🌱🌱🌱"Gimana sekolah kamu dek?" Tanya mama, yang lagi masak sayur asem. Disini cuma ada mereka berdua, papa sama doyoung lagi keluar.
"Aman, kan ada satpam" jawab renjun sambil jalan ke arah kulkas.
"Ih bukan itu maksudnya." Mama berdecak sebal dan mencubit pipi renjun dengan gemas.
"Ya lagian mama nanya nya gak jelas" kesal renjun sambil minum yogurt rasa pisang kesukaannya.
"Enak aja, kamu tuh yang jawab nya ngawur" sewot mama.
"Ih terserah mama aja deh, renjun mah ngalah"
"Nah gitu dong, jadi gimana?"
"Ya gak gimana-gimana, aman kok, adek kan anak baik" sombong nya.
"Anak baik? Serius nih? Kayaknya kemaren ada yang bolos deh" sindir doyoung yang tiba-tiba udah ada di depannya, renjun kontan melotot begitu pun dengan mama papa nya.
"Kamu bolos dek?" tanya papa
"Ihh e-enggak, abang kali yang bolos" ucapnya sedikit gugup.
"Dih kok gue? fitnah itu, kalo gak mau ngaku gue doain lu jomblo seumur hidup" jawab doyoung tak terima, matanya menatap julit kearah renjun.
"Dih ogah ya, mana mau gue jomblo seumur hidup, ntar gue jadi perjaka tua dong" renjun bergidik ngeri.
"Makannya ngaku, ntar gue cabut deh doa nya, tapi gak gratis hehe"
"Dih emang kalo berdoa harus pake bayaran?" Sewot renjun.
"Harus lah, biar doanya langsung di Kabul"
"Asu lu" renjun mendengus sebal.
"Renjun!" ucap mama, papa kompak. Mukanya langsung menatap tajam kearah renjun. Mereka syok, renjun yang imut nan polos ini ternyata sudah tidak polos lagi. Iyalah renjun kan udah dewasa, badannya doang yang kecil.
"Hehe pwise" renjun memberikan dua jarinya, dan memasang muka imut.
"Jangan ngomong gitu lagi mau mama tampol mulut nya?" geram mama, tangan udah ngambil spatula siap-siap buat nampol renjun.
Renjun langsung lari panik, dan ngumpet di belakang papa. Sedangkan doyoung sedang tertawa menikmati drama yang dibuat nya.
"Eh eh eh ma, aduh maaf deh adek janji gak gitu lagi suwer""Janji ya, awas kalo ngomong gitu lagi mama cingcang kamu" ancamnya.
"Iya janji" jawabnya lesu.
"Yaudah kalian tunggu di ruang makan aja, mama mau lanjutin masaknya." Ucap mama yang kini lagi masukin sayur asem nya ke mangkok.
Tanpa ba-bi-bu mereka langsung cus ke ruang makan dan langsung duduk anteng.
"Kamu beneran bolos dek?" Tanya papa yang kedua kalinya. Renjun cuma ngangguk.
"Aduh ternyata anak papa udah mulai bandel ya" ucapnya sambil terkekeh.
"Bandel banget pah, sampe ikut tawuran" kompor doyoung sambil cekikikan.
"Idih fitnah ae lu kentut bajaj." sewot renjun. "Bohong pah adek gak pernah tawuran, demi cintaku padamu kali ini adek jujur." Sumpah ya mukanya renjun udah panik banget terus juga bibir nya monyong² kayak bebek. Papa yang ngeliat itu jadi gemes sendiri.
"Haha muka kamu tegang banget dek" tawa papa pecah.
"Nahan boker ya lu" celetuk doyoung.
"Enak aja lu bang sekate-kate banget kalo ngomong, nahan lapar ini bukan boker" ucapnya kesal.
Mama yang udah beres masak langsung keruang makan terus naro makanan nya di meja.
"Udah berisik, cepet makan!" titah mama mutlak. Akhirnya mereka makan dengan tenang.
Selesai makan mereka kini lagi ngumpul di ruang tv, nonton Upin Ipin, yang episode terbaru susanti pulang kampung ke Indonesia. Sedih banget oy.
"Hiks..hiks" renjun udah nangis sesegukan, hidung nya juga udah meler gara-gara ingusnya.
"lho kenapa dek kok nangis?" tanya mama yang kini udah meluk renjun. Doyoung buru-buru nyodorin tisu kerah renjun.
"Hiks.. Susanti mau pulang ke indo" jawab renjun sembari menyusut ingusnya.
"Ya bagus lah akhirnya dia pulang kampung juga" jawab papa santuy sambil nyeruput kopi.
"Ta-tapi kasian Meimei dia gak punya temen cewe disana hiks.."
"Yaudah sih, nama nya juga animasi. Gue yakin Susanti pulang dari sana langsung bikin animasi baru judulnya Susanti Susanto." Hibur doyoung.
"Gak sekalian Sumanto aja bang" celetuk papa.
"Dih kok Sumanto, makan orang dong" sahut mama. Dan setelah nya mereka tertawa bersama.
"Feeling mama sih susanti bakal main di Adit dan sopo Jarwo" lanjutnya. Emang aneh nih keluarga satu, bahasan nya random banget. Wkwk.
"Lah abang kira dia bakal main di Kiko and friends"
"Adek tebak sih, susanti bakal main di keluarga Somat" ucap renjun yang kini udah berhenti nangis. "Kalo papa?" Tanya renjun.
"Loh malah papa kira Susanti bakal main di kian santang"
"Kok jadi kian santang sih? Itukan bukan animasi" kesal doyoung. Renjun juga sama dia langsung kesal. Sedangkan mama menatap mereka heran.
"Hehe maklum papa kan gak ngerti soal begituan" cengir nya.
"Makannya pah perbanyak nonton animasi, biar bisa nyambung kalo diajak ngobrol"
"Siapa bilang papa gak suka nonton animasi, nih buktinya papa download" papa ngeluarin hp nya dan nunjukin video animasi tadi.
"Ih wibu~~" ucap doyoung dan renjun bersamaan.
"Kok wibu? Inikan animasi jepang, karakternya nya pada cakep² lho apalagi yang cewe" ucap papa semangat pas liat karakter cewe anime kesukaannya.
"Oh jadi sekarang udah berani koleksi yang begituan" ucap mama tajam sambil menaik-turun kan alisnya.
"Hayo loh, abang gak ikutan"
"Adek juga"
"Eh bukan gitu sayang, aku cuma bercanda" ucapnya gelagapan. Doyoung sama renjun langsung cekikikan.
"Hapus gak!" Ancam mama
"I-iya ini udah dihapus" ucapnya sambil memperlihatkan data sampah di hpnya.
"Awas aja kalo download kayak gitu lagi, aku ngambek" ucapnya langsung pergi.
"Ish jangan ngambek dong ay" ucap papa yang sekarang lagi ngekor mama di belakang nya.
"Bhahaha ngakak anjir"
"Tipe suami takut istri banget"
"Yoi"
"Kelakuan orang tua lu tuh"
"Orang tua gue, orang tua lu juga bahlul" ucap renjun emosi.
TBC.
KAMU SEDANG MEMBACA
Brother || doyoung ft renjun ✓
Fanfictionhanya kisah doyoung abang paling nyebelin, dan renjun adek paling galak.. tak lupa juga dengan teman-teman nya yg minim akhlak. bukan bxb 🤧 Yang udah baca sama vote dicerita ini, terimakasih banyak ya🙏🍬