6. Satu Hari di Istana

379 62 8
                                    

Chapter 6: Satu Hari di Istana


♛♛♛


Sudah satu minggu sejak acara penyambutan anggota baru keluarga kerajaan. Dan hari ini, Haziel akan kembali ke Palace untuk menerima pembekalan persiapan menjadi anggota senior kerajaan. 

Haziel dijemput oleh pihak kerajaan tanpa ada Jivean karena sang pangeran sedang menggantikan His Majesty untuk menghadiri pertemuan dengan kepala negara persemakmuran. Hal itu lantas membuat Haziel merasakan kegugupan yang luar biasa.

Ini pertama kalinya Haziel berada di lingkungan Palace tanpa didampingi oleh Jivean. Selama perjalanan menuju Palace pun Haziel hanya diam menatap ke arah jalanan di luar sembari menetralkan jantungnya yang terus berdetak cepat.

Haziel sampai di Palace. Pemuda manis itu mengikuti langkah salah satu staff istana. Haziel dibawa ke salah satu ruang pertemuan yang cukup mewah, mungkin kalau di rumahnya ini adalah ruang tamu.

 Haziel dibawa ke salah satu ruang pertemuan yang cukup mewah, mungkin kalau di rumahnya ini adalah ruang tamu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Haziel menatap kagum design interior ruangan ini yang begitu mewah. Di ruangan itu ia hanya ditemani oleh beberapa pengawal. Haziel pun hanya diam sembari menunggu kedatangan Jivean.

Pembekalan akan dilakukan bersama dengan Jivean, maka mau tak mau mereka harus menunggu kedatangan sang Putra Mahkota. Haziel terus menggerakkan kakinya random untuk membunuh waktu sembari menunggu Jivean.

Hingga akhirnya terdengar suara pintu terbuka, Haziel menoleh dan menemukan Jivean yang baru saja datang tengah berjalan ke arahnya diikuti para assistant di belakangnya. Haziel langsung saja berlari ke arah Jivean dan memeluknya dengan erat tanpa mempedulikan para staff dan pengawal yang berada di sana.

"Ji, gue takut sendirian di sini..." Cicit Haziel.

"Sshh, it's okay, sekarang ada gue. Ga usah takut, ayo duduk."

Jivean melepas lembut pelukan mereka dan menggenggam tangan Haziel lalu membawanya duduk di sofa. Jivean terus menggenggam jemari Haziel untuk menenangkannya.

"Selamat sore, Your Royal Highness Prince Jivean dan Mr. Haziel. Saya Valerie dan saya akan memberikan informasi atau pembekalan kepada Prince Jivean dan terutama kepada Mr. Haziel mengenai persiapan pernikahan dan lain-lain. Serta segala sesuatu yang harus dilakukan oleh Mr. Haziel sebagai calon suami dari Prince Jivean."

Genggaman Haziel pada tangan Jivean pun semakin mengerat.

"Untuk masalah pertunangan dan pernikahan, pihak kerajaan terutama His Majesty menyarankan pertunangan secara resmi akan dilakukan dengan private kemudian diadakan press confrence terkait hal tersebut. Untuk tanggal dilaksanakannya kemungkinan satu bulan dari sekarang."

"Sedangkan untuk pernikahan, akan dilaksanakan The Royal Wedding. Calon pengantin dapat memilih lokasi pemberkatan pernikahan. Seperti The Royal Wedding yang lainnya, tentu akan diadakan sapaan pengantin dari balcony istana. Kemudian di sore harinya, akan diadakan pesta pernikahan yang akan dilaksanakan secara private. The Royal Wedding akan dilaksanakan kurang lebih tiga bulan setelah pertunangan."

The Crown PrinceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang