HaSaTi : Pindah Rumah

10 0 0
                                    

"Kea !! Yoongi !! Ayo cepetan". Teriak mama.

"Iya Ma bentar". Sahut gue dari kamar.

"Butuh bantuan gak lo ?". Tanya bang Yoongi, abang gue.

"Hehehe... Tolongin bawa kotak kardus itu aja bang. Yang lain udah di masukkin Pak Dar ke mobil box". Jawab gue sambil nyengir.

"Koper ini kagak ?". Tanya bang Yoongi mastiin.

"Gapapa ini biar gue bawa sendiri aja".

"Udah sekalian aja sini biar gua bawain".

"Tapi ini berat loh bang".

"Udah gapapa. Lo kunci pintu rumah aja. Abis itu ntar titipin ke bulek Ratna kuncinya".

"Oke. Ini udah gak ada yang ketinggalan kan bang ?".

"Ada".

"Apaan ? Buruan ambil sebelum berangkat ke Jakarta".

"Kenangan kita waktu mandi bareng pas masih kecil".

"Sialan. Gue nanya serius juga".

"Udah jangan ngomong terus. Kasian mama nunggu di depan".

Abis pamitan sama saudara - saudara, gue, bang yoongi sama mama lanjut ke stasiun kereta buat ke Jakarta.

Perjalanan sekitar 7 jam 30 menitan. Kita ke Jakarta karena mama dapet amanah dari almh. Budhe Lia buat nemenin anak laki - laki satu - satunya sama lanjutin usaha kateringnya. Kenapa mama yang dapet amanah ? karena cuma mama saudara kandungnya. yang lain itu saudara sepupu.

Pas nyampek rumahnya, ternyata bang Jin udah nunggu di depan dari tadi. Dia gak bisa jemput gara - gara sibuk persiapan buat acara 100 hari meninggalnya budhe Lia besok malem. Gue gak nyebutin suami budhe Lia, karena beliau udah meninggal karena kecelakaan jauh sebelum gue lahir. Jangankan gue, abang gue aja waktu itu belum lahir.

"Bulek udah nyampek. Ayo masuk bulek. Pak Parjo, tolong barang - barangnya masukin aja ke kamar yang udah aku siapin ya".

"Baik mas".

"Bang Jin, apa kabar ?". Sapaku.

"Baik dek. Gimana perjalanannya ? Pasti kamu capek sama laper banget".

"Iya nih bang. Laper banget".

"Bohong bang. Orang di kereta dia makan mulu".

"Astaghfirullah bang yoongi. Itukan cuma biskuit".

"Iya biskuit sih biskuit, tapi yang lo abisin itu 5 bungkus biskuit".

"Kalian ini emang sering berantem gini ya ?".

"Enggak kok bang. Ini gak ada apa - apanya. Biasanya kita kalo berantem itu bisa sampe lempar - lemparan bantal dari kamar masing - masing".

"Hahaha... Kalian ini udah kek tom and jerry aja".

"Muka lo kenapa jadi murung gitu bang ?".

"Gapapa kok. Gue bersyukur aja bisa punya saudara".

"Lo belum jadi abang kita berdua sebelum lo manggil mama dengan sebutan mama juga kek kita".

"Emang kalian gak keberatan ?".

"Ya enggak lah bang. Gue justru seneng banget punya dua abang".

"Iya bang. Kea bener".

Bang jin ngerangkul gue sama bang yoongi. Abis itu mama dateng bawain cemilan sama es timun serut jeruk nipis.

"Lagi pada ngomongi apa sih ? kok kayaknya seru banget.

Hanya Satu TipeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang