Sebelum baca tolong nyalakan data dan buka semua foto ya!!
******
Seorang guru matematika memasuki kelas, dia adalah guru yang terkenal dengan ambisius dan killer. Guru yang memakai kacamata itu menatap siswa-siswi kelas 12 IPA 1 dengan tatapan mengintimidasi."Apa kalian sudah mengerjakan tugas?" Tanya guru itu, sebut saja pak Albert.
"Sudah pak!!" Seru semuanya.
Pak Albert duduk di kursinya lalu meletakkan buku-buku yang dibawanya di atas meja. Pak Albert membuka buku absen.
"Apa ada yang tidak masuk?" Tanya pak Albert.
Sontak mereka langsung melihat kanan kiri. "Masuk semua pak." Ucap Reza mewakili teman-temannya.
"Hm. Untuk nama yang saya tunjuk silahkan maju dan mengerjakan tugas yang Minggu kemarin saya beri." Ucap pak Albert diangguki semua siswa-siswi.
"Yang mengerjakan soal nomor satu adalah Alya Agustina." Alya yang ditunjuk hanya bisa menghembuskan nafas pasrah dan langsung berjalan menuju papan tulis.
Alya menulis soal kemudian jawaban.
1.)Diketahui kubus ABCD.EFGH dengan panjang rusuk 8 cm. Jarak titik H ke garis AC adalah...
Jika kita gambarkan kedudukan titik H dan garis AC pada kubus ABCD.EFGH seperti berikut ini:
Diketahui kubus ABCD EFGH dengan panjang rusuk 8 cm. Jarak titik H ke garis AC adalah
Jarak titik H ke AC dari gambar di atas merupakan tinggi segitiga ACH. Karena segitiga ACH merupakan segitiga sama sisi, dimana sisinya AH, AC, dan CH yang kita misalkan dengan x merupakan diagonal sisi kubus, maka tinggi segitiga ACH adalah:"Udah?" Tanya pak Albert.
"Udah pak, noh banyak banget sampe saya capek nulisnya." Balas Alya sembari mengeluh.
"Tidak usah kebanyakan mengeluh, ini sudah menjadi kewajiban kamu sebagai seorang pelajar." Ucap pak Albert dibalas anggukan oleh Alya.
Alya kembali ke tempat duduknya dan menyenderkan tubuhnya pada dada bidang sang kekasih. "Aku capek tau beb nulisnya." Adunya pada Nugha.
KAMU SEDANG MEMBACA
Arsy's New World
Fantasy"𝐵𝑎𝑛𝑔𝑘𝑖𝑡𝑘𝑎𝑛 𝑙𝑢𝑘𝑎𝑛𝑦𝑎, 𝑑𝑎𝑛 𝑟𝑒𝑏𝑢𝑡 𝑘𝑒𝑏𝑎ℎ𝑎𝑔𝑖𝑎𝑎𝑛𝑛𝑦𝑎." -𝐴𝑟𝑠𝑦 𝐴𝑛𝑖𝑛𝑑𝑖𝑟𝑎. ****** Bagaimana jika seorang mama muda sekaligus CEO yang terkenal dengan kekejamannya dan ketegasannya tiba-tiba mati lalu bertransmi...