Sasuke datang ke istana dengan perasaan campur aduk. Hari ini adalah hari ulang tahun Sasuke dan sakura, mereka selalu bahagia di saat hari ulang tahun mereka.
Tapi di satu sisi Sasuke sedih, sedih karena mengetahui bahwa permaisuri mebuki bukan ibu kandung Sasuke dan sakura.
Sasuke tadi sempat membeli kue kecil dia juga menaruh lilin angka 18, dalam waktu sekejap mereka sekarang sudah hampir menjadi dewasa.
Tok... Tok... Tok...
Diketuk pintu kamar sakura oleh Sasuke. Tapi tidak ada jawaban.
Langsung saja Sasuke memasuki kamar sakura. Tidak ada siapapun, dia hanya melihat sebuah kue bulat dengan bekas potongan segitiga.
Di kue itu ada lilin angka 18 sama seperti milik Sasuke. Sasuke juga melihat surat di samping kue itu.
"Selamat ulang tahun untukku dan untuk nii-sama. Dimanapun nii-sama berada aku berharap dia selalu dalam keadaan baik. Nii-sama aku menyayangimu." Tulis sakura di surat itu.
Sasuke merasa terharu, karena semarah apapun sakura kepada Sasuke, perasaan sayang sakura jauh lebih besar daripada rasa bencinya.
Sasuke mendudukkan dirinya di ranjang milik sakura.
Benar-benar nyaman. Wangi parfum vanilla milik sakura benar-benar membuat Sasuke berfantasi bahwa sakura ada disini memeluknya.
Pandangan mata Sasuke memindai ke seluruh ruangan kamar sakura, hingga pandangannya tertuju kepada dua lembar surat di atas nakas.
Sasuke mengambil dua lembar surat itu.
Dan ternyata itu adalah Formulir pendaftaran untuk sekolah selama 4 tahun di akademi kerjaan amegakure.
Yang membuat Sasuke tercengang adalah dua nama, di dua lembar surat itu.
Hatake Itachi, mengambil pendidikan strategi negara dan psikologi. Lalu Uchiha sakura mengambil pendidikan Musik Klasik dan sastra.
Dulu saat kecil, Sasuke dan sakura pernah berjanji akan melanjutkan pendidikan mereka di iwagakure.
Tapi sekarang apa?
Sakura malah berencana untuk sekolah dan hidup bersama Itachi, orang yang paling Sasuke benci.
Sasuke membawa kedua lembaran surat itu keatas lilin yang menyala. Surat itu terbakar dengan cepat.
Tidak bisa dibiarkan lagi! Sasuke harus meminta bantuan ayahnya untuk menjauhkan Itachi dari sakura nya.
"Izin menghadap Ayahanda." Ucap Sasuke sopan.
Mikoto dan Fugaku mengernyit. Sasuke dan kesopanan adalah dua hal yang tidak bisa disatukan seperti air dan minyak.
"Ada apa?" Tanya fugaku to the point.
"Aku ingin ayah mengirim aku dan sakura ke Iwagakure!" Tegas Sasuke.
Mebuki terlonjak kaget, Sasuke terlalu mendadak mengatakan ingin pergi ke Iwagakure.
"Tidak. Aku tidak mau pergi ke Iwagakure. Karena aku akan pergi ke amegakure bersama Itachi-kun." Sela sakura yang tidak sengaja mendengarkan permohonan saudara kembarnya.
Perdebatan keluarga ini menjadi serius dan menegangkan. Fugaku mengangkat tangannya menyuruh semua prajurit meninggalkan ruangan, dan hanya menyisakan anggota keluarga uchiha ini saja.
KAMU SEDANG MEMBACA
twins on the throne
Hayran KurguUchiha Sasuke dan Uchiha Sakura dikenal sebagai anak kembar dari Kaisar Uchiha Fugaku dan Permaisuri Senju mebuki. walaupun mereka kembar, mereka sama sekali tidak memiliki kemiripan wajah, bahkan karakter mereka sangat bertolak belakang. karakter m...