alur 6 : MIMPI BERTEMU NABI MUHAMMAD

9 9 0
                                    

Mimpi bertemu dengan Nabi Muhammad Suatu Hal yg sangat berharga bagi seorang umat.

Banyak sekali orang-orang yg ingin berjumpa dengan Kekasih Allah didalam mimpi, karena kerinduan yg berada di hati nya.

Ketika seorang Hamba Allah yg di anugerahi untuk berjumpa dengan Nabi Muhammad, yg ditemui nya memang benar beliau.

Tidak ada satu pun jin yg bisa menyerupai Nabi Muhammad didalam mimpi.

Dilansir dari blog Nadhatul Ulama
Ustadz M. Ali Zainal Abidin, Anggota Dewan Komisi Fatwa MUI Jawa Timur.

"Barang siapa melihatku di dalam mimpi maka ia akan bertemu denganku dalam keadaan terjaga dan setan tidak dapat menyerupaiku”
(HR al-Bukhari)

Maka dapat disimpulkan bahwa orang yg mimpi bertemu Nabi tidak dapat disepelekan, karena mimpinya adalah mimpi yang benar secara syara’. Bahkan hadits di atas juga menegaskan tentang kesamaan antara bentuk Nabi yang tampak dalam mimpi dengan melihat Nabi secara langsung dalam kondisi terjaga.

Namun meski demikian, menurut sebagian ulama setiap orang yang bermimpi bertemu Nabi Muhammad akan tampak pada mereka bentuk Nabi Muhammad dengan bentuk yang berbeda-beda sesuai dengan tingkat keistiqamahannya dalam menjalankan syariat.

Semakin seseorang istiqamah dalam menjalankan kewajiban dan kesunnahan maka semakin tampak padanya bentuk Nabi Muhammad dalam kepribadian yang teramat mulia.

Hadits di atas juga menegaskan jaminan bagi orang yang bermimpi bertemu Nabi bahwa ia akan melihat Nabi Muhammad dalam keadaan terjaga.

Menurut Ibnu Hajar al-Haitami mayoritas orang awam yang bermimpi bertemu Nabi akan tampak padanya Nabi Muhammad secara nyata padanya di akhir hayatnya, tepatnya saat sakaratul maut.

Sedangkan bagi selain orang awam (khawwash) Nabi Muhammad akan tampak padanya secara nyata kapan pun sebelum mendekati kematiannya.

Orang yang bermimpi bertemu Nabi Muhammad maka baginya terdapat tiga ketetapan.

 Pertama, mimpinya adalah mimpi yang benar secara syara’, bukan mimpi yang berdasarkan khayalan ataupun bisikan setan.

 Kedua, apa yang dilihat dalam mimpi betul-betul merupakan wujud Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Ketiga, jaminan baginya bahwa ia nantinya akan bertemu dengan Nabi Muhammad dalam keadaan terjaga saat di dunia.

-Semoga bermanfaat yg telah membaca nya & Semoga Allah mempertemukan kita semua dengan Nabi Muhammad didalam mimpi-

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ

KERINDUAN UMAT NABI MUHAMMAD DI AKHIR ZAMAN (ØŇ GØING)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang