Sakura mengerang merasakan sakit yang membakar otot-ototnya. Kakashi tidak berbohong ketika dia mengatakan dia tidak akan bersikap lunak padanya. Dia tidak terlalu baik di departemen fisik melainkan departemen mental menjadi ninja. Dalam perjalanan kembali ke tempat latihannya, kunoichi muda itu melihat sekilas rambut pirang dan raven
Itu Sasuke-Kun dan Naruto. Aku harus bergabung dengan mereka karena sensei mungkin akan segera kembali. Dia pikir.
Kedua anak laki-laki itu terlalu jauh di depan Sakura untuk bergabung dengan mereka, dan dia merasa terlalu lelah untuk berlari mengejar mereka. Sebaliknya, dia memutuskan untuk mengikuti mereka jauh di belakang tanpa mereka sadari. Saat rekan satu timnya memperlambat langkah mereka, gadis itu berhasil sedikit lebih dekat dengan mereka. Mata hijau buih lautnya mau tidak mau melihat sesuatu yang mengejutkannya. Kedua tangan mereka saling bertautan, dan jari-jari saling bertautan. Jadi sebelumnya mereka juga berpegangan tangan! Dia menyadari.
Tiba-tiba dia melihat Sasuke menjepit Naruto di sebatang pohon, memegangi pergelangan tangannya dengan erat namun lembut. Untuk pertama kalinya, sakura itu mendengar mereka berbicara. Dia bersembunyi di balik semak di dekatnya, mengetahui bahwa anak laki-laki itu tidak menyadari kehadirannya.
"Apakah semuanya baik-baik saja? Apa yang terjadi denganmu dan Sakura? Sungguh." Si gagak bertanya pada si pirang dengan nada prihatin.
"Itu tidak terlalu penting. Sakura-chan hanya bertanya padaku apakah dia harus mengajakmu kencan dan aku kesal."
Dia melihat bahwa wajah tampan Sasuke telah melunak, "Apakah kamu benar-benar berpikir dia tidak akan ditolak? Itu bukan hal yang membuat kesal." Hati Sakura sedikit sakit, sakit mendengar kata-kata sasuke itu
"Aku tahu; aku terus mengatakan itu pada diriku sendiri tapi..." Suara Naruto menghilang dan memutuskan untuk mengubah topik pembicaraan, "Bagaimana denganmu? Sepertinya kamu juga kesal tentang sesuatu."
"Kakashi mencurigai kita." Si rambut merah muda mulai ketakutan dengan apa yang dia saksikan. Apa yang terjadi dengan kedua orang ini? Berpegangan tangan? Kecurigaan? Anak laki-laki melakukan percakapan beradab satu sama lain?
Di beberapa titik dalam percakapan itu Naruto mengeluarkan tawa merdu, "S-sasuke?"
Sang Uchiha mulai membelai wajah bocah itu dengan hati-hati saat dia berbisik ke telinganya. Tak lama kemudian, keduanya berbagi ciuman yang dalam. Bola hijau pucat Sakura melebar karena terkejut dan takut. Dia merasakan tubuhnya yang gemetar dan lemah mundur selangkah saat air mata asin mulai terbentuk di matanya.
Hatinya sakit. Sasuke tersayangnya, yang sangat dia kagumi selama bertahun-tahun menjalin hubungan dengan orang lain. Dan yang lainnya adalah rekan satu timnya, yang telah menjadi teman dekat, Naruto dari semua orang yang ada di dunia ini
"Sampai jumpa." Dia mendengar kekasihnya yang dicuri berkata kepada kekasihnya.
"... Oke."
Kakinya yang gemetar bergerak sendiri dan berlari secepat mungkin dari tempat kejadian.
Bola laut melihat gadis berambut merah muda berlari menjauh, air mata mengalir di pipi nya
"Sakura-chan!" Dia memanggil, "H-hei, Sakura-chan!"
Sakura mengabaikan panggilan Naruto dan berlari melewati Sasuke, bahkan tidak peduli jika dia terlihat.
Dia tampak tercengang ketika melihatnya, "... Sakura?"
Segera, seorang pirang terengah-engah berlari di sampingnya, "Sasuke... A-Kurasa dia melihat kita..."
"Oh tidak..." gumam sang Uchiha dengan getir
"Menurutmu... kita harus mengejarnya...?"
Sasuke berpikir sejenak, "Aku tidak yakin... Kurasa dia butuh waktu sendiri."
Naruto mengangguk sebagai balasannya.
"Hai teman-teman, apakah ada di antara kalian yang melihat Sakura?" Kakashi muncul dari belakang mereka.
Anak laki-laki menjadi sangat pucat dan keringat mulai muncul di dahi mereka, "Uhm, apakah kamu baik-baik saja?" Yang lain tidak menjawab.
Sensei mereka merajut alis abu-abunya dan mengerutkan kening di balik topengnya, "Baiklah, apa yang telah kalian berdua lakukan?" Dia bertanya dengan nada yang lebih profesional dan tegas.
"Uhm, kita... yah, kita melihat Sakura-chan kabur sambil menangis...?" Naruto menjawab saat fitur wajahnya yang berkeringat gemetar.
"Kenapa, tepatnya?""K-kami tidak tahu! Kenapa kamu melihat kami seperti itu?!" Sasuke berteriak entah dari mana.
Kakashi hanya menghela nafas, "Lihat, jelas kalian berdua berkencan."
"EH?!" Wajahnya menyala merah
anak laki-laki menjerit kaget pada apa yang baru saja mereka lakukan
"Dia melihatmu berciuman, apakah aku benar?" Pria berambut abu-abu itu menyatakan dengan kosong.
"EHHHH??!!!" Jeritan mereka begitu keras hingga menggema dan terdengar dari restoran daging tempat Tim Sepuluh duduk.
"Apa-apaan itu?!" Choji, seorang anak laki-laki berambut coklat berpasir yang gemuk bertanya-tanya dengan irisan daging di mulutnya. Pipinya yang tembem dengan satu pusaran merah di masing-masing pipinya menggembung.
Rekan satu timnya, Shikamaru, seorang anak laki-laki dengan rambut hitam dikuncir kuda sehingga terlihat seperti nanas tidak terlalu peduli dengan hal itu, "Mungkin Naruto menjadi idiot seperti biasanya." Dia menjawab dengan bosan, meletakkan tangannya di pipinya.
Seorang gadis berambut pirang muda dengan sanggul bernama Ino bersenandung setuju saat dia menatap ke luar jendela, mengamati jalan-jalan desa. Di antara jalan setapak yang dipenuhi kios-kios toko, dia melihat musuh bebuyutannya yang berambut merah muda berlari melewati kerumunan orang tampak sangat kesal. Mata biru esnya melebar karena sedikit terkejut, "Hah? Sakura?"
Shikamaru memberinya tatapan bingung sebagai balasannya, "Sakura?"
"A-Aku melihatnya di luar menangis; kuharap semuanya baik-baik saja..." jawab Ino khawatir
Sensei mereka, Asuma, dengan rokok di tangan berkata, "Kamu harus pergi dan menghiburnya. Dia temanmu bukan? "
"Pssh! Aku dan kening? Teman? Sensei, aku rasa kamu harus mendapatkan fakta yang benar!"
"Kami mengerti bahwa kalian berdua tidak berteman lagi karena Sasuke, tetapi kamu harus benar-benar pergi kepadanya karena Sasuke tidak ada hubungannya dengan ini!" Choji menyarankan, saat dia akhirnya berhenti makan.
Bola es biru Ino menatap meja kayu yang ditumpuk dengan piring kosong dengan bantuan Choji, tenggelam dalam pikirannya, "Aku pergi." Dia menyatakan saat dia tiba-tiba berdiri dan mengejar temannya. Tindikan pada kain crop top ungunya bersama dengan anting-anting melingkarnya bergoyang karena gerakannya