Vote dulu sebelum baca, kak 🙆🏽♀️
Kali ini Agya pulang sekolah kaya biasanya. Dia udah terbiasa dianter jemput sama Eriq. Kaki jenjang Agya menelusuri jalan samping sekolah buat menuju jalan belakang sekolah. Eriq emang selalu nunggu di sana tiap nganter atau jemput Agya.
"Wah, jam terbang lu di dunia pergay-an sekarang makin padet, ya, Gya. Dulu aja sok-sokan nolak ngens sama gua."
Kaki Agya seketika membeku. Dunia rasanya berenti berputar, gak lebay tapi emang itu yang dia rasain. Suara yang barusan negur Agya udah familiar di telinga. Suara yang Agya benci! Dia gak pernah berharap bisa ngedenger suara itu lagi.
"Agya, masih inget gua, kan?" Orang itu kayanya makin deket. Agya pengen lari kenceng-kenceng tapi badannya terasa kaku, pengen nangis aja kalo gini.
"Theo ..." Gumam Agya lemah.
Pemuda yang berdiri tepat di belakang Agya menyeringai puas. "Ternyata lu masih inget gua, ya. Theo, mantan cowo pertama lu."
Agya akhirnya gak ngebug lagi. Badannya reflex ngejauh. "Ngapain lagi lu dateng? Kita udah gak ada urusan!"
"Gua pengen seru-seruan lagi lah sama lu. Lupain aja yang waktu itu, lu kan sekarang demen ngens sana-sini, gua sebagai orang yang pertama ngenalin lu sama dunia pelangi juga pengen nyobain rasa lu yang sekarang, lah."
"Bangsat! Gua gak mau." Agya udah hampir pergi tapi pergelangan tangannya ditahan. Berulang kali Agya mau lepasin tangannya, berulang kali juga gak bisa lepas. "Lepasin gua, njing."
"Ikut gua dulu, lah. Ngehotel kita, Gya."
"Gak, setan!" Agya berontak heboh. Dia dalam ketakutan besar. Orang yang dia benci sekarang dengan beraninya nyentuh-nyentuh dia. Untung Agya segera ditarik dari arah berlawanan dan berpasrah diri dalam pelukan si penarik.
"Lu apain Agya, njing?!" Perut Theo kena tendang sama si penyelamat. Agya kira dia ditolong sama Eriq tapi ternyata yang nolong malah Alsaki.
"Agya?" Eriq datengnya telat. Si Theo keburu kabur juga.
"Gya? Lu gak papa, kan? Mana yang sakit?" Alsaki panik sendiri. Di sekolah dia masih selalu perhatian sama Agya meski Agya suka ngehindar apalagi sekarang Agya kenapa-napa, dia makin perhatian dan khawatir.
"Gua takut. Dia mau nyakitin gua, Al. Gua takut." Suara Agya gemetar. Dia makin erat memeluk Alsaki. Si Eriq ikutan ngedeket dan ngusap-ngusap punggung Agya.
"Loh, bang Eriq? Lu ngapain ada di sini juga? Kenal Agya, tah?" Alsaki ikut kaget ngeliat kedatangan Eriq.
"Omongin ntar aja. Sekarang urusin dulu si Agya. Gya, yuk gua anterin pulang. Jangan takut lagi, ya. Yang gangguin lu tadi udah pergi, kok."
"Gak bang. Gua yang bakal anterin Agya pulang."
Eriq mengernyit gak setuju sama adeknya. Iya, adek. Alsaki itu adek kandungnya Eriq. "Lah, kaga bisa gitu, dong. Gua yang jemput Agya."
"Ngalah ama adek lu, njing. Lagian gua duluan yang kenal Agya."
Eriq gak mau debat lagi. Dia emang bakalan selalu ngalah sama adeknya. "Ya, ya, bawa sana."
"Yuk, Gya." Alsaki memapah pelan Agya. Yang dipapah juga gak bisa ngomong apa-apa karna masih shock sama kejadian tadi.
Di lain sisi ada pula Davka yang tadinya ngikutin Alsaki buat bareng ke parkiran samping sekolah tapi sekarang malah putar balik dan ketemu Saagar sama Nafeda.
"Gak jadi balik, Dav? Alsaki mana?"
"Dia nganterin balik Agya." Jawaban Davka terkesan dingin. Saagar udah mengamati akhir-akhir ini soal Davka yang sering ngasih kode ke Alsaki. Sekarang Saagar yakin Davka emang demen sama Alsaki.
"Lu gak papa, kan, Dav?" Saagar reflex megang tangan Davka. Dia emang gampang pegang-pegang para temennya. Nafeda ngelirik tangan Saagar dan Davka. Kalo boleh jujur, dia agak gak suka liat Saagar megang-megang begitu.
"Gua pulang duluan aja, dah. Lama lu, Gar." Nafeda jalan duluan. Saagar bingung antara ngehibur Davka atau bujuk Nafeda. Keliatan jelas Nafeda cemburu meski mereka masih kena friendzone. Nafeda kira dia bakal dikejar sama Saagar tapi kayanya tu cowo milih netap sama Davka.
"Bangsat," umpat Nafeda, kesel banget.
"Dav, gua pengen nanya, dah, tapi gak mungkin sambil berdiri kaya gini. Mau duduk dulu?"
Davka cuma ngangguk terus mereka setuju buat duduk di salah satu kursi yang ada di depan sekolah. "Mau nanya apaan lu? Si Nafeda gak papa balik sendiri? Kayanya dia kesel."
"Santai aja Nafeda, mah. Kalo marah paling ntar masih bisa manja-manja lagi ke gua. Yang penting sekarang lu, gua gak mungkin ninggalin temen gua dalam keadaan sedih begini. Apalagi di antara circle kita, cuma lu temen paling lama gua."
Davka ketawa kecil. "Keliatan banget, ya, kalo gua lagi sedih?"
"Lu emang selalu keliatan gak punya semangat hidup, tapi pas sedih lu juga gampang kebaca, kok. Jujur, dah. Lu demen sama Alsaki, kan? Dan sekarang sedih gara-gara dia pulang sama Agya."
"Anjir, kesel banget gua ama lu, Gar. Kenapa tebakan lu pas, sih? Si Agya bilang bakal nyomblangin gua sama Alsaki tapi dia tadi malah peluk-peluk Alsaki, genit."
Saagar ngehela nafas. Pemuda itu ngusap lembut pucuk kepala Davka. "Gua gak tau alasan Agya meluk-meluk Alsaki, tapi jangan gampang ngatain temen sendiri. Gimanapun juga Agya itu temen deket kita. Oh ya, gua juga ngerti perasaan lu, kok."
"Emang iya lu ngerti perasaan gua? Kaya pernah disakitin aja, lu kan biasanya malah jadi yang nyakitin."
Saagar ketawa lepas. Dia nyubit pipi Davka. Semenjak lebih deket sama Nafeda, Saagar anggep nyubit-nyubit kaya gitu udah jadi hal biasa. "Gak bisa berkata-kata lagi, dah, gua. Mau protes tapi yang lu omongin juga bener."
"Kan!" Davka ikutan ketawa. Keduanya ketawa-tawa sambil cerita santai. Perasaan Davka lumayan tenang. Mereka gak tau ada Nafeda yang pulang jalan kaki. Dia sibuk ngedumel tanpa sadar dikit lagi bakal sampai rumah.
..
.
.
.
"Ayo, masuk." Alsaki membukakan pintu, naruh sepatu di rak, dan terakhir ngidupin lampu sembari menggiring Agya buat duduk di sofa ruang tamu. Mereka udah sampai di rumah Agya. Gak ada siapa-siapa kaya biasanya, orang tua Agya pada kerja. Selesai mastiin Agya duduk dengan tenang, Alsaki bergegas ngambilin air putih buat Agya. Setelah air itu disuguhin, Agya meminumnya dengan rakus."Udah mendingan, kan?" Alsaki mengambil tempat di samping Agya. Tangannya tergerak buat ngebenerin helaian rambut Agya.
"Makasih, Al."
"Sama-sama. Orang tadi tuh kenapa tiba-tiba narikin lu kaya gitu, sih? Brutal banget."
"Dia mantan cowo pertama gua. Yang ngenalin dunia pelangi ke gua sampai gua bisa sejauh ini." Agya ngehela nafas. Tatapannya menerawang. Hatinya mulai nyeri mengingat-ingat masa lalunya. Saat itu gak ada yang berjalan sempurna. Agya benci Theo tapi jauh lebih benci sama dirinya sendiri yang waktu itu lemah gak berdaya.
"Gua gak tau kenapa bisa dia kepikiran buat nemuin gua lagi sehabis ngelakuin hal jahat. Emang bangsat si Theo!" Emosi Agya meluap. Gelas yang tadi dipegang malah dilempar sampai menghantam pintu secara keras. Untung gelasnya dari plastik dan tahan banting, jadi gak pecah. Persetan dengan gelas, Agya sekarang frustasi dan ketakutan sendiri. Anak itu memeluk kedua lututnya sambil mukul-mukul kepala sendiri. Air matanya mulai keluar lagi.
"Gya, jangan pukul-pukul kepala gitu!"
"Gua gak mau inget! Gua gak mau inget! Theo bangsat, gua gak mauuuu!" Bukannya berenti Agya malah makin histeris. Dia mulai ngejedotin kepalanya ke dinding belakang. Alsaki panik lalu nyoba buat ngebawa Agya ke dalam pelukannya, berharap Agya bisa segera tenang. Tapi malang, Alsaki juga kena pukul dan tendang. Kayanya kekuatan Agya bertambah kalo lagi frustasi gini, Alsaki jadi kewalahan sendiri.
Jangan lupa vomentnya~
KAMU SEDANG MEMBACA
Tanpa Batas {BXB} (Completed)
Novela Juvenil"Mau gua kenalin dunia baru, gak?" "Dunia baru?" "Iya ... Dunia baru." Agya menyeringai penuh arti ngebuat 4 temennya yang lain jadi bingung. © Cybelyn11