Wajah gadis itu tiba-tiba menjadi cerah. Dia memiliki kilau aneh di matanya. Dan perubahan mendadak dalam auranya... Itu eksotis namun agak familiar. Sangat akrab. Dia merasakan. Mungkinkah... dia merasakan fujoshi?
Oh tidak.
Dia mendengar jeritan dan kemudian cekikikan, "Kita semua baru saja menginjak usia tiga belas tahun... dan kalian berdua sudah hidup bersama seperti pasangan suami istri!"
Sasuke mendengus malu, pipinya memerah. Sejak dia menjalin hubungan dengan Naruto, Sakura memperhatikan bahwa bocah itu telah menunjukkan lebih banyak ekspresi. Naruto sepertinya memiliki efek itu padanya.
Mencoba mengubah topik pembicaraan, Sasuke bertanya, "Bagaimana denganmu? Bagaimana perasaanmu setelah semua ini?" Dia hampir menatapnya dengan khawatir. Sasuke mulai menunjukkan kepeduliannya kepada orang-orang yang dia sayangi selain Naruto.
Sedikit terkejut, Sakura menjawab, "Yah... kaget banget sih, waktu aku tahu tentang kalian berdua." Dia tersenyum kecil dan melanjutkan, "Tapi aku baik-baik saja sekarang. Aku sadar sekarang bahwa aku tidak pernah memiliki perasaan yang tulus padamu. Ketika semua orang datang, aku ingin meminta maaf. Aku selalu mengganggu tim."
Memang benar, Sakura bukanlah anggota terkuat di Tim Tujuh. Sekarang setelah dia mengalahkannya, Sasuke percaya bahwa dengan pengetahuannya yang luas tentang strategi pertempuran dan ninjutsu, dengan bakatnya mengendalikan chakra dan genjutsu, dia memiliki potensi. Tidak pandai menghibur orang, pada akhirnya gagak tidak tahu harus berkata apa sehingga dia hanya mendengus.
Saat percakapan mereka berakhir, Kakashi muncul di belakang keduanya, membuat mereka melompat.
"Dimana Naruto-nya?" Dia bertanya.
"Dia mulai berlatih lebih awal di sana." Sakura menunjuk ke arah anak laki-laki itu pergi.
Kakashi mengangguk, "Aku akan menjemputnya sekarang."
Tak lama kemudian dia kembali dengan Naruto, yang tampak terjaga dan bersemangat. Sebelum dia bisa mulai menjelaskan apa yang akan mereka lakukan, Sakura angkat bicara, "Um... bolehkah aku mengatakan sesuatu?"
Anggota tim lainnya menunggunya untuk berbicara.
"Saya hanya ingin mengatakan... Saya minta maaf. Saya menyebabkan banyak masalah baru-baru ini dan itu memengaruhi kerja tim kami. Saya telah menjadi beban mati selama ini karena pikiran saya berada di tempat lain, bukan dalam pekerjaan saya; dan karena itu aku sudah beberapa kali membahayakan nyawamu. Tapi... aku sudah berubah sekarang. Mulai sekarang aku akan fokus membantu tim, dan menjadi kunoichi yang kuat!" Dia menyatakan, memainkan jari-jarinya, gugup.
Kakashi tersenyum di balik topeng biru lautnya, "Aku bangga padamu, Sakura."
Gadis berambut pink itu sedikit tersipu, dan memfokuskan pandangannya pada Naruto, "Naruto...kun." Naruto melompat sedikit pada formalitas tiba-tiba dari pidatonya, "Aku mendukungmu."
"E-eh?" Wajah Naruto memerah semburat merah.
"Ah, kalian semua bisa memulai latihan seperti biasa kapan pun kamu mau." Kakashi mengumumkan, meraih bukunya yang tidak pantas dari tas coklat di punggungnya.
Sakura berbalik menghadap semua rekan satu timnya dan menyeringai; rambut merah muda pendek tertiup angin, "Kurasa lebih baik aku pergi dan mulai berlatih keras kalau begitu. Sampai jumpa lagi, sensei, Sasuke-kun, Naruto-kun!" Dan dengan itu, dia pergi.
"... kun?" Naruto mengulangi pertanyaannya.
Sasuke tersenyum kecil, memperhatikan gadis itu,
"Hn. Kurasa itu salah satu caranya mencoba
Untuk mengganti."
"Oh."
"Yah, kurasa aku akan pergi ke sana dan membaca bukuku sekarang. Pastikan kamu segera memulai pelatihanmu, oke?" Sensei mereka menyeringai dengan hormat. Dengan 'POOF!', dia menghilang.
Naruto merentangkan tangannya dan menguap, "Wah, sepertinya kita harus kembali berlatih!"
"Tidak." Sasuke tiba-tiba berkata, menarik jaketnya.
"Eh? Tapi..."
"Ikuti saja aku."
Sasuke telah membawa Naruto ke pohon besar tempat mereka berdiri sejak awal. Entah bagaimana, itu menjadi sesuatu yang istimewa di antara keduanya. Seperti biasa, matahari bersinar terang di atasnya, membuat dedaunan hijau berwarna-warni yang perlahan berubah menjadi warna musim gugur yang cerah bersinar. Dia tidak yakin mengapa, tapi entah kenapa Naruto merasa seolah-olah pohon itu terlihat lebih indah dari sebelumnya.
Si pirang mengangkat kepalanya untuk mengagumi keindahannya. Dia mengangkat alisnya dan bertanya, "Apa yang kita lakukan di sini?"
Sasuke tidak menjawab tetapi malah mengambil tangan cokelatnya, pipinya sedikit merona merah. Naruto tampak sedikit terkejut, tapi tersenyum padanya dan menggenggam tangan mereka lebih erat, "Jadi kau ingin berduaan denganku?"
"Hn. Dobe!" Raven tersentak karena malu.
"Hei, aku bukan dobe!" Bocah itu cemberut, melepaskan tangannya. Merusak momen yang sangat bagus... sungguh sebuah tema. Dia berbalik untuk membelakangi pacarnya.
"Kau benar. Kau bukan dobe..." kata Sasuke sambil perlahan melingkarkan tangannya di pinggang kurus bocah itu, memeluknya dari belakang.
"Kamu adalah dobe-ku."
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Terima kasih telah membaca cerita yang aku buat, ini pertama kali aku buat cerita , maaf jika ada ke typo an dalam cerita ini.
.
.
.
. End