Prologue of Fluorescence:
Colour. Word. Heart. Human.· · · · ·
Manusia adalah makhluk yang unik. Manusia dapat berpikir dan berbicara. Manusia dapat mengatakan apa yang ada di pikirannya—di dalam lubuk hatinya.
Tapi, tidak semua manusia dapat mengatakan apa isi hatinya. Tidak semua manusia dapat jujur terhadap apa yang dirasakannya. Tidak semua manusia bisa menjadikan apa yang di dalam hatinya sebuah kata.
Manusia adalah makhluk yang misterius.
Hati manusia bagai sebuah gelas kaca. Apa yang menjadi isinya, itulah bagaimana dirinya terlihat. Jika diisi oleh cairan berwarna putih, maka gelas itu terihat putih. Jika diisi dengan bebatuan, maka gelas itu dengan jelas memperlihatkan bebatuan di dalamnya. Jika tidak diisi apa pun, yang kita lihat hanyalah transparan—tidak merepresentasikan apa pun—tidak berwarna—tidak mewakili apa pun.
Jadi, apa yang terjadi pada seorang manusia, ketika hatinya diisi oleh berbagai warna? Apakah hati itu hanya akan berwarna biru, merah, kuning, atau yang lainnya? Lalu, bagaimana? Apakah warna itu adalah manifestasi dari sebuah perasaan?
Lalu, sekali lagi, bagaimana? Manifestasi warna yang ada di dalam hati seorang manusia—kenapa hanya warna saja? Kenapa manusia, yang memiliki kemampuan untuk berbicara, tidak pernah ingin merangkai kata untuk menjadikan warna itu nyata?
Oh.
Ternyata, manusia adalah makhluk yang aneh. Makhluk yang kompleks—seolah terikat dengan ribuan benang—tertahan oleh ketakutan untuk mengekspresikan isi hati mereka—warna mereka.
Oh.
Ternyata, tidak hanya ketakutan yang menahan mereka.
Bagaimana mungkin ada manusia yang bahkan tidak memiliki warna? Tidak memiliki representasi dari perasaannya? Tidak memiliki warna—bahkan setitik pun di dalamnya?
Aneh.
Bukankah manusia butuh warna di hatinya untuk merangkai kata? Tapi kenapa pada dirimu, bahkan warna itu tidak ada?
Bagaimana caramu merangkai kata, jika kamu saja tidak tahu bagaimana menciptakan setitik warna?
· · · · ·
fluo·res·cence
Fluorescence is the emission of light by a substance that has absorbed light. It is a form of luminescence.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fluorescence
Teen Fictionfluo·res·cence /flo͝oˈres(ə)ns/ The emission of light by a substance that has absorbed light. It is a form of luminescence. • • • • • Freya selalu menganggap bahwa Agra, ketua himpunan jurusannya, orang yang aneh. Dari dulu mereka bertemu hingga se...