udah pulang belum ya ?".*Yoongi.

"Udah semua kak".*Murid.

"Kalo gitu Kea ?".Yoongi.

"Oh, kalo kak Kea udah balik dari tadi kak bareng temen - temennya".*Murid.

"Oh gitu. Makasih".*Yoongi.

Denger keterangan adek kelasnya Kea, Yoongi buru - buru telpon Yerin dkk tapi gak di angkat. Telpon Kea, nomornya malah gak aktif.

"Kea udah dapet berapa bungkus ?".

"Udah 80 kak".

"Kok lo cepet banget Kei ?".*Yerin.

"Iya perasaan baru aja restock kan ?".*Rara.

Jadi Yerin, Kea, Ayu sama Rara itu dapet tugas praktek kerja dari sekolah tentang bisnis. Makanya sekarang mereka ada di butiknya kakak sepupunya wonu.

"Kak, biasanya dalam sehari kakak bisa produksi berapa pcs  ?".*Ayu.

"Tergantung dari penjahitnya. Kalo perorang dalam sehari bisa produksi 100 pcs ya berarti 100x12 total 1200 pcs untuk semua produk".

"Lumayan juga ya kak berarti".*Kea.

"Itu belum termasuk permintaan dari pihak resellers Kei. Kalo di total semua bisa sampe 2000 pcs per produk".

Hanya Satu TipeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang