Bab 4 : Cari jalan

212 32 2
                                    

.
.
.
.
.

Setelah itu Freddy berjalan keluar dari gerbang Daycare, menuju tempat Recharge Stasion. Ditambah lagi daya listrik di seluruh gedung Pizzaplex tiba-tiba padam. Dan Moon bisa bebas berkeliaran.

Beberapa saat setelah masuk ke tabung pengisian baterai, pandangan Gregory dan (Name) menjadi sedikit kabur. Tapi sekilas mereka berdua melihat seseorang yang mengenakan kostum kelinci yang berjalan melompat-lompat.

Kelinci itu pergi melewati tabung pengisian. (Name) sedikit merinding. Se-menyeramkan itu kah Vanny? Aura yang terasa disekitarnya begitu mengerikan.

Pandangan Gregory kembali normal lalu ia bertanya pada Freddy. "Apa-apaan itu?" Tanyanya dengan heran.

Freddy mendengar hal itu dan menjawab, "Itu adalah air mancur. Air mancur adalah waduk dekoratif yang digunakan untuk mengeluarkan air."

"..."

"..."

Gregory dan (Name) sweatdrop, (Name) memang udah tau hal ini jadi dia sekarang sedang ketawa ngakak dalam hati.

"Bukan air mancur! Apa kamu tak melihat sosok kelinci wanita yang berjalan berdansa di depan kita!?" Kata Gregory sedikit kesal. Freddy terkejut.

"Tidak.. tidak ada kelinci di Mega Pizzaplex.. tidak ada lagi.." kata-kata Freddy membuat Gregory bingung. (Name) sedang merenung maksud perkataan Freddy.

'Bonnie hilang di Pizzaplex ini.. dan posisinya digantikan oleh Monty. Kalau gak salah 'kan ada pesan nanti bakal aku atau Gregory temukan tentang Glamrock Bonnie.' batin (Name).

"Ini gila. Sepertinya seluruh penghuni tempat ini ingin mencoba menangkap kami berdua!" Kata Gregory.

"Aku tidak." Sahut Freddy.

"Kenapa?" Tanya (Name) yang lagi-lagi nyolong dialognya Gregory. Biar gak dikacangi katanya.

"Aku tidak tahu... Aku ingin membantu kalian berdua. Mungkin mereka juga ingin membantu kalian." -Freddy.

"Tapi, aku ragu. Dalam suatu alasan, kau berbeda." -Gregory.

Setelah sedikit aman mereka keluar dari Recharge Stasion. Lampu kembali menyala di seluruh gedung.

Freddy kemudian menjelaskan bahwa hal itu akan terjadi setiap satu jam sekali, seluruh daya akan dialihkan ke untuk mengisi ulang Recharge Stasion yang sebagai tempat Animatronik mengisi baterai termasuk Freddy.

"Beberapa tempat tadi masih menyala, apa mungkin tidak seluruhnya padam?" Tanya Gregory.

"Benar, sebenarnya hanya sebagian besar daya listrik yang dialihkan ke Recharge Station." Kata Freddy.

"Hei, Freddy, bisakah aku keluar sekarang?" Ucap (Name). Freddy merasa sepertinya (Name) risih karena sempit. Tak perlu basa-basi lagi Freddy membuka kompartemen dan (Name) segera keluar.

(Name) menghela nafas, "Oke, begini memang lebih baik."

Jam menunjukkan pukul 01:00 malam. Disaat yang sama Freddy berkata, "Kabar baik, pintu keluar utama akan dibuka sekitar 5 jam lagi."

"Kabar baik katamu? Lima jam!? Bisa-bisa kami tak bertahan dalam waktu 5 menit!" Pekik Gregory dan ia langsung dijitak oleh (Name) dengan penuh kasih sayang.g

"Heh, diem. Freddy belum selesai ngomong." Sahut (Name).

"Nggak perlu panik. Jika kita terpaksa terpisah, kalian bisa selalu memanggilku lewat Fazwatch... Selama aku masih punya kekuatan dan aku bisa.. meraih kalian." -Freddy.

𝐓𝐰𝐨 𝐒𝐮𝐩𝐞𝐫𝐬𝐭𝐚𝐫𝐬 ⋆˚。⋆Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang