Bab 51 Tahu
Ketika sarapan Juanzi sudah siap, Wu You juga menggiling dua tong susu kedelai. Dia membeli sepotong kain kasa di mal sistem, meletakkan kain kasa di baskom, menaruh susu kedelai di kain kasa dan menyaringnya. Setelah melihat bahwa susu kedelai di baskom cukup untuk diminum keluarga, dia berhenti!
Rebus susu kedelai yang disaring dalam panci, berikan mangkuk kepada setiap anggota keluarga, dan tambahkan gula!
Ada beberapa mangkuk sup putih susu di atas meja untuk sarapan. Semua orang mengalihkan pandangan mereka ke Wu You, dan Nyonya Sun bertanya lebih dulu: "Youyou, apakah ini yang kamu lakukan pagi ini?"
Wu You mengangguk: "Nenek, ini susu kedelai. Ini enak dan bergizi. Coba!"
Mengatakan itu, dia mengambil sendok dan mengisinya dengan sendok, meniupnya, dan memasukkannya ke mulut Nyonya Sun!
Ny. Sun menyesap, menghancurkan mulutnya, dan berkata sambil tersenyum: "Yah, baunya kacang, dan manis, dan rasanya benar-benar enak!"
Melihat Wu Zhicheng dan Juanzi lagi: "Kalian juga meminumnya selagi panas, ini sangat enak!"
Mereka berdua tidak sok. Mereka tidak menggunakan sendok. Mereka mengambil dua teguk mangkuk mereka dan mengangguk ke Wu You serempak: "Wah, enak sekali. Aku benar-benar tidak tahu bagaimana kepala kecil Youyou tumbuh. Kamu bisa memikirkan kacang seperti ini!"
Wu You tersenyum canggung dan tidak mengatakan sepatah kata pun. Bagaimana dia bisa memikirkan ini di kepalanya? Semuanya berusia lima ribu tahun, kebijaksanaan para leluhur!
Sekarang Paman Han dapat mengambil alih dirinya sendiri. Ini bukan tempat khusus, dan Wu You tidak perlu pergi ke sana. Jadi setelah sarapan, Wu You melanjutkan untuk mengerjakan bisnis pembuatan tahunya. Dengan bantuan Juanzi kali ini, keduanya dengan cepat selesai menggiling sepanci besar kacang!
Menurut apa yang tertulis di buku itu, Wu You pertama-tama menyaring susu kedelai di kain kasa untuk mendapatkan ampasnya. Didihkan susu kedelai yang sudah disaring dengan api kecil dan terus didihkan selama 5 menit, buang buih di atasnya, lalu tuangkan ke dalam air garam yang kamu beli di mal sistem beberapa kali, aduk perlahan setiap kali, sehingga ada lebih banyak kembang tahu di dalam panci, tutup tutupnya dan matikan api dan didihkan selama 10 menit.
Wu You menggunakan 10 menit ini untuk membeli beberapa cetakan tahu kayu komersial, serta beberapa potong kain kasa halus yang lebih besar, melepuhnya dengan air mendidih, dan menyebarkannya di alur cetakan tahu!
Setelah dadih matang, tuang ke dalam cetakan dan bungkus dengan kain kasa di keempat sudutnya. Tutup cetakan, dan tekan ember berisi air di tutupnya. Dengan cara yang sama, Wu You dan Juanzi membuat tiga piring tahu secara total!
Juanzi memandang Wu You dengan rasa ingin tahu: "Youyou, apakah ini baik-baik saja?"
Wu You mengangguk dan berkata sambil tersenyum, "Ini hampir selesai setelah dua perempat jam, tapi ini pertama kalinya aku melakukannya, jadi aku tidak tahu apakah itu akan berhasil!"
“Youyou kami sangat pintar, kami pasti akan berhasil!” Juanzi sangat percaya diri pada Wu You!
Ketika sudah waktunya, Wu You mengangkat sudut kain kasa dan menekannya dengan jari-jarinya, Nah, ini rasanya, lembut dan lembut!
"Bibi ketiga, tahunya sudah siap, embernya bisa dilepas!"
Juanzi dengan cepat menurunkan ember dan menyingkirkannya, Wu You dengan hati-hati mengangkat kain kasa, tahu putih dan lembut muncul di depan mereka berdua!
Juanzi mengulurkan tangan dan menyentuhnya dengan ringan, dan bertanya kepada Wu You, "Apakah ini tahu yang kamu katakan? Apakah itu berhasil?"
Wu You tersenyum dan mengangguk: "Yah, itu berhasil, kita akan makan ini di siang hari, aku akan memasaknya sendiri, dan membuatnya tetap lezat!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Ruang Mata Air Spiritual: Seorang Gadis Petani Kecil, Dia Cantik dan Menawan
FantasySetelah mengakhiri karirnya sebagai seorang pembunuh, Wu You, seorang pembunuh peraih medali emas di abad ke-21, meninggal dalam kecelakaan mobil. Jiwanya menembus Dinasti Dayu, dan menjadi Wu Youyou kantong gas bisu yang kedua orang tuanya meningga...