BAB 14

1.6K 134 0
                                    

•••

°°°

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

°°°

Jaehyun menatap buku berukuran kecil yang diberikan oleh Yuta saat makan siang tadi, tumpukan dokumen didepannya tak cukup untuk mengalihkan perhatian pria Jung itu.

Sedari tadi Jaehyun bergelut dengan pikirannya, menimbang untuk membuka buku itu atau tidak.

"Aish, buka sajalah."

Dengan rasa penasaran yang begitu tinggi, Jaehyun pun segera membuka buku bersampul gambar pria dan wanita dengan sebuah hati yang besar ditengahnya.

Halaman pertama masih aman karena itu adalah kata pengantar dan pesan-pesan si penulis sampai halaman ke lima. Jaehyun membuka halaman ke 6, disana awal dari kisah cinta sepasang gambar pria dan wanita disampul tadi dimulai.

"Mengenal cinta," gumam Jaehyun membaca judul Bab 1 buku itu. "Menarik," lanjutnya sambil mengangkat sebelah alisnya keatas

Terlalu fokus membaca hingga larut kedalam cerita yang digambarkan si penulis, cukup menarik karna buku itu tidak hanya mengarang cerita saja tetapi juga ia mendapatkan beberapa ilmu tentang pengenalan cinta yang selama ini masih tabu di hidupnya.

Terkesan tak punya hati tapi itulah adanya seorang Jaehyun.

Malah belum sempat ia menemukan hatinya tapi telah dicuri lebih dulu oleh satu lelaki manis yang akhir-akhir ini menjadi kesukaannya.

"Ah, jadi ini artinya cinta. Tapi aku masih belum mengerti?" ucapnya pada diri sendiri.

Jaehyun kembali membaca buku itu sampai keterusan, tak terasa sudah 3 jam berlalu ia bergelung dengan buku kecil itu, mengabaikan setumpuk dokumen didepannya yang sama sekali belum tersentuh.

Tap tap tap

Brakk!

"YAK! Tidak sopan sekali kauㅡ"

"APA?!"

Jaehyun yang tadinya ingin memarahi seseorang yang sudah mengganggunya; seketika kicep ketika melihat seorang wanita berambut panjang menatapnya tajam seperti ingin mengulitinya.

"Apa, apa yang kau lakukan disini?!"

"Apa?! Apa kau bilang?! Justru aku yang seharusnya bertanya, apa yang sedang kau lakukan disini?!"

Jaehyun kemudian memberanikan diri; membalas tatapan wanita didepannya tak kalah tajam, "Tentu saja bekerja, apalagi?"

"Lalu, itu?" Si wanita menunjuk buku pemberian Yuta yang masih dipegang Jaehyun, "Sejak kapan kau beralih profesi menjadi seorang kutu buku?

Mata Jaehyun ikut melihat buku yang dipegangnya, ia memelotot lalu segera menutup buku itu dan manyingkirkannya seolah tak terjadi apa-apa.

"Ti-tidak, aku tidak membaca, aku hanya melihat." elaknya dengan raut gugup yang sangat kentara.

Love Theory | JAEYONGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang