yuO likE°

159 29 1
                                    

Wanita bermata kucing yang sedang sibuk mengangkat beberapa barang kedalam mobil bak di temani oleh sang ibunda. nama aslinya jennie kim, wanita berumur 26 tahun. Jennie adalah seorang janda beranak satu, ia diselingkuhi suaminya ketika sedang hamil 8 bulan, ia memutuskan untuk mengambil tindakan bercerai walau sampai sekarang belum ada surat resmi, ia juga memilih untuk pergi tinggal bersama sang ibunda sampai kini anaknya berusia 1 tahun 3 bulan.

"Kamu yakin mau tinggal sendiri aja jen?" Tanya sang ibunda menatap tak yakin kepada putri tunggalnya itu.

Berbalik untuk menatap sang ibu, jennie menguar senyum meyakinkan.

"Aku yakin kok, lagian kak jisoo juga janji bakal sering mampir kerumah aku bund." Jennie berjalan untuk mengambil beberapa barang.

"Bunda takut kalo mantan suami kamu tau kalo kamu udah tinggal sendirian." Sang ibunda meringis kecil membayangkan hal tidak menyenangkan itu.

"Gak bakal terjadi bunda, kak jisoo kan selalu nutup akses dia  untuk tau kabar aku."

"Bunda cuma takut anak kamu bakal jadi ancaman, karna kalian kan belum resmi bercerai." Menghela nafas mendengar ibundanya yang terus menampakkan kekhawatiran kepada dirinya, ia lekas tersenyum teduh.

"Bunda yakin aja ya, aku baik-baik aja, kak jisoo bakal terus dateng tiap hari ke rumah aku, aku juga punya sahabat yang bakal nemenin aku juga." Jennie mengelus kedua pundak sang ibunda.

Mengangguk lemah sang bunda akhirnya mengalah kepada putri tunggalnya. Bagaimana sang ibunda tidak khawatir jika jennie akan pindah kekota lain, walaupun masih dalam satu pulau dan tidak terlalu jauh jaraknya, tetap saja ia tidak dapat mengawasi secara langsung.

"Aku kan udah lama punya toko di bandung, itukan dari jaman aku masih sama dia cuma aku udah pindah beberapa blok dari tempat awal mula aku bangun, nama toko juga udah aku ganti biar dia gabisa dapet akses banyak untuk nyari tau aku sama anak aku. Aku emang sering nginep di rumah ka jisoo tapi tetep aja kan sering ngerasa capek bunda harus bulak-balik bandung terus jakarta setiap tiga hari sekali, kasian juga sama anak aku yang harus aku tinggalin atau harus aku bawa bulak-balik juga. Lagian bunda kan udah tau rumah baru aku ga jauh banget dari rumah ka jisoo, 10 menit juga udah sampe kan?" Jennie menjelaskan panjang lebar alasan ia ingin pindah dari jakarta dan menetap di bandung.

Bundanya terdiam mendengar penuturan sang putri, ia merasa ucapan putrinya ada benarnya juga.

"Ayah sama bunda bakal kangen banget nih pasti sama cucu kesayangan bunda." Mata sang bunda tampak berkaca-kaca menatap sang cucu yang tengah bermain di ranjang kecil bersama ayah Jennie.

"Nanti aku bakal mampir deh setiap weekend ke sini bareng ka jisoo." Tawar jennie.

Ayah jennie tampak hanya menyimak percakapan sang putri dengan istrinya. Toh ia tidak dapat melarang keinginan sang putri karna ia tahu keras kepalanya jennie.

Keluarga jennie tidak begitu kaya jika di bandingkan oleh orang lain tetapi cukup mampu. Ayah jennie mempunyai usaha butik dan toko emas, sedangkan bunda jennie hanya seorang ibu rumah tangga biasa.

Ayahnya berdiri untuk mendekat kepada sang putri. Mengelus beberapa helai rambut jennie, kini sang ayah tersenyum teduh.

"Baik-baik ya disana, kabarin ayah kalo ada sesuatu, nanti ayah bakal jadi Superman biar cepet nyampe ketempat kamu." Jennie dan sang ibunda tertawa mendengar ucapan sang ayah, lekas jennie memeluk sang ayah dengan erat.

Kim jisoo, dengan nama Instagram sooyaaa adalah sepupu jennie, ia berumur 28 tahun, bekerja pada posisi direktur keuangan di perusahaan yang ada di daerah bandung. Ia sudah sejak lama tinggal di bandung, rumahnya tidak terlalu jauh dari yang akan jennie tempati nantinya, jisoo mempunyai pacar tetapi akhir-akhir ini hubungan mereka sedang di ujung tanduk. Selain karena pacarnya yang tidak memiliki waktu banyak untuk jisoo, lelaki itu juga kerap sering berkata kasar.

DAZZLE Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang