01

1K 66 2
                                    

Siang-siang begini emang enaknya beli es buah pinggir jalan, ya ga? Tapi ... gimana ya kalo situasinya kaya begini? Ajun yang lagi bawa banyak barang dari ibukota ke rantauan buat meraih cita-cita?

Udah dua tahun ngejalanin kuliah online, akhirnya dia balik kuliah tatap muka. Seneng awalnya, tapi dia baru inget kalau selama dua tahun itu dia balik ke rumah orang tua. Dan kosan yang dulunya dia tempatin sekarang udah dia sewain pas dia balik ke rumah orang tuanya.

Ajun lagi di halte bus, buat nyari angkutan umum atau taksi online. "Duh, panas ... ini mana sih angkotnya kok gak ada yang lewat." gerutu Ajun. Karena gak ada pilihan lagi, akhirnya Ajun nyari taksi online. Ya, meski agak kemahalan buat kantong mahasiswa kaya Ajun. Tapi ya ... namanya juga hidup di rantauan.

Ajun sebelum kembali ke rantauan, dia udah planning buat nyari kosan deket universitas. Sempat dateng ke daerah universitas buat survey kosan, eh ternyata ngga ada yang cocok. Jadinya, Ajun bikin janji sama temennya yang tinggal deket universitas tempat Ajun ngelanjutin pendidikan, buat nginep sementara Ajun survey kosan lagi.

Sampe di rumah temennya Ajun, dia langsung telpon Leo, temennya Ajun buat nanya orangnya ada di rumah apa ngga. "Le, kamu di rumah gak? Aku udah di depan rumahmu." tanya Ajun.

"Eh, udah nyampe ya? Bentar, gue lagi di betamart. Ga lama kok. Tunggu ya!" Tak lama kemudian teleponnya ditutup. Ajun yang sembari menurunkan barang-barangnya akhirnya menghela nafas lega.

Dan selang lima menit, Ajun mendapati suara motor dari kejauhan. Ajun berspekulasi kalo itu Leo. Dan bener aja, cowo yang pake tatto di lengannya itu keliatan nyentrik dengan baju doplang dan celana pendeknya.

Leo turun dari motornya, dan langsung lari meluk Ajun erat."Huhu~ Jun, gue kangen! Gue kangen masakan lo!" Ajun cuman ketawa aja, dan ngebales pelukan Leo yang sebenernya bikin sesek karema ototnya yang gede-gede. "Iyaa, ntar aku masakin. Kamu nyari apa di betamart?" tanya Ajun. Leo cuman nyengir, dan langsung ketebak sama Ajun.

"Rokok ya?" Leo malah menggelengkan kepala. Tangannya merogoh saku, dan mengangkat apa yang dia beli. Ajun kaget, ternyata yang dibeli berbanding kebalik sama apa yang dipikirin Ajun.

"Disuruh Papa, hehehehe." Dengan senyumannya yang khas, ga bikin Ajun luluh. "Kamu tuh! Kamu tinggal sendiri Leo! Mana ada Papa kamu di sini! Udahlah, bantuin aku angkat barang, biar ototmu berguna. Biar ga dipake buat ngocok aja kerjaannya." Mendengar ocehan Ajun, Leo menuruti apa yang diperintahkan. Leo hanya tersenyum, ia sungguh merindukan teman kecilnya itu.

****

Setelah koordinasi dengan Leo siapa yang tidur dengan siapa, akhirnya Leo memutuskan untuk tidur di kamar orang tuanya saja. Karena orang tua Leo yang jarang pulang karena urusan pekerjaan, akhirnya Leo memilih ruangan tersebut untuk peristirahatan sementara. Sedangkan Ajun ditempatkan di kamar milik Leo sendiri. Sejujurnya ia bisa saja tidur di sofa ruang tengah karena merasa sungkan kepada sang pemilik kamar. Namun Leo menolak mentah-mentah permintaannya itu, karena alasan kenyamanan.

Ajun sudah memindahkan barang miliknya ke kamar milik Leo. Di kamar Leo yang luas ini, Ajun bingung, kenapa sebagian besar ruangan ini nampak kosong. "Leo! Sini bentar deh!" Ajun memanggil Leo yang sedang goleran di ruang keluarga lantai dua. "Kenapa, Jun?" tanya Leo.

"Ini kamar kok kosong?" tanya Ajun kembali. Leo tersenyum, "Sengaja, buat persiapan waktu tau lo bakal tinggal disini. Ya walau ga semua barang sih gue pindahin." ujar Leo. Tiba-tiba Leo merasakan hangat pada tubuhnya, Ajun yang sedang memeluknya dengan gemas memilih untuk mengangkat Ajun layaknya kucing. "Huhu~ sayang Ajun deh jadinya~" ungkap Leo. "Leo! Turunin aku!"

we're just roommates!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang