bab 14

224 14 0
                                    

Pintu rumah Haruno terbuka, memperlihatkan seorang gadis berambut merah muda mengenakan gaun T-shirt merah, dilengkapi dengan banyak senjata. Sakura perlahan menutup pintu di belakangnya, tampak sangat gelisah. Namun demikian, dia siap untuk misinya. Gadis Haruno sudah terlambat, agak tidak mau pergi, tapi Kakashi-sensei akan terlambat, kan?

Sakura mengambil waktu, berjalan dengan langkah lambat di desa saat dia memblokir kebisingan; meskipun dia pikir dia mendengar bisikan di dekatnya. Melanjutkan jalan, dia segera berhadapan dengan Yamanaka Ino.

"Jadi kau akan melanjutkan misimu?"

"Uhmm..." Sakura menunduk menatap kakinya, malu, "... ya."

Ino menyeringai, "Kau lebih kuat dari yang kubayangkan!"

Bola busa laut Sakura melebar, kunci merah muda tertiup angin. Tidak ada yang pernah menyebutnya kuat. Faktanya, dia merasa lemah dalam segala hal, dan berusaha menutupinya dengan kemarahan dan kecerobohan.

"Jadi apa yang membuatmu memutuskan untuk pergi?" Gadis berambut pirang platinum bertanya sambil berjalan di sampingnya.

"Oh, uhm! Aku hanya... merasa seolah-olah aku tidak pergi hari ini, aku tidak bisa pergi untuk waktu yang lama. Bukan karena aku begitu sedih atau apa lagi, tetapi lebih karena malu. benar-benar ratu drama." Dia memberi Ino senyum sedih.

"Yah, itu lebih mengejutkan dan lebih sadar, kan? Aku tidak menyalahkanmu. Jika kamu benar-benar mengira kamu jatuh cinta padanya. Tentu saja kamu akan bereaksi seperti itu." Ino menjelaskan, meletakkan tangannya di pinggul.

Sakura berbalik, tampak agak lelah. Ekspresinya tidak terbaca.

"Hei," sebuah suara menarik perhatiannya, "apakah kamu ingin duduk di sana?" Ino menunjuk ke bangku kayu kecil yang ditempatkan di belakang toko.

Sakura mengangguk sebagai jawaban, karena dia sudah terlambat.

Kedua gadis muda itu duduk bersama di bangku dan Ino memecah keheningan, "Jam berapa misimu dimulai?"

"Aku sudah terlambat sekitar sepuluh menit tapi senseiku setidaknya satu jam setelah kita sepanjang waktu jadi aku hanya akan menemanimu sebentar." Dia menjelaskan, menyelipkan sehelai rambut merah muda yang hilang ke belakang telinganya.

"Woah, benarkah? Milikku sepertinya selalu dimulai beberapa jam setelah jammu."

Sakura memiringkan kepalanya dengan rasa ingin tahu, "Lalu kenapa kau keluar pagi-pagi sekali?"

"Oh, kau tahu, berkeliaran di sekitar desa, membeli beberapa barang dan kadang-kadang membuat beberapa pengiriman bunga. Hanya tugas seperti itu." Ino menjawab, mencatat setiap hal dengan jarinya, "Ngomong-ngomong, apa yang akan kamu lakukan ketika kamu sampai di sana? Kamu tahu ... tentang situasinya ...?"

Gadis berambut sakura itu berpikir sejenak sebelum berbicara, "Kurasa aku akan berbicara dengan mereka berdua tentang hal itu dan meminta maaf. Aku ingin tahu apakah aku membuat mereka khawatir..."

Si pirang platinum tersenyum, "Baka! Tentu saja kamu membuat mereka khawatir! Kurasa apa yang kamu rencanakan adalah goo-" suaranya menghilang saat sosok-sosok besar memandang rendah mereka, menghalangi matahari.

Seorang pria yang merupakan penjual buku di blok itu menghadap Sakura dan bertanya, "Apakah kamu teman satu timnya?"

"A-jika kamu berbicara tentang Uchiha Sasuke, maka ya, aku ada di timnya." Sakura menjawab dengan gugup.

"Jika kamu berada di tim yang sama dengan Uchiha Sasuke maka kamu harus berada di tim yang sama dengannya."

"A-a-apa yang kamu bicarakan tentang genin lain atau s-sensei-ku...?" Dia tergagap.

Wanita itu, istri penjual buku itu menghela nafas

dan melipat tangannya tanpa basa-basi, "Kami

sedang membicarakan Uzumaki Naruto."

"Naruto...?"

"Benar. Kami hanya ingin tahu... bagaimana rasanya berada di tim ninja yang sama dengannya?" Suaranya melembut, seolah-olah dia mengkhawatirkan gadis itu.

"Yah, eh-"

Dia diinterupsi oleh pria berbeda yang berada di samping dua penduduk desa lainnya. Dia adalah orang yang menjual barang antik dari kayu di sebuah kios di dekatnya, "Apakah kamu merasa dia menyebalkan? Tidak berguna? Berbahaya? Apakah kamu merasa tidak aman atau tidak nyaman di sekitarnya? Apakah dia memancarkan aura jahat darinya??"

Sangat bingung, rasa bersalah menghantam Sakura seperti truk. Dia merasa tidak enak untuk semua hal yang dia katakan dan lakukan pada Naruto, dan Naruto masih sangat baik padanya! Dia tidak tahu seberapa besar kebencian yang telah diperoleh Uzumaki dari penduduk desa seperti ini.

Wanita desa itu tiba-tiba memeluknya, "Oh, gadis malang... harus menghadapi iblis itu!".

Pinkette segera mendorongnya menjauh, membuat wanita itu jatuh ke tanah, "Iblis?!" Dia berteriak, suara penuh kebingungan dan kemarahan.

"Oh. Lebih banyak dari mereka yang tidak tahu ..." kata pria desa yang lain sambil menggaruk belakang lehernya, "Katakan, apakah temanmu tahu?"

Sakura melirik Ino, dan si pirang menoleh ke belakang dan menggelengkan kepalanya.

"Yah, kenyataannya adalah-"

"Saya tidak ingin mendengar penduduk desa yang tidak saya kenal mendekati saya dan tiba-tiba berbicara sampah kepada rekan setim saya." Sakura dengan berani mengumumkan, "Sekarang permisi, kita harus pergi." Dia bergumam.

Dia mulai berjalan pergi, Ino diam-diam mengikuti di belakang. Yaitu, sampai penduduk desa yang sama menggenggam Stay-nya! Di mana dia?" lengan, "Tunggu!

"Mengapa kamu ingin tahu??" Dia membalas, menarik lengannya menjauh.

"Bocah iblis itu telah hidup terlalu lama! Berkat Hokage, hampir tidak mungkin untuk menyingkirkannya, tetapi tanpa Hokage saat ini, kita akhirnya bisa menyingkirkannya!"

"Tidakkah kamu lihat? Anak laki-laki itu telah menyebabkan kita begitu banyak masalah dan bahaya bagi desa! Kamu akan pergi misi dengan dia, kan? Pimpin jalan dan bawa kami kepadanya untuk membantu kami menyelamatkan desa. !" Istri penjual buku itu memohon.

"Tidak mungkin! Lepaskan saja... pergi!" Sakura menggertakkan giginya saat dia mencoba menarik diri. Tepat ketika dia hendak membebaskan diri, pria yang memegang lengannya dibantu dengan dua penduduk desa lainnya untuk menahan gadis itu.

"Yang disebut rekan setimmu itu bahkan bukan manusia," bisik penjual buku di telinganya, "dia adalah-"

"LEPASKAN DIA!" Ino tiba-tiba memekik.

"Tidak pernah! Tidak sampai dia memberitahu kita di mana bocah iblis itu berada!" Pria penjaga toko berteriak.

Orang Yamanaka itu tiba-tiba melakukan isyarat tangan yang terkenal dari klannya dan berteriak, "TRANSFER PIKIRAN jutsu!"

my dobeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang