Blind Date

4K 313 19
                                    

"Ayolah Sakura! Kau harus mengikuti acara ini, jika tidak kau akan menjadi perawan tua!" seru seorang gadis yang berasal dari klan Yamanaka, siapa lagi kalau bukan Yamanaka Ino.

Saat ini dia sedang menceramahi sahabat serta rivalnya sejak kecil, yaitu Haruno Sakura. Semenjak selesainya Perang Dunia Shinobi ke-4 itu, Sakura memfokuskan dirinya bekerja di rumah sakit untuk membantu Tsunade. Sudah dua tahun dia terus seperti itu, bahkan hampir semua teman seperjuangan Sakura sudah memiliki pasangan.

Seperti Ino yang sudah sering kencan dengan Sai, Shikamaru yang sudah mulai dekat dengan Temari, Chouji yang sering melakukan misi di Kumogakure ternyata diam-diam sudah punya kekasih yang bernama Karui, dan juga Hinata yang telah menikah dengan Uzumaki Naruto.

Kisah cinta Sakura yang paling rumit. Dia seperti tidak tertarik menjalin hubungan dengan orang lain. Ino yakin itu pasti karena gadis itu masih saja menunggu Uchiha Sasuke, pujaan hatinya sejak masih genin. Maka dari itu, Ino memutuskan untuk membuat Sakura mengikuti acara kencan buta. Dia tidak tega melihat Sakura yang masih saja sendiri saat ini.

"Tidak Ino! Aku tidak punya waktu untuk hal-hal seperti itu, aku akan melakukan banyak operasi minggu ini." tolak Sakura. Dia kembali berkutat pada laporan pasien yang ada dihadapannya saat ini.

Ino tiba-tiba datang mengganggunya saat dia sedang melakukan pemeriksaan beberapa laporan milik pasiennya. Sahabat pirangnya itu memintanya untuk mengikuti kencan buta. Apa dia berpikir Sakura tidak laku? Memikirkan hal itu saja membuat Sakura kesal, apalagi melakukannya.

Kenyataannya Sakura lah yang tidak ingin menjalin hubungan dengan pria lain. Banyak para pria yang menyatakan perasaannya pada Sakura, bahkan beberapa dari mereka adalah seorang shinobi tetapi Sakura yang menolak mereka. Saat ini dia ingin fokus pada karirnya sebagai seorang medic-nin. Lagipula ada seseorang sedang dia tunggu saat ini, siapa lagi kalau bukan Uchiha Sasuke.

Ah, bagaimana kabar rekan setimnya itu?

Sudah sebulan sejak terakhir kali Sasuke berkunjung kesini. Namun, tiba-tiba dia harus menjalankan misi mendadak karena ada petunjuk baru tentang reruntuhan Kaguya. Sehingga Sasuke harus pergi lagi meninggalkan desa apalagi sebelum Sasuke pergi mereka sempat bertengkar karena Sasuke tidak mengizinkannya untuk ikut sehingga menyebabkan hubungan keduanya renggang. Tepatnya Sakura yang meminta untuk mengakhiri hubungan mereka.

Hubungan mereka berdua memang tertutup, tidak ada yang tahu kalau selama ini Uchiha Sasuke menjadi rajin kembali ke desa karena ingin bertemu dengan Haruno Sakura-kekasihnya, ah mereka mungkin sudah menjadi mantan bagi Sakura tetapi tidak bagi Sasuke, dia jelas-jelas menentang hal itu.

"Tapi aku sudah mengatakan pada pria itu kau bersedia untuk ikut!" seru Ino. Sakura langsung menatap Ino tajam.

"Apa-apaan kau pig? Kenapa kau tidak bertanya dulu?!" seru Sakura panik.

"Sudahlah lebih baik kau pulang sekarang dan bersiap untuk nanti malam!" ucap Ino sambil menarik Sakura dan membawanya keluar dari ruangannya.

"Aku masih harus mengerjakan laporanku-hey pig!"

•••

Sakura menatap dirinya di depan kaca. Ino benar-benar mengubahnya menjadi orang lain sekarang. Sakura menggunakan sebuah dress tanpa lengan berwarna hijau tosca. Selain itu juga Ino memberikan sentuhan make up tipis di wajahnya sehingga memberi kesan manis dan cantik.

"I-Ino ini terlalu berlebihan!" ucap Sakura ngeri melihat dirinya sendiri.

Ino mendandaninya seperti ini untuk berkencan dengan pria yang bahkan belum dia kenal. Bahkan Sakura tidak pernah berdandan seperti ini dihadapan Uchiha Sasuke, lelaki yang dia cintai itu.

SasuSaku's StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang