6

239 24 2
                                    





























2 bulan kemudian...

Sekarang Sasuke sudah hampir purna belajar menjadi seorang ninja dari danzo. Bahkan Sasuke juga mempelajari jurus pedang terlarang dari danzo.

Kebencian Sasuke semakin besar, bukan hanya kepada Itachi tapi juga pada ayah dan ibunya. Sasuke sudah mendengarkan tentang siapa ibu kandung Sasuke dan sakura.

Sasuke merasa di bohongi. Ibu kandungnya dan sakura sudah meninggal sesaat setelah mereka dilahirkan karena serangan jantung.

Dan Sasuke juga sudah dibohongi selama hampir 18 tahun.

"Danzo, apa aku bisa memegang ucapanmu?" Tanya Sasuke kepada danzo.

"Tentu saja tuan muda." Jawab danzo. Danzo mengeluarkan sebuah gulungan kertas usang.

Danzo memberikan gulungan itu kepada Sasuke. Sasuke pun langsung menerimanya.

"Apa ini?" Tanya Sasuke.

"Hm... Ini adalah Peta penjara bawah tanah." Jawab danzo.

Sasuke merasa benci saat danzo mengatakan penjara bawah tanah, ingatannya berputar-putar saat dia dipukuli tahanan.

"Apa kau berniat membunuhku?" Tanya Sasuke bengis.

"Tentu tidak. Katakan kau adalah anak kandung ratu mikoto, kemudian tanyakan apa yang ingin kamu ketahui, karena rata-rata tahanan disitu adalah bekas pelayan Ibumu." Jawab danzo.

Sasuke pun mengangguk. Dia merogoh sebuah kantong di sakunya, kemudian dia memberikan kantong itu kepada danzo.

"Terimalah! Itu imbalan untukmu." Jawab Sasuke, hanya itu yang dia katakan.

Danzo hanya bisa tersenyum hangat menatap punggung Sasuke. Saat punggung Sasuke mulai tak nampak, senyum danzo pun sirna.









































Kini Sasuke berada di lorong yang ditujukan peta, selama menjadi putra mahkota dia diajarkan tentang ruangan-ruangan rahasia yang ada di istana.

Tapi dia tidak pernah tau ada jalan rahasia menuju penjara bawah tanah, dan pintu rahasianya berada di bukit puncak terang.

Sungguh sangat arsitek dan kuli jaman dulu, mereka bisa membuat jalan rahasia yang menembus bukit berbatu.

Setelah berjalan 1 kilo meter dari pintu utama, Sasuke bisa mendengar suara bising. Ya itu adalah ruangan tahanan.

Sasuke kemudian membuka rantai pintu itu dengan golok raksasa pemberian danzo, dalam hentakan ketiga rantai raksasa itu patah.

Sungguh senjata yang bagus. Saat pintu terbuka perhatian semua tahanan tertuju kepada Sasuke, mereka seperti menemukan mangsa mereka yang pernah lepas.

"Urungkan niat kalian untuk menghabisiku." ucap Sasuke spontan.

Semua tahanan mengernyit. Mereka tak suka diperintah oleh anak ingusan seperti Sasuke.

"Aku adalah putra permaisuri mikoto jadi kalian harus hormat kepada Ku!" Suruh Sasuke kepada para tahanan.

Sontak semua tahanan terkejut, mereka mengira Sasuke adalah anak dari mebuki.

"Jadi anda putra dari ratu mikoto?" Tanya salah satu tahanan.

Sasuke menganggukkan kepalanya mengiyakan pertanyaan tahanan itu.

Mereka semua para tahanan langsung sujud kepada Sasuke karena pernah memukulinya.

Jiwa-jiwa sombong Sasuke pun semakin tinggi. Rasa bangga terhadap dirinya kini bertambah saat melihat semua penghuni penjara bawah tanah bersujud di kakinya.

twins on the throneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang