Nona perpustakaan

71 4 0
                                    

Hal yang tidak akan pernah Haoran—dan kebanyakan orang lain—ulangi adalah telat mengembalikan buku perpustakaan di Mondstadt.

Pernah sekali anak dari Zhongli dan Childe kena sembur oleh pustakawan, pernah juga untuk kedua kali karena pustakawan sibuk ia kena amarah perempuan yang ia anggap adik, dan Haoran bersumpah itu salah satu hari paling buruk.

Lea Gunnhildr sangat galak meski penuh dengan kemalasan. Nyatanya ia adalah sosok rajin, sopan, cerdas, sosok sempurna yang tertutup kemalasan dan penggoda. Yah, sosok Nona Lisa sangat melekat padanya. Selain itu sifat menyebalkannya adalah sering sarkastik.

Haoran bersumpah bahwa bermain dengan Lea tak semenyenangkan kata orang-orang yang iri.

Tapi meskipun begitu setiap kali Kaeya dan Diluc mengajak dirinya—ataupun Renard—berkunjung ke Mondstadt, yang mereka tuju selain rumah Lucien dan Aella (anak Venti dan Aether) mereka akan ke perpustakaan Mond. Dimana disana benar-benar ada banyak buku yang menarik, mulai dari dongeng sampai sejarah dan dokumen kuno.

Tentu saja Gunnhildr muda dan ibunya—Lisa ada. Pustakawan Mond sangat ramah, mengijinkan mereka untuk memanggilnya tante Lisa.

Kembali ke Lea, tahun ini gadis itu genap 16 tahun, lebih cantik dari tahun kemarin keluarga Kaeya berkunjung, Haoran tanpa menyangkal terpesona.

"Oh, tuan Li, Anda terlalu banyak menatap" Kata si gadis bernada gemulai. Beta muda mulai bisa bersifat agresif.

Haoran mengernyit, "Itu karena seorang malaikat telah hadir di hadapan saya" Putusan sang Alpha menginginkannya ikut bermain.

"Ouh.... Kalau begitu apakah siap bagi tuan Li untuk meminang malaikat ini?" Kekeh si gadis kemudian.

"Hehe, tidak... Sayang sekali hati saya sudah memilih tambatan hati, nona" Kata Haoran. Sembari tangannya menyentuh area dada dramatis.

"Auhh, anda manis sekali, sayang sekali itu bukan saya"

Lea tersenyum, ia sejak awal sudah tau dan hanya ingin bermain-main. Siapa yang ada di hati seorang Haoran Li pun ia sudah tau. Tapi demi sahabat dan seorang figur kakak, Lea akan menjaganya.

"Oh ya, Haoran, jangan lupa mengembalikan buku minggu lalu ya, sayang~"

"Aaah! Iya, siap ratu!" Alpha tersebut langsung melesat ke Dawn Winery tanpa membuang waktu.

Sekali lagi, satu hal buruk yang berjanji tidak akan ia ulangi adalah mengembalikan buku ke perpustakaan.

---

Lea Gunnhildr : Jean Gunnhildr x Lisa Minci
Lucien (Laki-laki), Aella (Perempuan) : Aether x Venti

Happy × Issue × familyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang