° Sudut Pandang Jeffrey °

428 82 31
                                    

• • •

Buat Jeffrey Narendra Adikusuma, si ganteng jomblo yang baru aja naik daun —sorry maksudnya baru aja diangkat ngegantiin papanya jadi CEO Adikusuma corp, cewek itu ga ada lebihnya dari monster berisik yang suka jadi brutal kalau lihat barang mewah.

Bukannya dia homo atau apa, tapi dulu Jeffrey pernah punya kenangan buruk banget sama cewek. Persahabatannya sama Johny yang udah bertahun-tahun, hancur begitu saja gara-gara satu cewek yang namanya Nacy.

Sakit banget bro rasanya begitu tahu kalo selama ini Nacy cuma manfaatin dia aja. Eh cewek itu malah ada main pula sama Johny di belakangnya. Sialan. Rasanya Jeffrey pengen ngomong kasar kalau inget sama kejadian itu.

Johny emang brengsek. Dia manfaatin Jeffrey yang dulu cinta mati sama Nacy, buat bantuin bisnisnya. Entah kena sihir apa, Jeffrey dulu nurut aja sama apa yang diomongin oleh mereka berdua. Mulai dari ngasih duit puluhan juta secara cuma-cuma, beliin mobil, gaun mahal, make up, sampai bantuin Johny buat menangin tender proyek semuanya dilakuin oleh Jeffrey atas nama cinta dan persahabatan. Dia rela dimarahin habis-habisan sama ayahnya karena tindakannya itu hampir saja membuat cabang usaha Adikusuma Corp di bidang IT nyaris bangkrut.

Cih.

Jeffrey pengen nangis karena malu kalo inget hal itu. Bodoh banget ya dia dulu? Wajarlah kalau sampai Lukas ngatain dia idiot. Semenjak dia mergokin Nacy ciuman sama Johny di ruang kantornya sendiri, Jeffrey jadi agak trauma sama yang namanya cewek. Dia jadi perhitungan banget soal uang. Jeffrey tidak mau kehilangan uangnya dengan gampang kaya dulu lagi. Apalagi sama cewek. Ngga lagi-lagi pokoknya.

Hidup Jeffrey yang dulu boros dan gampang foya-foya sekarang jadi lebih hemat. Dia ga pernah gampang nraktir orang sembarangan, baru belanja kalau benar-benar butuh dan itu pun dia selalu mengecek promo mana yang berlaku hari ini. Pokoknya kalau soal duit, Jeffrey sangat perhitungan.

Lalu kalau soal cewek...

"Jeffrey, hari ini papa aku ngundang kamu makan malam di rumah kami. Mau—" Cewek berambut pirang yang tidak Jeffrey ketahui namanya (lupa sih lebih tepatnya. Tapi dia ingat kalau cewek ini anak salah satu rekan bisnisnya) berusaha mengundangnya.

Bukannya senyuman manis yang diterima oleh si cewek, malah tatapan tajam setajam silet yang diterimanya. "Gua lagi gamau diganggu hari ini."

Si cewek meringis. Dosa apa dia sampe dipelototin kaya gitu sama Jeffrey. Ganteng sih ganteng, tapi kalo nyeremin gini ngga deh mendingan. "Baik. Aku bakal nyampein itu ke papa." Si cewek langsung lari terbirit-birit meninggalkan Jeffrey masih duduk manis di salah satu restaurant (yang lagi ada promo) di daerah yang dekat dengan kantornya. Hari ini hari minggu, tapi dia ada janji dengan sohib sejak kecilnya, Lukas Tambunan.

"Buset galak amat, ntar jadi perjaka tua lo Jeff!" Lukas yang baru saja kembali dari toilet segera mendudukkan dirinya di kursi seberang meja Jeffrey.

"Berisik."

"Dasar jomblo ga laku!" ejek Lukas.

"Bacot!"

"Eh itu bener kan?"

Baru saja Jeffrey mau mendamprat Likas tiba-tiba saja handphonenya berbunyi. "Halo, Jeffrey!"

"Hm, ada apa Bangjek?" Jeffrey mendengar suara Jackson terdengar panik di teleponnya.

"Udah tau belom hari ini ada pesta internal perusahaan?"

"Hah?" Jeffrey kaget karena ia sama sekali tidak mengetahui soal hal ini.

"Iya, para petinggi tiba-tiba saja menginginkan adanya Rapat Umum Pemegang Saham hari ini sekaligus juga pesta internal perayaan diangkatnya lu sebagai CEO." Jelas Jackson. "Dan lu harus tau kalo mantan pacar dan sahabat lu ada di list tamu VIP."

JOMBLO ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang