03. Biang rusuh

148 20 0
                                    


🌱🌱🌱

"Njun adikku, abang ganteng keluar dulu ya, jangan kemana-mana, kunci pintunya, jangan keluar rumah, kalo ada orang asing jangan dibukain pintu, terus kalo-" belum sempat doyoung berucap, sebuah spidol mendarat dengan mulus di jidat nya. Tentu saja pelaku nya adalah renjun yang kini sedang menatap doyoung dengan  garang.

"Jangan banyak cingcong, kalo mau keluar ya keluar aja, kagak usah ceramah dulu"

Doyoung mengusap jidat lebarnya, sambil mendelik tajam ke arah renjun.

"Yaudah gue berangkat, dah bocil, jaga rumah ya, awas aja kalo gue balik rumah gue ilang, gue pites lu" ucap doyoung dan berlalu pergi meninggalkan renjun.

"Hillih bicit, mana bisa rumah ilang, eh apa bener kalo kita menabur ular disekitar garam dapat mengusir rumah?" Renjun jadi misuh-misuh sendiri, random banget pikiran nya. Yaudah lah daripada pusing mending renjun lanjut gambar moomin.

Sekitar sepuluh menit, dobrakan pintu terdengar keras dan langsung menampilkan teman-teman laknat nya. Renjun lupa kunci pintu gais.

"Renjunnn yuhuuuu" teriak haechan, jaemin, jeno. Temen se tongkrongan renjun dari orok.

Mereka jalan dengan rusuh dan langsung menghampiri sang tuan rumah.

"Gausah teriak, gue kagak budeg" ucapnya kesal. Setelahnya mereka langsung mendudukkan diri di sopa.

"Hehe Abang lu gaada ya?" Tanya haechan.

"Kok tau?"

"Tahu lah, orang gue papasan dijalan, katanya ada rapat penting?"

"YNTKTS" ucap renjun acuh.

"Apaan tuh" tanya haechan.

"Yok Ndak tahu kok tanya saya" sahut jaemin.

"Lah siapa juga yang nnya lu, gue nanya renjun ya!" ucap haechan sebal. "Apasih Jun artinya?" tanya haechan penasaran. Yang ngebuat jaemin sama Jeno geleng-geleng kepala.

"Yo Ndak tahu kok tanya saya" jawab renjun, tentu saja jawaban renjun membuat haechan semakin kesal.

Tuk

Haechan menyentil dahi renjun. Renjun meringis kecil. Untung saja stok kesabaran nya masih sisa, coba kalo enggak, udah habis si echan.

"Yang bener anjir, artinya apaan?" Tanya nya masih kepo. Mata nya langsung menatap kearah Jeno seolah-olah meminta penjelasan. Jeno yang ditatap haechan langsung menghela nafas pasrah.

"Ya Ndak tahu-" haechan buru-buru membekap mulut Jeno. Percuma nanya ke mereka, bikin kepala haechan pusing saja.

"Anjir, tangan lu bau" ucap Jeno, setelah berhasil menarik tangan haechan dari mulutnya. Haechan langsung pundung. Sedang kan dua orang itu langsung mentertawakan mereka.

"Lagian lu kenapa sih Chan, orang itu artinya kok" ucap Jeno.

"Bodoamat lah, gue dah gak peduli" ucap nya sambil berlalu kearah dapur.

"Berasa rumah sendiri ya" sindir renjun. Haechan balik lagi dengan membawa segelas air putih ditangannya.

"Haus Jun, lu kagak peka"

"Gue bukan cewe" ucap renjun.

"Apa hubungan nya Malih" ucap jaemin.

"Hehe Kagak ada" jawab renjun santai. " Oh ya, ada apa gerangan rakyat konoha, main ke rumah hamba?"

"Mau minta donasi, buat konser nct dream" celetuk haechan.

"Dih miskin" sahut Jaemin

"Diem lu Jaem, mau gue colok" ancam haechan. Jaemin cuma manyun abis itu tiduran di sopa.

"Kalo gada keperluan mending kalian pulang aja deh" usir renjun. Tapi tidak di gubris oleh mereka. Renjun jadi kesal sendiri. "Pulang atau gue guyur?" Ancam renjun.

"Jangan galak-galak Jun, ntar cepet mati"celetuk mereka, bodo lah renjun udah ga mood buat ngomong lagi.

"Eh Mabar yok" tiba-tiba Jeno ngajak Mabar dan langsung disetujui oleh jaemin sama haechan. Renjun? Dia milih buat  nerusin gambar sapi gembrotnya. Muka nya asem banget.

Sedangkan di tempat lain, doyoung udah nyampe di rumah pak RT, disana banyak remaja-remaji se usianya. Jadi pas tadi siang setelah membeli jajanan doyoung  ketemu sama pak rt, dan langsung dikasih surat undangan, entah undangan apa yang jelas suruh kumpul, gini-gini doyoung ikutan karang taruna di kompleknya, lumayan lah ada kegiatan daripada dirumah gabut.

"Assalamualaikum pak" ucap doyoung. Setelah memasuki area rumah pak rt.

"Waalaikumussalam nak doy, sini gabung"

Doyoung langsung duduk lesehan dan gabung sama yang lainnya.

"Udah kumpul semua?" Tanya pak rt.

"Belum pak, si yuta sama lucas lagi ngantri di tukang seblak, si kun lagi beli kerang ijo, kalo si Hendri  lagi manjat pohon jambu" jawab Jungwoo  santai sambil menunjuk ke arah Hendri. Memang remaja-remaja disini sangat dekat dengan pak rt, ataupun dengan warga, jadi jangan heran gaya bahasa nya seperti itu, walaupun begitu mereka masih memiliki tatakrama.

"Astagfirullah, turun hen itu udah banyak" ucap taeil kaget.

"Tanggung satu kresek lagi bang" teriak Hendri, yang masih setia metik jambu. Tenang saja pohon jambu ini milik bersama, gak perlu izin. Orang mereka yang tanam kok. Makanya si Hendri ngambil banyak banget, padahal udah satu kresek, malah mau nambah lagi. 

"Hadeuh capek bapak ngurus kalian, ya sudah kalo begitu bapak pamit ngurus ayam dulu ya, kalo udah kumpul semua panggil bapak saja "

"Siap pak" ucapnya serempak.

Setelah kepergian pak rt, doyoung dkk langsung menghampiri Hendri dan berdiri di bawah pohon jambu.

"Hen, lempar sini jambu nya" teriak Taeyong dkk. Hendri yang lagi asik-asiknya manjat sambil makan jambu langsung melihat ke arah Taeyong dkk. "Oke sip" ucapnya.

Tak lama..

"Aaaaaaaaaaa..

Bruk bruk bruk bruk ..

Jambu-jambu itu berjatuhan menimpa kepala teman-teman nya. Ternyata pas hendri mau lempar jambu, tangan dan kakinya di gigit semut, hendri yang panik langsung berdiri dan menggoyangkan tangan nya heboh sampai-sampai kresek yang terisi penuh oleh jambu menjadi sobek karena terkena dahannya. Mana jambu batu lagi.

Mereka yang terkena timpuk  jambu langsung menggerutu, tapi tetep aja jambu nya di pungut. Hendri langsung turun untung saja dia tidak jatuh.

"Hah, sakit njir kelapa gue" ucap winwin, sambil mengusap kepalanya.

"Kepala win, bukan kelapa" ucap doyoung dengan penuh kesabaran. Winwin langsung nyengir.

"Sekali kena timpuk, langsung error'" sarkas Jhony.

Setelah nya mereka berkumpul kembali, lengkap dengan pasukan yang tadi sempat membeli jajanan.

TBC.

Brother || doyoung ft renjun ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang