101-111(End)

494 22 2
                                    

Bab 101 Atas Daftar

 Saat itu dingin di musim dingin, tetapi api arang di kamar tidur sudah cukup, dan saya tidak merasa kedinginan sama sekali.

    Awan gelap berkumpul di malam hari, dan setelah kilat dan guntur yang cepat, akhirnya hujan.

    Gu Zhen mengangkat selimut bunga gelap dan diam-diam bangkit.

    Tampaknya menyadari gerakan di sisinya, Zhao Yiyi berjuang untuk bergerak, mengerutkan kening dan mendengus ringan. Suara itu tipis, hanya mengerang sedih, seolah-olah cakar kecil menggaruk ujung jantungnya.

    Gerakan Gu Zhen berhenti, berbalik dan menepuk punggungnya untuk menghiburnya, dan membujuk beberapa kali: "Tapi aku berdebat denganmu? Tidak apa-apa, tidurlah."

    Namun, begitu bangun, meskipun dia masih mengantuk Namun, sulit untuk terus tertidur.

    Zhao Yiyi perlahan mengedipkan kelopak mata bawahnya, tirai tebal menghalangi cahaya, dan itu gelap dan tidak bisa melihat apa pun dengan jelas. Dia hanya menatap dengan sepasang mata almond, ekspresinya penuh kebingungan: "Jam berapa sekarang?"

    Gu Zhen menatapnya, dengan warna lembut di antara alisnya: "Ini masih pagi, aku akan pergi tidur. lagi. Nak."

    Mendengar hujan deras dan guntur sesekali di luar jendela, Zhao Yiyi ingat kemudian: "Tapi hujan?"

    "Ya." Gu Zhen berkata, "Itu dimulai di tengah malam."

    Guntur berlanjut untuk waktu yang lama, dan hujan berangsur-angsur menjadi lebih deras.

    Itu bukan pagi yang cerah, dan bahkan lebih suram karena hujan yang tiba-tiba.

    “Tapi sepertinya aku mendengarkan ayam berkokok.” Zhao Yiyi sedikit mengernyit, berbalik dan menyusut ke arah selimut, dan berkata dengan suara rendah.

    Gu Zhen hanya membelai rambutnya dan berkata dengan suara rendah, "Tidak perlu rapat pengadilan hari ini, dan aku tidak terburu-buru untuk kembali ke istana." Dia membuka sudut tirai untuk menunjukkan padanya, dan membujuk, "Lihat, langit masih di sini. Belum sepenuhnya terang. Jika kamu mengantuk, tidurlah sedikit lebih lama, bangunlah setelah beberapa saat, dan aku akan membawamu ke Nanshi untuk makan pagi."

    Zhao Yiyi menatapnya dalam gelap, mengerucutkan bibirnya dan tidak mengatakan apa-apa.

    Lapisan kantuk melandanya, kelopak matanya tidak bisa berhenti berkedip, tetapi dia tidak bisa membukanya saat dia menutupnya lagi.

    Setelah membujuk Zhao Yiyi untuk sementara waktu, dan kemudian cahaya redup bersinar, Gu Zhen menatap wajah tidurnya yang damai, dan akhirnya menyelipkan selimut dan berjalan keluar dengan jubah.

    Begitu pintu dibuka, tetesan hujan yang berkibar datang di punggungnya, dan uap air menutupi tubuhnya. Wu Mao telah menunggu di luar pintu, bersandar di pintu dan menutup matanya. Mendengar suara pintu terbuka, tubuhnya tiba-tiba tersentak, dan dia buru-buru berbalik dan memberi hormat, "Yang Mulia."

    Gu Zhen hanya mengangguk sedikit dan menatapnya dengan ringan.

    Wu Mao berkata dengan hormat, "Tuan Lu Dalang pergi ke perjamuan di rumah Yang Mulia Yan Wang beberapa hari yang lalu."

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 02, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Setelah memasuki istana dingin, krematorium kaisar  (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang