ثلاثة

6 3 0
                                    

Assalamualaikum happy reading 📚

Ambil lah nasihat baik dari orang yang mengucapkannya meskipun ia tidak mengamalkannya.

     _katakataislam

Sampai di rumah Nusa dan Yara memasuki rumah dengan memberikan salam dan menyalami kedua tangan orang tuanya.

Setelah itu mereka pergi ke kamarnya masing masing untuk mengganti pakaiannya lalu pergi kemeja makan untuk makan siang bersama.

"Ra gimana sekolahnya? Dikit lagi kamu mau kelas 11 ya?"

"Iya Alhamdulillah bun"balas Yara lalu bunda tersenyum.

'yara doang nih yang di tanya?' batin Nusa.

Lalu mereka melanjutkan makan siangnya, setelah selesai Yara membatu bundanya untuk mencuci piring dan gelas yang kotor. Setelah selesai ia kembali ke kamar lalu tidur siang.

Ketika adzan ashar Yara terbangun untuk melaksanakan sholat, selesai sholat ia mandi dan membantu ibunya menyiapkan makanan untuk mereka makan nanti.

"Bun biar Yara aja ya"Yara mengambil alih pisau untuk memotong cabai dan bawang.

"Iya sayang, hati hati nanti kepotong"

"Iya bunda"

Setelah selesai masak Yara di suruh oleh bundanya untuk memanggil Nusa untuk makan bersama, sementara bunda memanggil ayah.

Tok..

Tok..

Tok..

"Abangg babangun! ayoo makann!!" Teriak Yara, padahal Nusa telah terbangun.

Ceklek..

"Masya Allah Abang, kamarnya rapih amat" ucapnya berbinar dan melihat sekeliling kamar Nusa.

"Iya dong, emang cewek doang yang bisa"ucap Nusa sombong yang sembari memegang kemoceng.

"Lo ngapain ke sini cel?"

"Ajak Abang makan, suruh bunda"

"Tar aja, lo duluan"Ucapnya lalu menaruh kemoceng di atas meja.

"Iiikkhh.. Abang ayo makan!"ucap Yara yang menarik narik tangan Nusa. Nusa menghendus kesal karna kelakuan adiknya.

Setelah Yara dan Nusa keluar kamar dan hendak menuruni tangga, Yara menahan tangan Nusa, dan Nusa pun menoleh.

"Apa?"

"Gendong"rengek Yara. Nusa menghendus berat.

"Depan belakang?"

"Belakang"ucap Yara senang.

Nusa berjongkok lalu Yara menaiki tubuh Nusa dengan tangan yang melingkar di leher Nusa. Nusa menuruni tangga dengan perlahan agar  tidak jatuh. Orang tua mereka yang melihatnya menggeleng gelengkan kepalanya.

"Ya Allah Yara.. manja banget sih kamu"ucap bunda yang tak mengerti dengan kelakuan kedua anaknya.

"Biarin bun, dari pada Yara sama cowok lain mending sama Abang nuca"ucap Yara yang meniru suara anak kecil di bagian kata 'Nusa'.

"Ya gak bang nuca"tanya Yara dan Nusa berdehem sebagai jawaban.

"Udah udah makan!"ayah.

"Ciap yah"Yara.

***

Di kamar Azam sedang berkutik dengan laptopnya. AZAM ALTEZZA adalah seorang mahasiswa yang kuliah kedokteran, dia ingin sekali menjadi dokter sejak kecil.

go for a while (pergi sebentar)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang