12. Ellean Winterfall

218 23 2
                                    

Albert terdiam. Sendirian di ruang kerja miliknya. Di tangannya sebuah dokumen terlihat, begitu pula di atas meja kerja. Sebelah tangan memegang dokumen, sementara satu lainnya digunakan buat mengetuk kening. Berpikir dalam.

Dokumen yang diberikan William. Rahasia besar keluarga Summers, tidak, lebih tepatnya rahasia besar yang hanya diketahui Callen Dean Summers dan Lizzette Dean Summers. Sebuah rahasia yang akan membalikkan banyak keadaan jika sampai terbongkar.

Mengenai identitas sebenarnya Lizzette Dean Summers dan kecelakaan kereta yang menewaskan Countess Summers dan keponakannya. Begitulah yang diberitakan selama ini. Namun, informasi yang didapat William tidak begitu. Ada bagian yang lebih detail. fakta yang mungkin nyaris tidak disadari oleh semua orang, bahkan keluarga Summers sekalipun.

Lizzette Dean Summers dan sepupunya, Ellean Winterfall memiliki wajah yang sangat mirip. seperti pinang dibelah dua. hal ini tidak mengherankan karena kedua gadis itu memiliki kemiripan dengan ibu mereka yang merupakan saudari kembar. Rosemarry Thames dan Marryrose Thames, dua lady keluarga akademisi Thames. Saudari kembar yang terkenal dengan kecerdasan mereka. Rosemarry yang memiliki kecerdasan luar biasa dalam bidang sejarah dan sastra, sementara adik kembarnya Marryrose yang terkenal sebagai apoteker berbakat sejak usia muda. Dua gadis cemerlang yang pernah membuat harum nama keluarga Thames. Pada akhirnya, Rosemarry dan Marryrose memilih jalan yang berbeda. Rosemarry menikahi sesama bangsawan dan menjadi Nyonya keluarga Summers, sementara adiknya, Marryrose menikahi seorang prajurit dari kalangan biasa yang akhirnya diberi gelar Baronet. Gelar yang tidak akan bisa diturunkan pada keturunannya. meski begitu, tentu saja tidak membuang pandangan kaum bangsawan yang memandang rendah Marryrose yang memilih menikahi seorang Baronet yang berasal dari rakyat jelata dibandingkan dengan bangsawan beradarah murni. Setelah itu nama Marryrose Thames seolah menghilang dari pergaulan kalangan bangsawan.

Lalu apa sebenarnya yang menjadi permasalahan dari dokumen yang diberikan William pada Albert?

Tidak ada masalah berarti selain latar belakang kehidupan seorang Ellean Winterfall sebelum akhirnya tinggal di kediaman Summers setelah kematian kedua orangtuanya di usia yang masih sangat muda. Semua itu berjalan tanpa masalah. Laporan mengenai kehidupan macam apa yang dijalani Ellean setelah tinggal di kediaman Summers dan tugas seperti apa yang dia miliki di sana. Laporan itu mencatat mengenai seberapa berbakatnya Ellean mengenai tanaman obat dan bagaimana gadis semuda itu bahkan bisa diakui seorang apoteker kediaman Summers. Ellean digadang-gadang sebagai anak genius pembuat obat. Apoteker genius.

Namun keganjilan terjadi setelah peristiwa kecelakaan yang akhirnya menewaskan Countess Summers dan keponakannya, Ellean Winterfall, atau--begitulah yang dilaporkan. Satu-satunya korban selamat dalam kecelakaan itu adalah Lizzette Dean Summers. Putri satu-satunya keluarga Summers.

Informasi yang didapat William mulai buram sejak saat itu. Banyak yang terasa ganjil, atau entah mengapa sesuatu terasa tidak pada tempatnya.

Kesehatan Lizzette yang secara ajaib mulai mengalami peningkatan pesat setelah peristiwa yang menewaskan ibu dan sepupunya, atau dalam keadaan tertentu dia menjadi lebih tertutup. Sifat yang berubah atau hobi yang berubah tiba-tiba seolah menegaskan jika Lizzette sengaja mengikuti jejak sepupunya yang mendalami dunia apoteker. Namun apakah hanya karena itu?

Tidak. Ada kontradiksi yang sangat besar di sana.

Ketidakhadiran Count Summers selama beberapa saat ketika kecelakaan, dan mengharuskan Callen sebagai pewaris County mengambil alih prosesi pemakan ibu dan sepupunya, atau bahkan perubahan drastis yang terjadi pada kondisi kesehatan Lizzette. Semua itu seolah sudah dipersiapkan secara matang.

Dan segala anomali ini mengacu pada sebuah kesimpulan. Apakah yang meninggal bersama Countess Summers benar-benar Ellean Winterfall?

Atau mungkinkah Ellean selamat dan justru Lizzette yang meninggal?

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 28 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

SerendipityTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang