Pagi ini Nafisha udah disambut sama rasa mual diperutnya, bener bener gak enak. Nafisha ngebiarin aja karena tau kalo dia muntah pun gak akan ada yang keluar soalnya perutnya pun masih kosong.
"Makan dulu sayang" mamanya Nafisha yang udah siap dengan masakannya, ini di London, tapi mamanya Nafisha tetep masak makanan yang biasanya dimakan sama Nafisha dan keluarga.
"Gapapa sedikit yang penting perut kamu gak kosong ya" kata mamanya Nafisha, bibir kering itupun memperlihatkan senyuman tipisnya.
Hari ini tepat 2 bulan Nafisha ada di London sama ibunya.
Udah ngelakuin beberapa pengobatan, dan ya udah ngefek juga dibadannya Nafisha, tiap pagi perutnya Nafisha selalu mual banget rasanya, bukan pagi doang sih sebenernya, tapi paling parah selalunya pas pagi.
"Ma, nanti lebaran kita pulang apa nggak?" Tanya Nafisha, mengingat bahwa 2 bulan lagi kan bulan puasa dan hari raya "lihat kondisi kamu aja ya sayang" kata mamanya Nafisha "apa papa sama yang lain suruh kesini aja ma kalo gabisa pulang" kata Nafisha "hm, ide bagus" kata mamanya Nafisha.
"Kamu kenapa masih nyimpen foto mantan kamu sih mas?" Tanya Hana pas lihat fotonya Nafisha yang masih terpajang di dinding ruang kerjanya Agung "biarin aja, jangan dicopot" kata Agung "kenapa?" Tanya Hana "ya biarin aja pokoknya" kata Agung "kamu masih ada rasa ya sama mantan kamu?" Tanya Hana "nggak" jawab Agung.
Boong sih Agung, jujur aja dia masih cinta sama Nafisha walau rasa cintanya gak sekuat dulu.
Agung ngelihatin fotonya Nafisha, hari ini tuh hari dimana Agung sama Nafisha jadian. Agung masih inget jelas tanggalnya.
Setiap tahun, Nafisha selalu kasih kado, dan dia paling sering kasih kado Agung baju, baju buatannya Nafisha sendiri. Alias Nafisha yang desain, dan Nafisha juga yang jahit.
Baju baju itu masih sering Agung pakai sampai hari ini. Ya karena baju baju yang dikasih Nafisha, selalu jadi favoritnya Agung.
Selalu Nafisha yang ingetin karena Agung pelupa banget orangnya. Tapi malam ini Agung bener bener inget dan tiba tiba aja kangen.
Tahun lalu, Nafisha kasih kado satu set jas dan celananya juga buat Agung. Sering banget dipake Agung buat rapat, dan Agung selalu membanggakan itu dan selalu bilang kalo itu dari kekasihnya.
"Kabarnya Nafisha gimana ya sekarang?" Batin Agung, Nafisha tuh biasanya aktif banget di media sosial, apa apa pasti di upload entah itu di status WhatsApp nya atau Instagram dan teman temannya. Kadang bahkan sampe Agung kesel sendiri karena Nafisha tuh udah kayak seleb aja. Tapi sejak 2 minggu sebelum mereka putus, Nafisha udah bener bener jarang aktif banget, bahkan di WhatsApp pun bener bener lama banget bales chat nya.
Agung mencet kontaknya Nafisha dan ngelihat kapan terakhir kali Nafisha lihat WhatsApp dan ya ternyata Nafisha terakhir online itu kemarin lusa. Kondisinya Nafisha lagi bener bener lemes sekarang jadinya ya buat pegang hp aja udah pusing banget rasanya.
"Kenapa ya? Dia jarang banget update sekarang" gumam Agung, dia masih hafal sama kebiasaannya Nafisha yang bahkan disela operasi pun dia masih sempet pegang hp buat ngevideo in proses operasi.
Sore ini Agung pengen pergi ke rumahnya Nafisha, entah kenapa hatinya sedikit gak tenang aja gitu.
"Sepi banget rumahnya" gumam Agung pas lihat rumah mewah punya keluarganya Nafisha yang kelihatan sepi dan gak berpenghuni, padahal sore gini biasanya papanya Nafisha demen banget ngopi didepan rumah dan adek adeknya Nafisha biasanya suka nyiram bunga pas sore sore gini.
"Nyari siapa mas?" Itu satpam rumahnya Nafisha "rumahnya kok sepi ya pak?" Tanya Agung "bapak masih dikantor pak, mbak Syifa sama mbak Syafa masih sekolah, hari ini ada ekskul, ibu sama mbak Nafisha ada di London dari 2 bulan lalu" jawab satpam "London? Ngapain?" Tanya Agung "kurang tau pak, kalo kata bapak sih mau cari obat" kata satpam "obat? Siapa yang sakit?" Tanya Agung "mbak Nafisha" jawab satpam "Nafisha? Sakit apa?" Tanya Agung "kurang mas, cuma kata bapak mungkin bakal lama disana" kata satpam "o gitu, yaudah. Makasih ya pak" kata "iya mas" jawab satpam terus balik lagi ke posnya.
Diperjalanan pulang, Agung memikirkan ucapan satpam rumahnya Nafisha tadi, dimana satpamnya bilang kalo Nafisha sakit mana sampe ke London segala.
"Berarti Nafisha bohong dong waktu itu?" Batin Agung yang inget inget pas dia lihat Nafisha di bandara.
"Ada yang bisa saya bantu pak?" Itu mbak resepsionis yang ada dirumahsakit tempat Nafisha kerja "dokter Nafisha jadwalnya kapan ya mbak?" Tanya Agung "dokter Nafisha sementara waktu tidak beroperasi karena sakit pak" kata mbak resepsionis "sakit apa ya?" Tanya Agung "katanya kanker ovarium, dan kanker kelenjar getah bening pak, sakitnya udah dari 3 bulan lalu cuma cutinya baru 2 bulan lalu" jawab mbak resepsionisnya, Agung terdiam untuk beberapa saat "yaudah kalo gitu makasih ya mbak" kata Agung "sama sama pak" kata mbak resepsionisnya.
Agung masih tetep diem didalam mobil yang mesinnya mati. Mikir gimana keadaannya Nafisha sekarang.
Sekali lagi, memang sebelum mereka putus mereka juga jarang ketemu, jadi ya Agung gak terlalu memperhatikan ada yang berubah atau aneh didalam tubuhnya Nafisha. Pas tau ya, jelas kaget, nyesel, kecewa. Itu yang Agung rasain di dirinya sendiri.
"Ah bodoh banget gue" batin Agung terus mukul setir yang ada didepannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kesempatan Kedua
Fanfic"Terimakasih sudah menerimaku untuk yang kedua kalinya. Memberiku kesempatan kedua juga. Terimakasih sudah menungguku, aku bahagia memilikimu di dunia"