bab 10

396 28 1
                                    

Poni pirang platinum bergoyang melalui jalan-jalan desa yang sempit saat mengejar rambut warna pink. Ino berlari secepat yang dia bisa, sampai gadis di depannya mencapai rumah tangga Haruno, dan membanting pintu depan di belakangnya.

Dia terlambat.

"Teman-teman, berhenti berteriak! Seluruh desa bisa mendengarmu!"

Pita suara Naruto terkoyak, "Yah, mungkin jika kamu tidak mengejutkan kami..." suaranya yang serak dan kering terdengar.

Sasuke berdeham saat dia menyenggol si pirang di sampingnya, "Ayo pergi. Sampai jumpa, Kakashi."

Naruto mengambil jaket dan kemejanya dan mereka meninggalkan Kakashi yang tuli dan malang sendirian, berdiri di hutan.

Sebuah tangan pucat menggenggam tangan cokelat saat mereka berjalan-jalan di desa.

"K-tanganmu dingin..." gumam Naruto, pipi kumisnya bersemu merah muda.

"Punyamu hangat."

Setelah banyak komentar lancang dan ocehan, Sasuke akhirnya memulai percakapan yang sebenarnya.

"J-jadi... Naruto. Apa kau ingin... m-mungkin pergi.... kencan....?" Bola biru Naruto melebar. Untuk sekali dalam hidupnya, dia benar-benar tidak bisa mempercayainya! Sasuke, 'emo boy' yang tenang dan keren itu benar-benar kacau di depan matanya.

Si pirang tersenyum tulus, mencengkeram tangan sasuke lebih erat, sampai tertawa terbahak-bahak.

Kulit pucat Sasuke dicat merah, "A-apa yang lucu?"

"S-sasuke *ahah* -dia kehilangan ketenangannya! *ahahah!*"

Sasuke itu mendengus kesal , "Saya kira Anda tidak mau ..."

Saat dia melepaskan tangan Naruto, memasukkan tangannya ke dalam sakunya, si pirang menyadari bahwa dia sedang berjalan pergi dan segera berhenti tertawa.

"Hah? Tunggu! Sasuke!" Dia berlari untuk mengejarnya, dan menjalin jari-jarinya yang ramping dengan jari terpanjang anak laki-laki lainnya. Hal ini membuat Sasuke tiba-tiba berhenti dan menoleh ke arahnya, "A-Aku tidak pernah bilang aku tidak mau..."

Sasuke tersipu mendengar kata-katanya, mempertahankan cengkeramannya di tangannya dan menoleh ke arah lain karena malu, "Apa yang ingin kamu lakukan?"

Naruto mengangkat bahu sebagai balasan, "Aku tidak tahu, mungkin pergi makan ramen di Ichiraku?"

"Dobe, jika kamu menganggap itu kencan, maka kamu sudah berkencan dengan Iruka!"

"Yuck! Bukan!" Naruto menjulurkan lidahnya kekanak-kanakan, "Ngomong-ngomong, jika kamu tidak menyukai ide itu, apa yang akan kita lakukan?"

Sasuke menghela nafas, "Baiklah. Kita akan pergi ke rumah Ichiraku."

"Ya!"

Ichiraku Ramen telah menjadi restoran favorit Naruto, dan sumber makanan utama. Meskipun itu adalah gubuk kecil yang berantakan, tempat itu agak nyaman. Saat mereka memasuki stand, bau mie yang baru dimasak memenuhi paru-paru mereka. Mereka disambut oleh Ichiraku Ayame, putri pemiliknya. Ayame meminta pesanan mereka, dan Naruto menjawab dengan memesan tiga mangkuk ekstra besar ramen babi untuk dirinya sendiri dan menunggu Sasuke untuk mengambilnya.

"Aku hanya akan mendapatkan ramen babi ukuran normal." Sasuke menyatakan sambil bertanya-tanya bagaimana pacarnya bisa hidup dari ramen.

"Tentu, aku akan membantu ayahku menyiapkannya

segera." Dia mengumumkan sambil tersenyum.

Saat dia pergi ke balik tirai, Sasuke berkata, "Naruto, ini tidak benar-benar terasa seperti tempat untuk berkencan."

"Apa, kamu ingin menjadi lebih seperti satu?" Dia terkikik, "Katakan saja, aku akan memberimu miemu."

"Cih! Usarakontachi!" Sasike itu meraih pergelangan tangan Naruto dan mencondongkan tubuh ke arahnya dengan seringai, "Siapa bilang aku tidak akan memberimu makan?"

Kumis pipi si pirang manjadi merah, dan hanya menjadi lebih gelap ketika Ayame kembali dengan porsi ramen mereka.

"Ahah! Aku tahu itu! Aku tahu kalian berdua berkencan!" Dia menyatakan dengan penuh kemenangan saat dia meletakkan makanan mereka di atas meja.

Sasuke segera mundur kembali ke tempat duduknya dan menjaga dirinya sendiri.

"Dia mungkin akan memberitahu orang tua itu...' gerutunya pada dirinya sendiri sambil mematahkan sumpitnya. Saat itulah gagak menyadari bahwa gadis ramen hanya memberikan satu pasang sumpit.

"Naruto."

Saat dia menyeruput mienya, Uzumaki itu menoleh dengan manis, "Hm?"

"Beri aku sumpitmu."

"Apa sebabnya?"

"Lakukan saja!"

Pada titik ini, Sasuke telah turun dari kursinya dan mulai bergulat dengan Naruto untuk mendapatkan sumpit. Meskipun Naruto menang dengan merenggut tangannya.

"Gunakan sumpitmu sendiri!" Dia meniup raspberry, memegang sumpit dengan protektif.

Sasuke mengaku, "Aku tidak diberi sumpit!"

Naruto tiba-tiba menyeringai nakal, "Biarkan aku memberimu makan!"

"A-tidak!

"Aww... Ayo Sasu-chan~!" Senyum malaikat Uzumaki sambil menawarkan sumpit dengan mie membuatnya tampak seperti ibu rumah tangga yang sedang memberi makan kekasihnya. Kemunculan ini tiba-tiba membuat Sasuke melepaskan harga diri Uchiha dan menyerah pada kekasihnya. Saat dia meneguk makanan ke tenggorokannya, dia menyadari betapa ramennya terasa lebih enak dari biasanya.

"Lagi." Dia menyatakan, pipi memerah.

"O-oke..." Si pirang mengumpulkan lebih banyak mie, kali ini dengan sedikit kue ikan. Saat dia meletakkan makanan di mulut gagak, dia merasa dirinya ditarik ke dalam, dan sepasang bibir berisi ramen terhubung dengan bibirnya sendiri. Naruto bisa merasakan air liur pacarnya yang bercampur dengan kuah ramen. Dia bisa mencicipi mie dan kue ikan, bersama dengan rasa khas Uchiha yang lezat. Serangkaian air liur menghubungkan mereka saat keduanya berpisah.

Naruto terengah-engah, "Itu... sebenarnya lebih enak daripada ramen."

Saat Sasuke mulai melontarkan komentar arogan, dia mendengar suara cekikikan. Dia dan si pirang sama-sama menoleh serempak untuk melihat Ayame mengintip dari tirai, mengawasi mereka.

"AYAM!!" Mereka memekik, wajah benar-benar terbakar.

"Aww, saya berharap saya punya kamera ..."

my dobeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang