CEMBURU

14 2 0
                                    

POV NENENG

' Rasanya perih hati ini !! Kala melihat Sandi yang lagi berdua'an dengan Tias .
Mereka kelihatan makin akrab akhir" ini .
Aku bahkan tidak tau ' apa yang sedang mereka perbincangkan dengan seriusnya !.

Tias yang menyadari keberada'anku sedang berdiri tak jauh dari mereka berdua duduk ' sekilas meliriku dengan senyum sinisnya ! 'lalu dengan sengaja Ia memengang tangan sandi .
Akhirnya dia sukses bikin Aku jadi terbakar api cemburu !!
Tapi tidak dengan Sandi ' Ia tidak tau kalau aku sedari tadi mengamati mereka berdua . Tak berselang lama sandi'pun segera menepis tangan tias .

Segera kubalik badan bergegas pergi berjalan menuju kelas .
Tak berselang lama ' mereka'pun datang masuk kelas secara bersama'an .
Tias mulai berulah lagi !" Setibanya di depan pintu kelas menuju masuk ' Ia dengan sigap menggandeng tangan Sandi dengan gaya mesranya .

' Sontak !! Semua yang ada di dalam kelas bersorak , ada yang ngeledek , ada yang mensuport hubungan keduanya , tapi ada juga tak suka dengan tingkah Tias .
Sandi'pun yang belum menyadari situasi itu ' Ia menggaruk kepalanya yang tidak gatal " dengan muka kebingungan Ia edarkan pandangan kepenjuru ruangan .
Lalu Ia baru tersadar kala Tias dengan PD nya mengangkat kedua tangan mereka yang masih bergandengan tinggi" untuk di pamerkan kesemua teman" di ruangan itu .

Sandi dengan sigap menepis tangan Tias dengan kasar . Lalu bergegas menuju bangku tempat duduk'nya yang tepat di depanku .

" Cie..Ciee ..!! Ada gebetan baru ya San ...! Saut teman cowok sandi

" yang atu mau di kemanain tu san....?? Saut lainya lagi .

" dasar Tias'nya aja yang keganjenan tu !!" Yang lainya juga berkomentar .

' Aku yang hanya diam duduk di bangku'ku , pura" tidak tau ' seolah tidak terjadi apa" ... walau sebenarnya !! Hati ini begitu sakit "

" Neng kamu gak kenapa"kan ?? Tanya syifah teman sebangku
ku .

Aku hanya menggeleng kepala sembari tersenyum tipis .

' Singkatnya !!

Jam belajar sudah usai , Aku buru" keluar kelas dan berjalan kaki untuk pulang , tak berselang lama ' Sandi yang sudah membuntutiku sembari mengayunkan sepedanya pelan memanggilku berulang kali .
Tapi aku tak menghiraukanya ' aku terus berjalan kaki tanpa menoleh ke arah sandi .

Ia pun turun dari sepeda , lalu meraih pergelangan tanganku . Akupun terpaksa menghentikan langkah .

" Neng kamu kenapa shi ...?? Kok tiba" pulang sendiri jalan kaki ' ninggalin aku ! " Aku tanya juga gak di jawab ' .
Tanya sandi panjang lebar padaku .

Aku tetap diam tak merespon .
Lalu Ia menariku dan mengajaku untuk bonceng di sepeda'nya .
Akhirnya Akupun ikut ' di perjalanan Aku hanya diam .
' Rasanya males mau bicara , hati ini masih kesal rasanya !!
" Sandi bener" gak pekah banget !!' Bikin tambah kesel aku aja ini cowok " gumamku .

Sandi mengantarku sampai depan rumah , tak seperti biasanya !!' aku yang banyak basi basi nyuruh dia duduk , dan mampir sebentar walau minum seteguk air ! ' kali ini aku bener" cuekin dia .
Aku segera turun dari boncengan sepedanya , dan bergegas masuk rumah tanpa sepatah kata apapun " .
Jangankan berucap terimakasih !!" Menoleh dia saja aku males .
Memang shi...!! Sikapku keterlaluan sama sandi ' tapi aku bener" kecewa atas sikapnya tadi !"

♠︎♤♤♠︎♤♤♠︎

' singkatnya "

Aku duduk di teras rumah ' sembari menyandarkan kepala ke dinding , ku tatap langit" berawan cerah di malam hari .
Dengan pancaran cahanya bulan yang belum sepenuh'nya bulat dan bertabur bintang" yang menghiasi di sekitarnya .
Sebenarnya ...' malam ini Aku sangat merindukan Sandi , pria baik penyayang dan Ia satu"nya pria yang membuatku jatuh hati , dan kami pacaran bertahan hampir tiga tahun ini .
Selama kami pacaran !' Ia tak pernah berbuat macam" sama Aku . Ia begitu menjaga hubungan kami .

" kalau memang benar sandi sudah mulai berpaling dariku ' Apakah hati ini bener" sudah siap ' untuk menerima kenyata'an yang akan terjadi ..?! Gumamku dengan kekonyolon yang berlebihan .

" Cah Ayu ....' kamu ngapain malam" duduk sendirian disitu ? Segera masuk Ndok ....Anginya mulai dingin ! Tanya ibuku yang membuyarkan lamunan'ku .

Aku pun segera beranjak nenuju kamar , segera ku rebahkan tubuh ini di atas ranjang ! tapi mata ini masih terjaga ' sulit di pejamkan .

' Ke'esokan harinya '
Aiman yang mengayunkan sepedanya pelan untuk pergi ke sekolah ' melewati depan rumahku . Aku yang baru saja keluar dari rumah Sengaja memanggilnya !

" Aiman.. '

Dan Aiman'pun menghentikan Ayunan sepedanya , lalu menoleh ke Arahku .

" eh Neneng ...." kok belum berangkat ' lagi nunggu Sandi ya ? ' tanya' nya .

' Enggak kok Man ..' Aku boleh Nebeng gak ? Tanyaku .

Seketika Aiman terdiam !

" boleh gak ....? Malah bengong !! Tanyaku lagi

" ouh bo- boleh .. ayuk naik Neng , dengan senang hati !! .

Kamipun tiba di depan pintu gerbang sekolah .
Baru saja kaki ini beranjak turun dari boncengan sepeda !' Pandanganku mengarah pada Sandi dan Tias , mereka naik sepeda bareng dari arah belakang kami "
' Sontak Jantungku seakan berhenti berdetak melihat pemandangan itu .
Aiman'pun yang melihat'nya ! Segera beralih meliriku .

" Udah ... ' aku gak apa" kok man ! Ayuk masuk kelas " ajaku pada Aiman .

Dan sudah hampir satu minggu ini ' Aku lebih banyak diam .
Sandi yang berusaha menanyakan perihal sikapku akhir"ini ' akupun dengan ketus menjawabnya .

Siang ini ' Sandi sengaja menungguku . Ia mengajaku untuk memboncengnya , Akupun mengiyakan , tapi aku masih dengan keegoisanku !
Di perjalanan'pun aku masih terdiam , dan dengan sengaja ' Ia mengerem dadak sepedanya , bener" membuatku hamipir saja jantungan .
Ia mengajaku turun dan duduk di sebuah saung pinggir jalan .
Sandi menjelaskan semuanya ' Ia meyakinkanku kalau dia tidak ada hubungan apa" dengan Tias .

Kutatap wajahnya ' memang tidak ada kebohongan di raut wajahnya , dan akupun mema'afkan kejadian" kemaren .
Akhirnya kamipun baikan lagi seperti dulu !! .

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 17, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

TEROR ARWAH SANG MANTANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang