Setelah penantian selama 2 tahun dimana Radya menjadi pembalap cadangan Mclaren musim 2021 lalu membalap di Indycar musim 2022, Radya Scolari akhirnya meraih mimpinya yaitu membalap di Formula 1 bersama Mclaren dan bonus balapan di Formula E ronde Jakarta E-prix sebagai wildcard. Impian yang ia idamkan sejak 2006 akhirnya sudah ada didepan mata. Debut pertamanya mengikuti semua ronde di F1 akan menjadi tantangan yang sangat berat mengingat mobil Indycar dan F1 tahun 2021 sangat berbeda jauh dari mobil F1 generasi sekarang. Radya mau tidak mau harus beradaptasi dengan mobil tersebut agar ia bisa setidaknya podium/menang balapan lagi di debut pertamanya selama semusim penuh/ikut semua ronde.
Setelah transfer saga yang terjadi di F1 pada pertengahan musim, akhirnya semua tim F1 sudah mengkonfirmasi para pembalapnya untuk musim 2023. Berikut List tim dan pembalap F1 musim 2023:
Redbull:
#1 Max Verstappen
#11 Sergio PerezMercedes:
#44 Lewis Hamilton
#63 George RussellFerrari:
#16 Charles Leclerc
#55 Carlos Sainz Jr.Mclaren:
#4 Lando Norris
#25 Radya Scolari(Rookie)Alpine:
#10 Pierre Gasly
#31 Esteban OconAston Martin:
#14 Fernando Alonso
#18 Lance StrollAlpha Tauri:
#22 Yuki Tsunoda
#89 Aiden Jackson(Rookie)Alfa Romeo:
#24 Guanyu Zhou
#77 Valtteri BottasHAAS:
#20 Kevin Magnussen
#27 Nico HulkenbergWilliams:
#23 Alexander Albon
#66 Devon Carolos***
Kalender untuk musim F1 2023:
*Tes Pra musim: 23-25 Februari 2023(Sakhir-Bahrain)
*Sprint Race: Jeddah-Arab Saudi(R2), Baku-Azerbaijan(R5), Spielberg-Austria(R11), Spa francorchamps-Belgia(R14), Austin-USA(R20), Sao Paulo-Brazil(R22)
***
Preview karakter terbaru The Path of Formula Stage 1:
Nama: Aiden Jackson
TTL: Amsterdam-Belanda, 9 Agustus 2003
Tinggi: 170 cm
Berat: 62 kg
Catatan balapan Formula:
-2017: F4 British(Champion 1st)
-2018: BRDC F3 British(Champion 1st)
-2019: Formula Regional European(2nd)
-2020: FIA Formula 3(3rd)
-2021: FIA Formula 2(12th)
-2022: FIA Formula 2(Champion 1st)
-2023: FIA Formula 1Deskripsi singkat karakter:
Aiden Jackson adalah pembalap rookie bertalenta kelahiran Belanda dimana ia memulai debut balapnya di F1 mulai musim 2023 setelah ia menjadi juara umum FIA Formula 2 tahun 2022. Aiden memiliki 2 kewarganegaraan yaitu Inggris dan Belanda dimana ia lahir dari seorang ayah berkebangsaan Inggris dan ibu berkebangsaan Belanda. Untuk saat ini, ia membalap dibawah bendera Inggris. Uniknya, ia adalah pembalap didikan Mercedes namun membalap dengan tim Alpha Tauri dimana tim tersebut seharusnya untuk pembalap akademik Redbull. Namun karena ada suatu hal dimana semua pembalap didikan Redbull di F2 poin super lisensinya masih kurang untuk masuk F1. Sehingga Alpha Tauri tidak ada pilihan lagi selain merekrut pembalap rookie diluar akademik Redbull sehingga dapatlah Aiden sebagai pembalap kedua mereka ditemani oleh pembalap muda Jepang, Yuki Tsunoda.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Path of Formula: Stage 1
Fanfiction*Note: Direkomendasikan untuk membaca cerita sebelumnya yaitu The Path: Chasing the Dream Extra terlebih dahulu Setelah penantian selama 2 tahun membalap di ajang luar F1, Radya Scolari akhirnya bisa membalap di F1 bersama Mclaren mulai musim 2023 r...