"Yakin kamu gak mau pulang ke rumah?"
"Iyaa bu… yakin. Maaf yaa teteh gak bisa pulang"
"Kalau teteh mau pulang ibu bisa suruh ayah sama Jaka buat jemput teteh sekarang, yakin gak mau? Ikal aja pulang ke rumahnya masa Teteh nggak? gak kangen emangnya sama ibu?"
"Teteh kangen ibu kok, banget malah. Tapi ya mau gimana lagi tugas teteh disini beneran gak bisa teteh tinggal. Apalagi di bem lagi sibuk-sibuknya bu"
Helaan nafas terdengar di telepon.
"Yowes kalo kamu gak mau pulang, tapi kamu jangan kebanyakan begadang loh nak… ikal udah laporan sama ibu katanya kamu kurang tidur, Ibu kan sudah bilang, mengerjakan tugas boleh, tapi kamu harus ingat waktu Thalia… Begadang setiap hari gak baik buat kesehatan" Ceramah Ibu Lia.
"Ikal bohong bu, teteh udah jarang begadang kok beneran"
"Dusta" Guman izel yang dari duduk dibelah Lia, mereka emang sedang di ruang tamu kosan sekarang. Lia langsung menoleh menatap Izel galak.
"Yaudah pokoknya kamu jangan kebanyakan begadang sholat juga jangan pernah berani kamu tinggalin, uang jajan sama bekal nanti ibu titip sama ikal, Ibu tutup ya teleponnya Assalamualaikum"
"Iyaa ibu waalaikumsalam.." gadis itu menghela nafas lega begitu sambungan telepon dengan ibu nya terputus, jujur aja Lia sebenarnya sedih karena gak bisa pulang ke Bandung. Tapi ya mau gimana lagi.
"Li gue mau nanya dong" Tanya Izel yang dari tadi memperhatikan Lia.
"Nanya apa?" Balas Lia sambil mengambil gelas berisi air minum dimeja kemudian meneguknya.
"Lo beneran gak pacaran sama si Haikal?"
Kaget, Lia langsung memuncratkan air yg barusan ia minum tadi, air itu sedikit mengenai wajah Izel.
"Fuck…" Gerut Izel sambil mengelap wajahnya.
"Sorry sorry" Lia mengambil tisu dari dalam sakunya dan langsung mengelapkannya ke wajah Izel asal-asalan."Lo kalo nanya pake bismillah dulu coba Zel"
"Gue kristen!" Balas Izel memasang wajah kesal.
Lia mengiris "Lupa… Lagi pertanyaan lo aneh banget, gak mungkinlah gue pacaran sama si Ikal"
"Kenapa gak mungkin? Lagian lo udah kenal lama juga sama si Haikal"
Lia memutar bola matanya malas "Kenal lama gak harus pacaran. Zel gue sama Ikal tuh udah kaya sodara, rumah kita sebelahan di badung, lahir bareng, apa-apa harus bareng bahkan kalo bukan karna Ikal gue gak bakalan tuh dibolehin sama ibu ngerantau ke jakarta gini. Untung aja si Ikal mau ikut kuliah bareng sama gue disini"
"Tapi Li, lo kan ga tau isi hati si Haikal"
"Maksud lo?"
Izel menghela nafas pelan. "Gini deh sebagai contoh, gue kan pernah cerita sama lo tentang gue naksir si Jian kan?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Girl Lovesick [00L]
Fiksi Remaja"Pantesan kita satu circle, sama-sama ngenes ternyata" -Izel si maha benar. ©2022