Behind TGIYS

669 85 81
                                    

Halo! Salam bunga ungu, Clematis!💜

Sebelum menuju isi dari Behind TGIYS, aku mau tanya soal ‘Gimana perasaan kalian setelah membaca The Galaxy In Your Sea?’ Baik untuk pembaca wattpad maupun bukunya.

Bagi yang membeli bukunya, harap jangan spoiler ya.

Dan bagi yang belum kebagian bukunya, jangan khawatir ya. Nanti bakal ada restok kok! Dan selalu dikabari di akun wp ini, instagram, dan twitter.

Tolong dibaca sampai bawah banget ya.

.
.
.

Hah~ bener-bener nggak terasa ya, udah sampai di chapter paling akhir dari work di akun ini. Ingat banget dulu, merampungkan cerita ini berbarengan sama BMT. Nggak ada yang nyangka kalau dua-duanya udah lahir ke dunia yang penuh tipu muslihat ini.

The Galaxy In Your Sea, lahir di dunia oyen ini di tanggal 7 Juli 2020 (kalau aku nggak salah ingat), sampai di chapter ini naik, berarti umurnya otw 2 tahun ya. Ini kalau anak manusia pasti lagi di masa unyu-unyunya.

Seperti biasa, chapter behind ini akan menjawab beberapa pertanyaan yang udah terlampir di beberapa chapter sebelumnya, ada juga yang lewat instagram story.

1. Tips menghindari kegobolokan bagaimana, kak?
✴adalah dengan cara belajar. Dan jauhi makhluk sejenis Sam Kasa :)

2. Bagaimana cara mendapatkan kawan seperti manusia rebel di sini? Hidup saya lurus banget, loh. Soalnya temen saya nggak ada yang toxic (emot nangis)

✴Pertama, bukankah harusnya kamu bersyukur? :) Tapi yah pasti hidup lempeng-lempeng aja nggak enak ya. Kalau teman-temanmu sangat datar dan normal, mungkin kamu bisa memulai sebagai yang nggak waras dulu. Pilihan yang terjadi setelahnya; temenmu ikutan gila atau kamunya yang dijauhi, hehe.

Well, kalau kamu dan temanmu yang sekarang merasa klop-klop aja ya, berarti Tuhan memang mengirimkan seorang teman yang sabar buat kamu sekarang.

Jangan kayak aku, satu geng nggak waras semua.

3. Kenapa Sam yang mirip preman bisa-bisanya klop sama Kasa yang absurd? Padahal dulu Langit nggak absurd kayak Kasa, masih jadi pertanyaan nih, Kak. Tapi kok candu ya sama kehebohan dua anak ini.

✴Seperti yang kalian tangkap di chapter 17 dan 18, Sam dulu nggak punya rasa percaya diri atau mungkin ketakutan untuk memulai ikatan pertemanan dengan orang lain. Sama Langit pun karena anak jenius itu adalah yang satu-satunya memihak dia. Padahal aslinya kalau dari segi absurd, ya Langit anak yang normal-normal aja. Sam tetap bersama Langit, karena dia tau, nggak ada orang yang bisa nerima dia dan sikapnya.

Sama Kasa? Jujur, rasa klop antara mereka berdua itu kayak ngalir aja gitu. Sam yang anaknya bar-bar, bodo amatan sama penilaian orang lain. Ketemu sama Kasa yang random dan idenya tuh ada-ada aja. Padupadan yang cocok dan malu-maluin, kan?

4. Oh ya, soal penyakit asmanya Kasa, perasaan udah hilang di novel BMT. Itu sebenarnya masih ada atau gimana ya? Nanti ada penjelasannya di novelnya nggak, Kak?

✴Soal asma Kasa ini lumayan banyak ditanya ya. Jawabannya? Masih ada. Kalian ingat Arc Kasa di BMT yang terlibat sindikat minum-minum dan ngerokok? Sebenarnya poin utama marahnya Sam ke Kasa bukan hanya tentang Kasa yang pergaulannya nggak baik (Sam sadar diri kalau dirinya juga preman anti pensiun). Melainkan aksi merokoknya. Apalagi Sam sendiri yang menemukan bungkus rokok di dalam tas Kasa.

Sam hanya takut kalau sewaktu-waktu asma Kasa kambuh dan nggak ada yang nolong. Ditambah Sam tau kalau Kasa bukan orang yang akan gembor-gemboran menyebar info soal penyakitnya. Apakah ada penjelasan di novelnya? Jawabannya engga ya. Karena aku mau buat novel TGIYS benar-benar berisi masa SMA nya dan tentang duo bocah ilang ini. Mungkin ada beberapa part yang melibatkan anak BMT, tapi hanya sekadar lewat aja.

The Galaxy In Your Sea [SUDAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang