SANDI

11 1 0
                                    

POV SANDI

' Aku merasa akhir" ini Neneng sering uring"ngan .
Pulang sekolahpun Ia lebih banyak diam ' tidak seperti biasanya..
Sering bercanda , nyolek" pinggulku gitu ' kalau lagi tak boncengin sepeda "
Bahkan ...' Kebiasa'an kami kalau pulang sekolah mampir dulu ke penjual es kelapa muda , tapi itu satu minggu yang lalu .
Udah satu minggu ini ..' Ia tidak mau diajak mampir !"
Aku juga binggung ' sebenenarnya ada apa dengan pacarku itu ?".
Setiap aku tanya ..' Pasti jawaban'nya ' kamu koreksi sendiri !! gitu" aja !

" shetttt....!!

" ouchhh !" Teriak Neneng

Aku sengaja mengerem dadak sepeda , sontak Neneng melingkarkan kedua tanganya di perutku dan sembari berteriak .

" apa'an shi kamu ini san ? Sengaja mau buat aku jatuh gitu ..!!' Biar kamu bisa sama Tias ..?" Gerutu Neneng lalu mencubit pinggulku .

" ouhhh ..sakit tau ayang !! Pekiku meringis kesakitan .

Bener " di luar duga'anku ' kalau ternyata ..!" Neneng cemburu sama Tias !.

" ouh ....' jadi itu ya sayang sumber masalahnya ..?" Sampai kamu diemin aku satu minggu ini . Ucapku , lalu aku turun dari sepeda .

Ku raih kedua tangan pacarku ' lalu mengajak'nya duduk di gardu atau saung pinggir jalan . Dan aku mulai menjelaska semua pada Neneng tentang hubunganku dengan Tias .
" Ya.. memang Tias sering cari perhatian gitu sama aku !! Tapi aku sedikitpun ' tak ada rasa sama Dia !.
Cintaku dan hati ini sudah bener untuk kamu sayang " jangan ngambek lagi ya ..? Gak enak tau di diemin kaya gini satu minggu pula !!' Sembari kutatap mata binarnya .

Lalu Neneng 'pun tersenyum sembari mengangguk .
Bener lega hati ini !!

" kita gak mampir minun es kelapa muda ..? Tanya Neneng menggodaku .

" kita balik arah mau sayang ...?? Ajak'ku .
Dan kami'pun segera menuju ke warung es kelapa muda langganan kami .

Setelahnya ' kamipun bergegas untuk pulang . Di tengah perjalanan kami pun berpas"san dengan pria gokil berkulit sawo matang , Ia adalah Aiman teman kami juga . Dan kami'pun menghentikan laju sepeda .

" waduch...waduchh...waduchh !! enaknya yang punya gandengan ' jam segini baru pulang ' mojok di mana bro ?! Ledek Aiman pada kami

" mau mojok ngajak" gitu ! Sambungnya lagi .

" ach elo man ..!! Mau jadi nyamuk ?hehehe , makanya cari gebetan ' jangan ngejomblo terus !" ledeku balik .

Tak berselang lama ! Ada suara klakson motor dari arah belakang , seketika membuat kami bertiga menoleh secara bersama'an .
Tias yang mengendarai motor milik bapaknya ' tiba" berhenti menghampiri kami .
Ia sengaja menyapaku dengan senyum manisnya , sehingga membuat Neneng yang di sampingku memasang muka masam tanda tak suka , bahkan ..! Tias sengaja Mengajaku untuk bareng naik motor dengan'nya .

' Segera ku tolak ajakan Tias !
lalu kulirik Neneng di sampingku ' semoga Ia tidak cemburu " gumamku

Dan Tiaspun melajukan motornya ' dengan muka kesal'nya Ia meninggalkan kami .

" dasar cewek sinting ! Uda jelas" Sandi punya Neneng ' mau main srobot aja ..!! Umpat Aiman

" coba ngajak gue yang jomblo ini ! Kagak bakal nolak dah ..." hhhh .
Dan kamipun tertawa bersama'an "

" keesokan harinya !

Aku bangun pagi , sehabis sholad berjama'ah ' bergegas berangkat keladang untuk membatu bapak dan ibu memanen singkong .
Sesekali ku lirik ke ladang kecil yang tak jauh dari ladang bapaku ini , tapi belum juga ku jumpai sosok cantik puja'an hatiku itu !"
Hanya pak Udin sendiri yang terlihat "
Biasanya jam 07.00 Neneng uda ngirim sarapan buat bapaknya '
Kemana ya Neneng ? Tumben nggak keladang ..! Aku jadi resah kepikiran Dia " gumamku

" kamu kenopo to le ..? Dari tadi ibu perhati'in kok clingak ' clingluk kaya nyari sesuatu to ? Tanya ibuku yang sedari tadi mengamatiku .

" ibu kaya gak tau aja ! Itu Sandi nyari Neneng bu ' biasanya kan ngirim makanan buat anak kita ' saut bapak

" ach bapak bisa saja !! Helaku malu" uda ketahuan .

" yho bisa... " Lha wong bapak dulu juga pernah muda kan san ' dulu sama ibumu juga gitu !! Iya to bu ..?

" Si bapak bisa aja.." jangan gitu to pak .." ibu jadi malu !!

' Aku jadi tertawa melihat tingkah keduanya .
kedua orang tuaku sangat harmonis , jarang sekali aku melihat mereka bertengkar di hadapanku ' walau aku anak sematawayang mereka !' Tapi mereka tidak pernah memanjakan aku .

Sehabis sholat magrib ' aku minta izin pada orangtuaku untuk pergi ke rumah Neneng .

" tok..tok..tok !!

' Asalamualaikum ..." Ku ketuk pintu pelan sembari ku ucap salam .

" waalaikumsalam .. ' jawab wanita separu baya sembari membuka pintu , yang tak lain adalah ibu hamidah ibunya Neneng .

" eh Nak Sandi ' silahkan masuk "

" Nenengnya ada bu ..?

" bentar ibu panggilin ya ..." duduk dulu Nak ' .

Keluarlah wanita cantik kekasihku yang kurindukan , dengan jalan agak tergontai Perlahan Ia menghampiriku ' segera ku beranjak dan memapahnya untuk duduk di sampingku .

" kamu kenapa sayang ' sakit ..? Tanyaku

" biasa san cewek kalau lagi dapet !! Badan rasanya sedikit gak enak mriyang gitu !!

Lalu aku memapahnya berjalan keteras rumah , kita duduk di teras sembari menatap indahnya malam .
Pancaran bulan dan bintang" di langit menambah suasana malam ini semakin berkesan .

Neneng'pun menyandarkan kepalanya di bahuku , segera ku lingkarkan tangan kananku di bahunya .

" eh san ..! setelah lulus SMA nanti ' rencana kamu mau melanjutkan kemana ? Tanya Neneng padaku

" lha kamu pengen'nya Aku kemana sayang ..?

" lo kok malah nanya balik ..!!

" apa perlu Aku jawab sekarang sayang ?

" lha kan nanya'nya sekarang Sandi ..' masak tahun depan jawabnya !! Pekik Neneng menatapku kesal .
' Akupun terkekeh melihat'nya .

" ya udah...aku jawab ya " aku tu.. setelah lulus SMA nanti ' pengen'nya ke pak penghulu bersama kamu sayang hehehe .jawabku sembari tertawa kecil .
sontak Neneng menatapku sembari membulatkan kedua matanya '

" HAAAAA ..!!
" serius dong san jangan bercanda mulu !!

" ya aku serius sayang ..'setelah lulusan nanti ' aku akan melamar kamu . Ucapku memastikan .

Tersirat rona bahagia di wajah manis kekasihku itu . Kedua pipinya langsung bersemu merah seperti tomat .
Udara malam sudah mulai terasa dingin , segera ku memapah Neneng dan mengajak'nyamasuk , lalu aku mengantarnya sampai kedepan pintu kamar .

" aku pulang dulu sayang ' cepat sembuh ya ..." nanti siapa yang temenin aku minum es kelapa muda ' kalau kamu'nya sakit ? Pamitku sembri menggodanya .

" pak , bu..' Sandi pamit pulang dulu ya..? Pamitku pada kedua orang tua Neneng .

" iya ..hati" ya nak sandi !! Jawab kedua orang tua Neneng .

Akupun segera berjalan menuju rumah .

TEROR ARWAH SANG MANTANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang