"Ekhem, udah baikan nih?" ucap Umma Fitri yang sudah ada dibelakang Syifa, sejak tadi ia memperhatikan interaksi anak dan menantunya itu.
Syifa membalikkan tubuhnya untuk melihat siapa yang mengatakan itu. "Eh Umma, maksudnya baikan apa Umma?"
"Hmm maaf semalem Umma denger kalian bertengkar, Umma juga liat Faqih di cambuk sama Abi Ibrahim semalem, Umma ga bisa hentikan Abi buat hukum Faqih karena memang sudah pantas hukuman itu buat suami yang sudah memukul istrinya, tapi Umma sekarang udah lega liat pagi ini kalian udah baikan," jelas Umma Fitri.
"Jadi tangan Gus luka itu karena di cambuk sama Abi Ibrahim?"
"Iya nak, Abi sangat marah ketika dia tau kalo Faqih udah nampar kamu, Umma juga kaget pas Faqih langsung bicara seperti itu."
Syifa sungguh terkejut mendengarnya ternyata kedua mertuanya sudah tau soal pertengkarannya semalam dengan Gus Faqih, ia jadi merasa malu karena baru saja menikah sudah ribut.
Satu Fakta yang mengejutkannya adalah ternyata Abi Ibrahim selalu memberikan hukuman keras saat Gus Faqih melakukan kesalahan.
"Syif, Umma mau menceritakan masa lalu Faqih sama kamu."
Umma Fitri membawa Syifa untuk duduk di Sofa ruang tamu, ia menceritakan masa kecil Gus Faqih, tentang apa yang Faqih sukai dan tidak disukai, karena Syifa sebagai istri harus mengetahui semua tentang suaminya itu.
Kini Syifa sudah mengetahui satu fakta mengejutkan lagi ternyata Umma Fitri bukanlah ibu kandung Gus Faqih, ibunya wafat saat melahirkan Gus Faqih, ia dibesarkan ole Abi Ibrahim yang membuatnya tidak bisa mengekspresikan kasih sayang seperti ini bersifat dingin pada semua orang.
Gus Faqih tumbuh menjadi anak pendiam dan kaku namun dia pintar sejak kecil, Abi Ibrahim selalu bersikap keras pada Gus Faqih sejak kecil jadi jika Faqih melakukan kesalahan pasti akan ia hukum.
Saat Usia Gus Faqih 10 tahun Abi Ibrahim menikah dengan Umma Fitri, awalnya Faqih tidak menerima Umma Fitri namun lambat lain dan kasih sayang yang selalu Umma Fitri berikan pada Faqih membuat hatinya luluh dan menerima Umma Fitri sebagai ibunya.
"Nak, kamu harus biasa dengan sikap dinginnya Faqih ya dia memang ga banyak bicara, Umma ingatkan jangan sekali lagi kamu buat Faqih marah ya! psikis dia terganggu saat marah bukan cuma kamu yang bakal dia lukai tapi dia akan berusaha melukai dirinya sendiri," ucap Umma Fitri.
"Iya Umma, Syifa ga akan buat Gus Faqih marah lagi, hmm waktu Gus Faqih sama Zahra dulu sering bertengkar ga Umma?"
"Ga pernah, mereka berdua sama sama pendiam, kalau Gus Faqih keras kepala pasti Zahra selalu mengalah, Umma ga terlalu tau tentang rumah tangga mereka karena mereka ga tinggal disini, Umma kaget Syif saat dapat kabar Zahra bunuh diri padahal rumah tangga mereka Umma lihat baik-baik aja."
Syifa jadi semakin penasaran dengan rumah tangga Zahra dan Gus Faqih dulu setelah mendengar cerita dari Umma Fitri, apa sosok Gus Faqih pernah jatuh cinta pada Zahra? secara mereka hidup bersama selama 2 tahun, tapi kenapa Faqih selalu menghindar jika Syifa menanyakan soal Zahra.
"Gus Faqih dan Zahra dulu menikah karena saling mencintai bukan Umma?" tanya Syifa.
"Bukan, mereka dulu dijodohkan."
"Terus Gus Faqih pernah jatuh cinta sama Zahra ga Umma?"
"Umma ga tau Syif, soalnya Faqih selalu menyembunyikan perasaannya, jadi sulit untuk ditebak dia pernah jatuh cinta atau tidak, tapi ingat ini kalau Faqih sudah sayang dan cinta sama kamu dia pasti selalu memperhatikan hal kecil sekalipun sama seperti perilakunya pada Umma sekarang, jadi tugas kamu buat Faqih jatuh cinta sama kamu!"
KAMU SEDANG MEMBACA
GUS DUDA IS MY HUSBAND
Spiritual- Zona teka-teki 1 - Kalian baca cerita ini siap-siap jadi detektif "Menikahlah dengan suamiku dan jaga baby Hamzah." Syifa Adzkia Husna, si gadis super aktif itu harus rela menjadi ibu pengganti dan menikah dengan duda pasif yang tak lain adalah s...