Halo! Kembali lagi bersama Snowy, disini~
Saatnya menjawab semua pertanyaan! Let's go!
⇆ㅤ◁ㅤ ❚❚ㅤ ▷ㅤ↻
⇶ Question from AurumnPainT
Question: "Gimana perasaanmu waktu digacha ternyata dapatnya solar? Apakah sudah tertebak atau memang tidak terduga?"
Answer:
1. Perasaan pas dapat Solar? Hmm ... awalnya ngelag dan gak percaya asli, kayak ... kok bisa dapatnya Solar? Soalnya gak pernah kepikiran bakal dapat Solar. Tapi setelah itu, aku excited sih dapat akang bensin yang pintarnya diluar nalar, mwehehehe ( ꈍᴗꈍ)
2. Sangat-sangat tidak tertebak ಥ‿ಥ
***
⇶ Question from tantancokro
Question: "apa boel favourite kakak? atau emang Solar karena ceritanya suka bikin saia salting brutal?
keluh kesah kakak mengenai cerita ini?
kakak paling suka chapter berapa?"Answer:
1. Untuk sekarang, sih, aku tuh lagi falling in love sama Ice. Tapi, tidak menutup kemungkinan di kemudian hari jawabanku akan berubah, karena aku suka oleng. 🏃🏻♀️
2. Salting gak tuh? Hahaha, intinya sih, semua BoEl dan BoFu pernah aku husbuin.
3. Keluh kesah? Mm... mungkin ketika writer block atau gak nemu ide sementara harus ngejar deadline. 🏃🏻♀️
4. Paling suka pas chapter yang ada Fauzi. Soalnya ada fight scene-nya. ( ◜‿◝ )♡
***
⇶ Question from sang Baginda Cuzhae
Question: "You're awasome!!
Ceritakan lika-laku dalam mengerjakan kolaborasi."
Answer:
Awalnya sih, iseng dan coba-coba aja ikut project. Rada gugup juga sebenernya, soalnya ketemu sama banyak writer dan rata-rata senior alias lebih tua semua daripada aku (ಥ‿ಥ). Tapi, aku bisa belajar banyak sih, nambah pengalaman juga, seru deh. Kapan-kapan pengen lagi rasanya ikut project gini, itung-itung ngoleksi sertif juga (✯ᴗ✯).
***
⇶ Question from mayurashinki
Question: "Tips biar bisa nulis cerita panjang. Hehe"
Answer:
Cerita panjang atau chapter panjang, nih?
Kalau cerita, menurutku buat konflik yang berat dan susah diselesaikan oleh si MC, tapi, agar ceritanya gak amburadul kemana-mana gara-gara konflik yang terlalu berat, jangan lupa selalu bergantung pada outline.
Kalau chapter, mungkin dalam satu chapter itu, usahain topiknya banyak. Maksudku, scene-nya dibanyakin gitu.
(Menurutku jawabannya agak kurang pas, dah. Maaf, kak. (´ . .̫ . '))
***
⇶ Question from syiiLiyah09
Question: "Biasanya gimana dapet ide cerita?
Saat proses pengerjaan book ini, ada kendala apa saja yang pernah di dapatkan?"Answer:
1. Dapat ide dari nonton anime, film, atau nggak baca-baca buku sama Webtoon, tapi, kadang kalau lagi benar-benar butuh ide buat nulis, tapi idenya gak muncul, ya dipaksain aja atau buat ide sendiri.
2. Kalau kendala, sih, writer block. Sama mood buat nulis.
⇆ㅤ◁ ▶ ▷ㅤ↻
Yosh! Selesai sudah. Terima kasih sudah memberi pertanyaan, semoga puas dengan jawabannya.
Aku mau berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kak Zhae Cuzhae dan Kak Zee Starlatteeeee yang sudah mengadakan project MCD ini. Maaf jika aku sempat ngaret dan up hanya pada hari deadline (´ . .̫ . ')
Dan juga, terima kasih teman-teman sekalian yang sudah mampir ke book ini serta memberi feedback, sekecil dan segala bentuk feedback yang kalian berikan itu sudah mampu membuat moodku naik, hehe, terima kasih! (人 •͈ᴗ•͈)
Segitu dulu yaa, Snowy mau urus book lain yang terabaikan beberapa bulan ini. Kalian jangan lupa mampir, ya!
Bye-bye!
Snowy
––––––––
2 Okt 2022.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Cool Darling || BoBoiBoy Solar
Fanfiction╭┈─────── ◌ೄྀ࿐ ˊˎ- ╰┈─➤ ❝ Ethecismus Project ❞ ❝ BoBoiBoy Solar X Kuudere Fem!Reader. ❞ ┊ Punya pacar yang dingin? Mari kita lihat, mungkin terdengar menarik, tapi tentu saja ada tantangan tersendiri. Bagaimana kalau ia punya sisi lain yang terliha...