20. POV Firman

363 25 4
                                    

Hari itu bertepatan hari Minggu. Seperti biasa aku bangun pagi buat shalat dan menikmati embun di pagi hari. Kala itu cuaca juga mendukung, jadi aku memutuskan buat jogging.

Seperti biasa aku menyiapkan semua sebelum jogging, mulai dari celana pendek, sepatu dan kaos tipis. Aku mulai berganti pakaian dan bergegas untuk jogging.

Ngga seperti biasanya, aku ngga ada keinginan membawa HP. Ya itupun juga karena lagi di charge sih hehe.

Kali ini aku ngga mau jauh-jauh joggingnya, soalnya lagi pengen nikmatin suasananya aja. Ya mungkin kurang lebih 3 km kalo dihitung pulang pergi. Padahal biasanya bisa 6 km an kalo ada niat mah.

Selesai jogging, aku langsung bergegas balik pulang. Badan udah terasa cukup gerah, jadi aku memutuskan langsung pergi mandi. Sembari menatap kaca di kamar mandi, aku sempat bergumam "keren juga ya badan lu man, pantes kemarin waktu Bang Tama main sama lu puas" hahaha.

Setelah itu aku buru-buru buat mandi dan langsung keluar dan cepet-cepet ganti baju karena cuaca hari itu bener-bener dingin walaupun lagi gerah sekalipun.

Disitu aku langsung masuk kamar cukup besar yang identik dengan bau popcornnya dan berganti pakaian. Sembari ganti pakaian, aku check hp yang sedari tadi aku charge dan ternyata batrai nya sudah penuh. Aku langsung mencabut charger dari stopkontak dan mulai mengecek hp ku.

Terlihat tidak ada chat dari Bang Tama, sempat aku berpikir "kok tumben jam segini belum chat, biasanya mah udah chat ngucapin selamat pagi" pikirku sambil melihat jam yang menunjukkan sudah jam 8 lebih.

Tapi aku ngga berpikir negatif sekalipun ke Bang Tama karena mungkin batrenya lagi habis juga atau emang belum bangun aja. Ditengah aku memikirkan itu, aku baru ingat kalo ada kerjaan lain yang menunggu.

Aku langsung bergegas buat ambil pakaianku yang kotor buat di cuci. Untungnya dirumahku ada mesin cuci, jadi agak ngga ribet kalo mau nyuci. Tinggal masukin pakaian, kasih air, kasih sabun, tekan tombol, selesai deh HAHA.

Kadang sempat membayangkan juga kalo hidup serumah sama Bang Tama, aku ngga perlu nyuci biar dia aja. Ngga cuma itu, aku bayangin dia lagi masak di dapur seperti waktu itu dikala dia dirumahku masakin nasgor untukku. Tapi nanti aku yang semangati dia dan peluk dia dari belakang.

Romantis banget bukan?
Kalo itu beneran terjadi, janji kalian ngga iri ya

Kembali ke realita,
Aku langsung memasukkan pakaian kotorku dan bergegas mencucinya. Ku tinggal sebentar dan sekarang aku pergi ke kamar dan ke depan rumah buat sapu rumah. Karena gimana pun, calon bapak juga harus bisa basic dalam berumah tangga iya kan?

Ngga kerasa hampir 30 menit an baru selesai nyapu. Aku baru inget kalau tadi aku nyalain mesin cuci juga, buru-buru langsung ku matiin karena ngga terlalu banyak juga tadi pakaian yang ku cuci.

Waktu aku mau balik ke kamar buat ambil keranjang cuci, tiba-tiba Papa ngehadang aku.

"Kenapa pa?" Tanya ku

"Ada yang nyariin kamu tuh di depan" Ucap Papa

"Siapa? Kok tumben?" Tanyaku penasaran

"Pacar kamu, tapi tadi bilangnya temen" Jawab Papa

"Bohong pasti papa, yang bener aja" Jawab aku ngga percaya

"Ya lihat aja sendiri" Ucap Papa sambil jalan menuju kamarnya

Disitu aku langsung bingung, apakah papa beneran atau bercanda ya ini? Mana mungkin Bang Tama tiba-tiba kesini sendiri tanpa ada yang suruh.

Langsung kutinggalkan cucian yang udah di cuci tadi dan pergi keluar untuk check apakah Papa bohong atau ngga.

Setelah aku sampai di dekat pintu, aku lihat beneran ada Bang Tama. Aku kaget karena dia beneran berani kesini dan lebih kagetnya Papa ngga bohong.

Selepas itu aku nanya ke dia

"Bang Tama? Kenapa Bang Tama kesini? Kenapa ngga bilang dulu?" Ucapku kaget

"Ada hal yang pengen gue bicarain, ayo keluar sebentar" Ucap Bang Tama serius

Kok tumben dia pergi kesini sendirian, mana dengan wajah serius pula. Apa sayangku ini ada masalah ya?

Akhirnya aku menutup pintu rumah dan berpikir buat bahas ini di taman deket rumah aja karena pasti sepi juga. Kita langsung cari tempat duduk dan mulai membahasnya.

Terlihat muka Bang Tama pucat dan mendadak serius. Aku udah paham betul, pasti ini ada masalah. Kumulai lah pembicaraannya

"Ada apa bang? Ada yang perlu dibicarakan?" Tanyaku

10 detik itu dia masih tetap ngga menjawab, perasaan mulai ngga enak dan bercampur aduk tapi aku masih berusaha berfikir positif.

"Kok diem? Ada masalah apa? Sini Firman dengerin" Ucapku sekali lagi

Sampai pada akhirnya dia menghembuskan nafas panjang dan menjelaskan apa permasalahannya. Disitu perasaan yang sedari tadi ngga enak pun terjawab. Dia minta mengakhiri hubungan ini.

Aku tetap menenangkannya dan mencari solusi untuk hubungan kita berdua. Karena perasaan ini menetap tidak bisa berganti pemilik. Aku siap menghadap keluarganya sekalipun untuk menjelaskan hubungan ini.

Aku rela berkorban apapun agar masih tetap dengannya.

Setelah penjelasan panjang lebar dari dia dan dariku, akhirnya aku memutuskan buat kerumahnya dan kasih penjelasan ke emak.

Aku gandeng tangannya dan menuntunnya ke sepeda. Mampir sebentar kembali ke rumah buat ambil jaket karena waktu itu panas banget.

Di pikiranku masih kacau, aku bertanya-tanya apa penjelasanku nanti bisa mempertahankan hubungan ini? Atau malah sebaliknya dan berakhir di hari ini?

Di tengah lamunanku, Bang Tama yang sedari tadi di belakangku berteriak keras. Spontan aku langsung menoleh kebelakang tanpa melihat jalanan depan.

Ban motor terasa masuk lubang jalan cukup besar, berakhir aku oleng ke kanan dan ngga bisa mengontrol kendaraanku. Terlihat dari arah berlawanan mobil menghantam kita.

"BRAKKKKK"

Aku memejamkan mata karena reflek dari kecelakaan. Aku terpental 10 m dari tempat kecelakaan itu. Aku merasakan sakitnya kaki kiriku yang dihantam cukup keras oleh bagian depan mobil

Hal pertama yang kuingat ketika aku membuka mata adalah Bang Tama. Aku langsung menoleh kanan kiri mencari Bang Tama untuk melihat keadaannya. Namun, dari tempat itu aku melihat Bang Tama mengalami cukup pendarahan di kepala dan sudah tergeletak di trotoar.

Tanpa memperdulikan kakiku yang cidera ntah itu patah atau remuk, aku langsung berdiri dengan satu kaki dan lari menghampiri Bang Tama.

Disitu aku nangis sehebat hebatnya, orang yang aku sayang dalam keadaan tergeletak lemah dan banyak darah.

"Ini salah lu man, kenapa lu ngga bisa kontrol motor lu. ah sialll" ucap ke diriku sendiri

Aku mulai mengusap usap pipi Bang Tama dan sempat mengecek apakah Bang Tama masih bernafas.

Aku menangis semakin keras dan teriak penuh khawatir
"CEPAT TOLONG PANGGILKAN AMBULANNN, TOLONG CEPATT, TOLONGG, SEBELUM DIA KEHABISAN DARAH"

Semua orang langsung mengerumuni kita dan ikut langsung membantu.

Aku berdoa dalam hati, semoga semuanya baik-baik saja.

Semoga...

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 15, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Asing [BxB]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang