5.where?

0 0 0
                                    

Di sebuah kamar dengan nuansa berwarna biru langit terlihat seorang gadis berkucir kuda yang sedang fokus berkutat dengan laptopnya.

Aileen tengah fokus menulis artikel blognya.Selain menjadi seorang novelis,Aileen juga merupakan seorang Content writer.Dengan keahliannya dibidang jurnalistik,Aileen dapat mengelolah berbagai artikel serta informasi dengan detail yang jelas.

Seminggu yang lalu semenjak Sagara pergi untuk bertugas,Aileen mengisi kebosanannya di rumah dengan menyibukkan dirinya dengan berbagai macam artikel.

Bukan hanya untuk mengisi kebosanannya saja,namun untuk menghilangkan rasa gundah yang bersarang dalam hatinya karena beberapa hari ini Sagara tidak dapat dihubungi

Terakhir kali Sagara mengirimkan pesan kepadanya di hari selasa minggu lalu saat lelaki itu mengabarkan bahwa ia sudah sampai di markas.Sepertinya lelaki itu tidak sempat untuk mengabarinya karena sibuk dengan latihan di perairan.

Tap

Aileen menutup laptopnya setelah menyelesaikan artikel di blog nya.

Ia meregangkan tubuhnya yang kaku,dan melirik ke arah jam yang menunjukkan pukul 12 Siang.

Ah,ia belum makan siang.

Gadis itu segera merapikan meja kerjanya dan beranjak keluar dari dalam kamarnya menuju dapur untuk mengisi perutnya yang kosong.Setelah mengambil makanannya,Aileen menuju ke ruang tv dan mendudukkan bongkongnya di sofa miliknya.

Ia mengambil remote tv dan memilih siaran yang cocok untuk menemani makan siangnya.

"Kami akan menyajikan berita terbaru di siang hari ini.
Dikabarkan pada jam 04.50 subuh tadi kapal selam milik TNI Al dengan code name KRI Yudhistira 402 hilang kontak di perairan Bali.

Saat ini sedang dilakukan pengamatan udara dengan helikopter milik tim sar serta beberapa kapal selam milik angkatan laut.Dilaporkan dalam kapal selam tersebut terdiri dari 50 awak kapal di dalamnya.

Berdasarkan info dari pusat,cadangan oksigen yang tersedia di dalam kapal selam dapat bertahan selama 72 jam yang memungkinkan awak kapal masih dapat bertahan di dalam kapal.

Kami akan terus memantau kabar terbaru mengenai perkembangan hasil pemantauan tim sar untuk mencari kapal selam milik TNI angkatan laut tersebut"

Deg

Tubuh Aileen menegang seketika disaat indra pendengarannya menangkap suara yang dikeluarkan dari dalam tv.

Jantungnya seketika berdebar kencang saat melihat berita yang menampikan gambar kapal selam milik TNI Al yang menghilang di perairan Bali.

Dan,disitu merupakan tempat yang sama dimana Sang tunangan bertugas.

Bersamaan dengan dering telepon seketika terdengar memecah keterdiamannya.

**

Sejauh ini,pencarian KRI Arjana 402 belum membuahkan hasil.Keberadaan kapal selam itu masih di pertanyakan.

Presiden telah memerintahkan panglima TNI,KSAL,Basarnas beserta instansi yang terkait untuk mengerahkan segala kekuatan dan upaya seoptimal mungkin untuk melakukan pencarian dan penyelematan awak-awak kru kapal.

Negara lain juga ikut mengirimkan bala bantuan dalam proses pencarian KRI Anjana dengan mengirimkan pesawat serta kapal untuk menjelajahi perairan Bali.

Sedangkan keluarga dari para awak kapal sedang menunggu kabar kepastian mengenai nasib anggota keluarga mereka.

Dikabarkan bahwa sampai hari,cadangan oksigen yang dimiliki KRI Yudhistira hanya dapat bertahan selama 48 jam kedepan.

Tersisa 2 hari sampai oksigen kapal itu habis.

Dan para keluarga hanya bisa mendoakan agar anggota keluarga mereka bisa kembali lagi bersama-sama dengan mereka.

**

Sang Penjaga LautanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang