01. Mami?

220 32 56
                                    

Kalo bukan karna si kembar bikin rewel di hari senin ini, si Mami Wendy juga ogah ninggalin toko pempeknya demi jemput mereka ber empat dari ruang BK. Iya, di hari senin yang cerah ini mereka ber empat abis bikin masalah yang buat kepala Mami Wendy nyut-nyutan!

"Mih, Aa tuh pusing sama sakit perut mih mangkanya melipir ke warung pak agus mih, eh gatau nya ada Rianto disana. Aa emosi karna minggu kemarin Rianto abis ngejegat Kokoh yang bikin Kokoh lecet lecet," itu Haechan, yang lagi ngejelasin titik masalah kenapa dia di ruang BK.

Jeno yang selaku abang juga ngangguk setuju, "Mih kalo abang mah cuma ngeliat doang terus ada temennya Rianto yang mau gebuk Aa dari belakang jadinya sebelum kena Aa, abang udah tonjok duluan Dianya."

Mami Wendy yang selaku emaknya lantas cuma ngerutin kening aja dan narik napas, "Terus kalo Kokoh sama Kakak ngapain?"

Renjun yang tadi cuma ngesinisin Rianto akhirnya buka suara, "Mih Haechan tadi ditonjok mih, Kokoh gak terima akhirnya Kokoh tonjok balik," si Wendy ketika denger penjelasan Renjun cuma bisa ngelus dada aja abistu dia juga nyuruh si Jaemin buat ngejelasin.

"Mih Kakak mah mau misahin Haechan sama Rianto malah kena tonjok sama Rianto akhirnya Kakak juga ikutan deh tonjok-tonjokan nya," si Wendy ngangguk paham sama penjelasan Jaemin akhirnya dia narik napas lagi.

"Pak, kasus ini sepenuhnya bukan salah anak saya, dari awal si Rianto ini emang problematik, sebelum kejadian anak saya si Renjun lecet-lecet karna dia, Renjun juga pernah digebuk pas jam istirahat ketika balik sekolah, cuma anak saya diam aja karna sebetulnya dia gak mau bikin ortunya khawatir sama dia. Jadi saya minta sama bapak buat kasih konsekuensi juga sama Anak itu,"

Tetiba, emaknya Rianto juga ikutan nyerocos, "Loh gabisa gitu dong bu! Anak saya juga babak belur gara-gara anak Situ!"

Mami Wendy yang kesulut emosi akhirnya berdiri dan nunjuk emaknya Rianto, "Buk! Anak ibuk duluan yang nyerang anak saya, yang jelas mah anak situ yang problematik!" Emaknya Rianto yang tadinya anteng aja pun ikutan kesulut emosinya gegara Wendy, akhirnya ikutan berdiri dan berujung adu jotos, Mami Wendy yang gak mau kalah pun lantas narik sanggul Emaknya Rianto yang udah kayak sanggulnya Megawati, sedangkan anak-anak mereka cuma jadi tim hore aja dibelakang.

Akhirnya Pak Kepsek juga turun tangan buat ngelerai emak emak yang lagi adu jotos ini, untung aja gak ketonjok pak kepseknya. Emang ajaib sih Emak-emak jaman now kalo urusan adu jotos, pantes aja bapak-bapak jaman sekarang pada ngibrit ketakutan waktu istrinya mulai rewel sebentar.

"Buk Ibuk, mohon emosinya dikontrol, kita selesaikan ini secara kekeluargaan ya?"

Emaknya Rianto yang udah anteng tetiba hampir kesulut emosi lagi, "Loh gabisa gitu dong pak! Anak saya babak belur nih! Gak bisa diselesaikan secara kekeluargaan pokoknya!"

Mami Wendy yang gak terima pun akhirnya nyaut juga, "Dih! Siape juga yang mau diselesaikan secara kekeluargaan, emangnya gue keluarga elu ape hah?!"

Si kembar yang yang tadinya anteng lantas mulai berisik dengan cara saling nyenggol sikut satu sama lain, emang gatau diri dah malah gibahin emaknya dibelakang, "Oy jem, liat Mami lu noh ngegas bae jir, ngeri gua," si Jaemin yang disenggol sikutnya balik ngebales sikut Haechan sambil bilang, "Lah, Mami gue mah Mami lo juga kali! Tolol banget lu tem."

Si Haechan yang mesem mesem doang dikatain item akhirnya cuma narik napas sabar sama congor kembarannya. 'Belum gua sleding aja' gitu kata dia dalem hatinya.

Pak kepsek yang udah pusing pun akhirnya ngasih keputusan final buat anak-anaknya emak Wendy sama Rianto yang ajaib ajaib ini, "Buk, maaf banget ya, anak kalian berdua saya kasih sanksi diskors aja selama 1 minggu, buat surat edarnya nyusul besok dikirim kerumah Ibuk-ibuk dan buat surat perjanjiannya di tanda tanganin pas mereka semua selesai diskorsing, Terimakasih."

7+1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang