09. Salah sasaran

114 14 0
                                    


🌱🌱🌱

Dihari minggu ini warga-warga udah pada ngumpul di lapangan komplek. Masih ingat pembahasan yg diskusi bareng pak RT? Iya mereka udah mulai menjalankan proker nya.

Jadwal hari Minggu gak terlalu banyak sih, cuma senam pagi, abis itu dilanjut kerja bakti, bersih-bersih saluran air, dan rencana nya hari ini mereka juga mau nge remake pos ronda biar makin glowing shimering splendid

"kalo udah siap semuanya, mari kita pemanasan dulu ya" ucap instruktur senam.

Musik udh diputar, yang cewe posisinya di sebelah kanan, yg cowo disebelah kiri. Kubu yang cewe tentu ngikut gerakan nya dengan benar, beda lagi sama yg cowo amburadul, apalagi doyren dkk malah sibuk becanda sambil ngerusuh. Bapak-bapaknya juga sama malah diem di tempat sambil lirik sana sini. 

Selesai senam para warga langsung kumpul lagi karena mau di bagi2 tugas. Yg cewe (ibu2-anak muda) kebagian bersih-bersih saluran air. Sebagian ada yg di dapur juga buat konsumsi, trus yg cowo (bapak2-anak muda) nya kebagian remake pos ronda. Sisanya kerja bakti.

"Ini mau di bongkar semua? atau sebagian aja?" Tanya pak rt ke warga, sambil nunjuk pos ronda.

"Mending dibongkar semua aja pak, kita bikin pos ronda baru yang permanen" usul seorang warga. Jadi tuh pos ronda nya gak pake kayu lagi, pake nya semen biar permanen trus awet juga.

"Gimana kalo menurut yg lain?"

"SETUJU" teriak Lucas mewakili yg lain, sambil angkat tangannya.

"Yaudah kalo gitu, ayo bekerja"

Setelahnya mereka mulai bekerja dengan sepenuh hati.

"Hey Nak!" Panggil seorang warga yg kebetulan lagi nyari-nyari orang buat disuruh.

"Iya pak ada apa?" Renjun sama haechan nyamperin bapak tadi.

"Tolong adukin semen ya, saya mau boker dulu" ucapnya sambil nahan boker. Bapak-bapak yang lain sebenarnya ada juga cuma mereka udah punya tugas masing-masing jadi gak bisa nolongin. Cuma si renjun sama haechan doang yang dari tadi gak ngapa-ngapain dan sialnya ada di TKP. Jadi disuruh.

Haechan sama renjun langsung cengo. What ngaduk semen? Mereka mana bisa, anak  macam mereka bisa nya cuma makan, main doang.  

"Tolong yah nak"

"A-hh iya pak" setelah bapak tadi pergi kini renjun sama haechan saling tatap.

"Woy bengong aja lu berdua, kerja woy kerja" teriak jaemin sambil jalan ke arah mereka. Padahal si jaemin juga kagak ngapa-ngapain dari tadi cuma mandor, mondar-mandir gak jelas. 

"Diem jaem gue lagi stress"

"Stress mikirin apa sih bestie" Jeno datang bawa teh jus sama gorengan ditangannya.

"Heh jenong kenapa lu malah jajan" omel renjun.

"Bukan jajan Jun, ini dikasih si teh Mirna lagian kan disini ada konsumsi manfaatin lah" jawabnya enteng.

"Belum juga kerja udah ambil jatah" sewot jaemin.

"Udah oi, Ini gimana caranya ngaduk semen?"

"Ya tinggal diaduk lah Chan"

"Enteng banget lu ngomong, coba lu praktik-kin"

"Gamau kagak bisa gue"

"Nah kan! BANG JUNGWOO" teriak renjun, tangan nya melambai ke arah jungwoo.

Jungwoo yang diteriakin langsung nengok ke sumber suara.

"Apaan" tanya nya pas udah sampe di depan renjun dkk.

Brother || doyoung ft renjun ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang