Halo semua, apa kabar?
Semoga kalian dalam keadaan baik-baik saja ya. Pada kesempatan ini saya ingin sedikit cerita dan mengklarifikasikan beberapa hal karena saya adalah seorang pemula. Tulisan ini di bentuk untuk mewaspadai adanya bentuk pelaporan plagiarism dalam cerita saya yang mungkin menurut pembaca ternyata memiliki kemiripan dengan author lain. Baik cerita one-shoot maupun cerita panjang yang masih dalam pembuatan.
Saya menyukai pasangan ini sejak 2014. Mungkin beberapa dari kalian menganggap ini sudah lama, tapi bagi saya, saya adalah anak baru. Saya dahulu tidak tahu adanya platform fanfiction, tidak pernah mengikuti forum sasusaku, dan tidak begitu dalam mencari info tentang sasusaku. Saya hanya membaca cerita sasusaku dari wattpad, sedikit membaca doujinshi melalui youtube, dan mendapatkan berita tentang mereka melalui instagram.
Saya baru 'mengubek-ubek' berita tentang sasusaku pada tahun 2015 atau 2016. Jadi mungkin kalian sebagai pembaca dan fans sasusaku lebih tahu tentang sasusaku dan lebih banyak membaca cerita sasusaku baik itu dari fanfiction maupun dari wattpad daripada saya. Saya dahulu tidak mengerti dan tidak mencoba belajar untuk mengoperasikan fanfictions sehingga saya banyak ketinggalan cerita.
Ada beberapa cerita saya yang memang terinspirasi dari author lain tapi itu bukan berarti saya menjiplak karya mereka. Inspirasi datang dari banyak hal dan semoga kalian memahami saya sebagai pemula yang sedang mencoba membuat cerita mengenai pasangan favorit saya.
Sebelumnya saya pernah mengatakan untuk fokus ke salah satu cerita saya yang sudah saya publish. Ternyata tahun ini merupakan tahun berat bagi saya untuk bisa fokus menulis dan mungkin tahun depan juga. Karena saya masih ingin menulis tentang sasusaku apalagi ini merupakan cara saya untuk lari dari kenyataan, saya mungkin akan menulis dan publis cerita pendek atau oneshoot lebih sering dibandingkan cerita panjang yang butuh banyak research dan konsentrasi menyita banyak waktu. Meskipun begitu, sampai saat ini sedikit demi sedikit saya masih menulis cerita-cerita panjang tentang Sasuke dan Sakura yang idenya sudah muncul sejak saya SMA.
Terima kasih atas vote dan segala dukungan yang telah kalian lakukan pada cerita saya ini. Mohon kritik dan saran apabila terdapat kekurangan dari cerita saya.
Sekali lagi, terima kasih.
Love sincerely,
Moonispring
.
.
.
.
.
Karena saya gak pernah punya teman yang juga menyukai sasusaku, saya ingin sedikit cerita tentang satu hal fatal yang membuat saya memasuki sasusaku fandom.
Credit to owner
Fan Art ini!
Dampaknya besar banget ke saya. Setelah melihat foto ini, bagaimana ekspresi sedih Sakura dan ekspresi tenang Sasuke memunculkan perasaan sedih, senang, tenang, terharu, dan lainnya yang membuncah. Sebelum saya melihat gambar ini, saya hanya mengetahui Naruto secara umum, menonton Naruto seliweran sesuai yang Global TV tayangkan. Dari menonton singkat itu saja, saya sudah ship mereka dan tahu Sasuke dan Sakura akan berakhir bersama. Tapi karena foto ini saya jadi terobsesi pada pasangan sasusaku. Lalu saya semakin banyak melihat fan arts sasusaku di berbagai tempat dan menemukan cerita-cerita fans mengenai sasusaku.
Credit to Raiqo x Kodonemu
Tambahan, fan art ini bikin saya meleleh. Di lihat setelah sekian lama, saya merasa ini perwujudan Sasuke dan Sakura dewasa di tubuh genin mereka sedang melewati berbagai masa yang telah mereka lewati. Pandangan cinta yang Sasuke berikan ke Sakura, sangat amat
Setelah membaca Sasuke Retsuden sudah cukup membuat saya histeris. Sekarang di jadikan manga membuat saya semakin histeris (berita ini udah ada dari 2021 tapi saya bahkan baru tau ada novel retsuden saat mereka publish, fans macam apa saya hahaha). Adaptasi novel ke manga itu, membuat saya kembali menulusuri sasusaku, membaca ulang, dan mencari informasi tambahan mengenai mereka. Inspirasi kembali membuncah, tapi belum tentu saya bisa menguraikannya. Seandainya saya orang kaya, mungkin saya akan menghabiskan waktu di kamar untuk berimajinasi dan menulis novel hahahaha.
(We've got the ring scene! Siapa yang ga sabar lake scene?!)
Cukup sekian untuk curhatan dan informasi berlebihan dari saya. Sampai bertemu di kesempatan yang lain!
KAMU SEDANG MEMBACA
Sasuke-Sakura One Shot
FanfictionTerkadang imajinasi dan ide muncul begitu tiba-tiba, ketika ditulis lalu dibaca kembali, beberapa ide bukan sesuatu yang dapat di tenun dalam berlapis-lapis chapter. Tapi tentu, itu hal yang disayangkan jika terbengkalai begitu saja maka dari itu in...