2. perpisahan

6 3 0
                                    

Sesungguhnya ALLAH tidak akan memberikan ujian kepada hambanya, melainkan kesanggupannya

Makassar, Sulawesi Selatan


Rumah bertingkat 2 dengan1 warna putih keemasan, pagar yang sangat besar dan penuh kemewahan itu terpampang jelas didepan mata latifa. Seperti rumah bangsawan

"Ini rumah kita?" Tanya Latifa kepada kedua orang tuanya. "Ini rumah untuk kamu selama kamu tinggal diIndonesia". Mata Latifa seketika melotot tatkala dia tak percaya.

"Abi sama bunda sengaja beli untuk kamu supaya kalau kamu libur mondok bisa kesini" Ucap Abi

Padahal ia sangat tidak menginginkan itu, ia pikir setelah diIndonesia ia sudah tidak mendapatkan kemewahan seperti yang ada diArab. Ternyata pikirannya salah.

Kini Latifa hanya bisa pasrah, mau dia menolak pun orang tuanya akan tetap memaksanya.

°°°♡°°°

Hari ini adalah jadwal keberangkatan Tanvir ke Tarim, Yaman. Tempat yang paling diimpikan umat muslim setelah madina, Kota seribu wali. Terdapat banyak keturunan Nabi Muhammad shallallahu alaihi Wasallam ditempat itu.


Bandara sultan hasanuddin

Banyak sekali motivasi yang diberikan kepada Tanvir dari Keluarganya

Mungkin sekitar 2tahun dia disana.

Sekarang, pesawat yang dia tumpangi sudah terbang.

Tarim, Hadramaut, Yaman

Terlihat banyak gedung sedang dan mesjid yang sangat indah. Dengan kemewahan, yang tidak akan ditandingi dikata manapun, Kota yang sangat indah, banyak doa yang ditutup dilangit biru untuk para penduduk tarim.

Dan bahkan para bidadaripun iri dengan akhlak dan kemuliaan wanita Tarim. Sangat mengagumkan, wanita yang sangat terkenal dengan akhlak yang mirip dengan fatimah putri dari rasulullah.

Lelaki pun disana sangat meneladani sunnah rasulullah. Kota yang diberkahi oleh Allah.

°°°♡°°°

Sisi lain Latifa sedang mempersiapkan kesiapannya untuk ke pesantren.

Pakaian yang ia bawa ke pondok, hanya sebatas kain hitam. Dia sangat suka warna hitam.

Latifa berharap jika dia mondok, maka kehidupannya akan berubah. Semua harta warisan yang diberikannya akan berpindah kekeluarganya atau tidak kepada orang yang membutuhkan.

Bukan karena dia tidak ingin, tapi karena dia takut tidak bisa menjaganya, dan dia takut jika suatu saat nanti akan terjerumus sifat kesombongan.

Kini, Peralatan&Pakaian yang akan dibawa kepondok sudah siap. Sekarang sudah jam 09.49 malam. Dan besok ia akan berangkat.

Tok tok tok

"Assalamu'alaikum"

"Walaikumsalam, bund. Masuk aja gak dikunci kok" Ucap Latifa, Yah orang yang mengetuk pintu kamarnya adalah bunda maryam

Kini dua wanita itu bercakap, Rasanya maryam sangat tidak menginginkan perpisahan dengan putrinya itu, tapi mau bagaimana lagi ini demi kebaikan anaknya.

____________________________________

Jangan lupa follow, Vote, dan komen. Semoga dapat inspirasi atau motivasi.

Tetap menjaga sholat, meski kamu bukan orang baik.

__________________♡_________________

Terimah kasih
Atas support dan kerja samanya
Semoga ini menghibur kalian

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 05, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Pacaran Dengan Kekasih HalalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang